Assassin's Creed dan Far Cry (Mungkin) Absen di 2017. Ini Alasannya!

Setelah absen di 2016, Assassin's Creed dan Far Cry kabarnya bakal absen di 2017. Ada apa gerangan dengan Ubisoft?

Assassin's Creed dan Far Cry (Mungkin) Absen di 2017. Ini Alasannya!

Assassin's Creed dan Far Cry (Mungkin) Absen di 2017. Ini Alasannya!

Tahun ini penggemar seri Assassin's Creed tidak mendapatkan seri baru. Ubisoft sudah mengkonfirmasikan bahwa tahun ini seri Assassin's Creed Assassin's Creed dan Far Cry (Mungkin) Absen di 2017. Ini Alasannya!

"Kami percaya versi alpha dari game-game ini seharusnya dirilis satu tahun sebelum jadwal rilis versi penuhnya," ungkap VP of Editorial dari Ubisoft, Tommy Francois. Yap, jika Ubisoft berencana untuk merilis Assassin's Creed atau Far Cry baru tahun depan, seharusnya tahun ini mereka sudah merilis (atau setidaknya memiliki) versi alpha-nya. Nyatanya, sampai saat ini belum ada versi alpha ataupun -minimal sedikit detailnya. Bisa jadi, tahun 2017 mendatang versi alpha-nya baru muncul, dan membuat versi penuh game-nya rilis setahun berikutnya, alias 2018.

[read_more id="240681"]

"Inilah tujuan yang ingin kita capai, alpha satu tahun sebelum game-nya rilis. Lebih berkualitas dan lebih dipoles," lanjut Francois. "Jadi kemungkinan, tidak akan ada Assassin's Creed atau Far Cry baru di tahun 2017," lanjutnya. Pernyataan Francois ini pun menegaskan hal serupa yang diungkapkan oleh bos Ubisoft, Yves Guillemot. Sebelumnya, Guillemot juga menegaskan bahwa mungkin tidak ada Assassin's Creed di tahun 2017, bahkan juga menyatakan game baru akan meluncur "jika sudah siap".

Assassin's Creed dan Far Cry (Mungkin) Absen di 2017. Ini Alasannya! Yah, semoga ke depannya tidak ada bug atau glitch konyol semacam ini..[/caption]

Francois juga menambahkan, bahwa kemungkinan besar versi alpha ini tidak akan dirilis ke publik, hanya sekedar demo internal ataupun saat di konvensi-konvensi tertentu saja. Menurutnya, proses iterasi dari alpha, perubahan-perubahan hingga siap dirilis tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat dan mengesampingkan proses tertentu. Harus dilaksanakan satu per satu dan membutuhkan lebih banyak waktu. Dengan lebih banyak waktu pengembangan, harapannya game yang dihasilkan pun semakin membaik, entah dari segi kualitas teknis maupun kontennya.

Assassin's Creed dan Far Cry (Mungkin) Absen di 2017. Ini Alasannya! Untuk mengisi waktu, bisa kembali memainkan trilogi Ezio di PS4 atau Xbox One[/caption]

[read_more id="267697"]

Meskipun tahun ini tidak ada seri baru, namun penggemar Assassin's Creed akan dimanjakan dengan film Hollywood yang akan tayang pada Desember 2016 mendatang. Bagaimana menurutmu, apakah kamu lebih suka setiap tahun mendapatkan seri baru tapi dengan kualitas standar-standar saja dan minim inovasi, ataukah lebih baik seperti ini, rehat setahun-dua tahun untuk membuat game yang lebih mantap?

Sumber: IGN

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU