Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah…

WARNING

SPOILER ALERT!!

Identitas Black Goku

Fakta Menarik Dragon Ball Super Episode 56: Super Saiyan Rose vs Super Saiyan Blue

Dalam wujud normal saja Goku Black kekuatannya melebihi Beerus, bagaimana dalam wujud Super Saiyan Rose? Mampukan duo Super Saiyan Blue mengalahkannya di masa depan?
Baca Juga

Arc terbaru Dragon Ball Super, Future Trunks Story Arc, telah dimulai sejak episode 47 yang tayang 12 Juni 2016 lalu. Dan seperti yang kami ungkapkan sebelumnya, arc cerita ini bakal menarik karena mengenalkan plot twist yang mungkin tidak pernah kita bayangkan sebelumnya seperti munculnya karakter baru, yaitu Evil / Dark / Goku Black yang sepertinya pas banget untuk menjadi God of Destruction terbaru, sekaligus juga masuknya karakter yang paling dinantikan kemunculannya kembali ke tengah seri animenya, Future Trunks.

Dragon-Ball-Super-Trunks-3

Menurut Akira Toriyama sendiri, dunia masa depan di ambang kehancuran akibat serangan Goku Black. Future Trunks yang kembali ke masa kini berusaha meloloskan diri dari Black Goku tersebut, yang tidak lain menjadi versi jahat dari Goku (di Jepang, Black bisa berarti jahat atau buruk). Goku yang mengenakan anting Potara pun juga memicu anggapan jika dia dikendalikan oleh orang lain. Karena belum jelas siapa sebenarnya Goku Black, banyak teori yang memprediksikan identitasnya, yang bisa kalian baca kembali dalam artikel kami sebelumnya.

Goku Black Zamasu-Dragon-Ball-Super-1

Mengungkap Identitas Black Goku dalam Dragon Ball Super

Menyambut pertarungan Goku vs. Goku Black, berikut 6 teori yang paling banyak dibicarakan di tengah komunitas Dragon Ball di dunia, dalam menyelidiki siapa sebenarnya Black Goku dalam Dragon Ball Super.
Baca Juga

Ketika Toei Animation mengenalkan satu karakter baru, yaitu Zamasu, yang sudah kami ulas sebelumnya, banyak yang memprediksikan jika King God Zamasu ini memegang kunci dalam membeberkan siapa sebenarnya Black Goku, yang tiba-tiba muncul di Bumi masa depan dan menjadi ancaman baru bagi dunia Future Trunks. Meskipun sebelumnya kita masih belum bisa memastikan apakah Zamasu memang benar kunci misteri identitas Goku Black, bahkan dalam episode 57 yang dimulai dengan Zamasu datang dari langit, membuat siapa pun berpikir jika Zamasu dan Black adalah dua orang yang berbeda (di sisi lain Goku menganggap bahwa Zamasu adalah kawan dari Black), ternyata Akira Toriyama membuat kejutan yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. Goku Black tidak lain adalah Zamasu itu sendiri!

Dragon Ball Super Episode 60

Hal ini diungkapkan melalui edisi terbaru Weekly Shonen Jump yang akan terbit minggu depan. Bocoran edisi tersebut menampilkan preview Dragon Ball Super Episode 61, yang bakal tayang 9 Oktober 2016 mendatang. Dalam episode yang berjudul Zamasu’s Ambition: Presenting the 0 Mortals Plan tersebut, identitas Goku Black bakal terungkap dalam serial anime Dragon Ball Super. Gambar di atas memperlihatkan satu halaman hasil scan edisi terbaru Shonen Jump, yang jelas memperlihatkan jika Goku Black memang benar adalah Zamasu itu sendiri.

Dragon Ball Super Episode 57 Ungkapkan Sumber Kekuatan Zamasu!

Menjadi Kaioshin ternyata tidak cukup bagi Zamasu!
Baca Juga

dragon-ball-super-7

Murid Supreme Kai yang kini melayani Supreme Kai dari Universe 10 Gowasu ini sebenarnya juga mantan North Kai dari Universe 10. Namun ambisinya yang begitu besar membuatnya sampai lupa daratan, bahkan dia membuat keinginan yang tidak masuk akal.

dragon-ball-super-5

Menggunakan Super Dragon Balls, dia berharap beralih tubuh dan pikiran dengan Goku! Meskipun hal itu membuat apa yang sudah terjadi dalam episode 57 makin rancu, mengingat dia dan Goku Black bisa muncul bersamaan, namun menurut Shonen Jump, informasi yang menjelaskan kenapa hal itu bisa terjadi bakal diungkapkan dalam episode yang akan datang, termasuk itu membeberkan apa saja perbuatan jahat yang sudah dilakukan oleh Zamasu.

dragon-ball-super-8 dragon-ball-super-9

Sebelum kita mendapatkan episode tersebut, Minggu besok kita bakal melihat dulu Dragon Ball Super Episode 60, yang berjudul “Back to the Future Once More, the Real Identity of Goku Black.” Untuk episode ini, kalian bakal melihat kembalinya Super Saiyan Pink, wujud Super Saiyan yang berhasil dicapai Goku Black, dan dia menggunakannya untuk melawan Goku, Vegeta, dan Trunks, yang dirasa paling menghambat dalam mewujudkan ambisi jahat Zamasu, yang disebut sebagai Zero Mortals Plan. Untuk preview Dragon Ball Super Episode 60, buka halaman selanjutnya…

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleUnit Baru Galaxy Note 7 Belum Aman! Selain Overheat, Ternyata Juga Masih Meledak!
Next articlePokemon dalam Bentuk Perhiasan Ini Bisa Kamu Koleksi
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.