Assassin’s Creed dan Far Cry (Mungkin) Absen di 2017. Ini Alasannya!

assassin's creed ubisoft

Tahun ini penggemar seri Assassin’s Creed tidak mendapatkan seri baru. Ubisoft sudah mengkonfirmasikan bahwa tahun ini seri Assassin’s Creed rehat untuk sementara, sambil menyiapkan game yang lebih matang di 2017. Alasannya tentu bukan jadi rahasia lagi, bahwasanya beberapa seri Assassin’s Creed terakhir hadir kurang memuaskan, mulai dari banyaknya bug dan glitch (seperti Unity) hingga minim improvisasi.

Nah, jika apa yang diungkapkan Ubisoft baru-baru ini benar, maka siap-siap saja penggemar Assassin’s Creed harus berpuasa lebih lama. Ubisoft mengungkapkan, bahwa mereka tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk memperpanjang masa rehat dari seri Assassin’s Creed. Yang semula hanya satu tahun (2016 ini saja) menjadi dua tahun (dengan 2017) atau bahkan lebih! Bukan hanya Assassin’s Creed saja, Far Cry pun nampaknya juga akan absen tahun 2017 mendatang. Apa alasannya?

assassin's creed ubisoft

“Kami percaya versi alpha dari game-game ini seharusnya dirilis satu tahun sebelum jadwal rilis versi penuhnya,” ungkap VP of Editorial dari Ubisoft, Tommy Francois. Yap, jika Ubisoft berencana untuk merilis Assassin’s Creed atau Far Cry baru tahun depan, seharusnya tahun ini mereka sudah merilis (atau setidaknya memiliki) versi alpha-nya. Nyatanya, sampai saat ini belum ada versi alpha ataupun -minimal sedikit detailnya. Bisa jadi, tahun 2017 mendatang versi alpha-nya baru muncul, dan membuat versi penuh game-nya rilis setahun berikutnya, alias 2018.

Resmi! Ini Alasan Game Assassin’s Creed Vakum di Tahun 2016!

Puasa main game Assassin's Creed dulu deh. Tapi jangan sedih, kan masih ada filmnya tahun ini!
Baca Juga

“Inilah tujuan yang ingin kita capai, alpha satu tahun sebelum game-nya rilis. Lebih berkualitas dan lebih dipoles,” lanjut Francois. “Jadi kemungkinan, tidak akan ada Assassin’s Creed atau Far Cry baru di tahun 2017,” lanjutnya. Pernyataan Francois ini pun menegaskan hal serupa yang diungkapkan oleh bos Ubisoft, Yves Guillemot. Sebelumnya, Guillemot juga menegaskan bahwa mungkin tidak ada Assassin’s Creed di tahun 2017, bahkan juga menyatakan game baru akan meluncur “jika sudah siap”.

assassin's creed ubisoft
Yah, semoga ke depannya tidak ada bug atau glitch konyol semacam ini..

Francois juga menambahkan, bahwa kemungkinan besar versi alpha ini tidak akan dirilis ke publik, hanya sekedar demo internal ataupun saat di konvensi-konvensi tertentu saja. Menurutnya, proses iterasi dari alpha, perubahan-perubahan hingga siap dirilis tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat dan mengesampingkan proses tertentu. Harus dilaksanakan satu per satu dan membutuhkan lebih banyak waktu. Dengan lebih banyak waktu pengembangan, harapannya game yang dihasilkan pun semakin membaik, entah dari segi kualitas teknis maupun kontennya.

assassin's creed ubisoft
Untuk mengisi waktu, bisa kembali memainkan trilogi Ezio di PS4 atau Xbox One

Assassin’s Creed The Ezio Collection Siap Dirilis, Grafisnya Lebih Ciamik!

Tiga game trilogi Ezio dengan grafis yang lebih mantap, dua film pendek plus bonus tiket nonton film Assassin's Creed!
Baca Juga

Meskipun tahun ini tidak ada seri baru, namun penggemar Assassin’s Creed akan dimanjakan dengan film Hollywood yang akan tayang pada Desember 2016 mendatang. Bagaimana menurutmu, apakah kamu lebih suka setiap tahun mendapatkan seri baru tapi dengan kualitas standar-standar saja dan minim inovasi, ataukah lebih baik seperti ini, rehat setahun-dua tahun untuk membuat game yang lebih mantap?

Sumber: IGN


SHARE
Previous articleReview Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children – Satu Lagi Karya “Gelap” Tim Burton
Next articleDynasty Saga 3D, Dynasty Warriors RPG untuk Mobile dengan Sentuhan Fantasi!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.