Serunya Networking di Game Night yang Dihadiri Berbagai Elemen Industri Game

game-night-6

Pada hari Selasa (29/9/2016) lalu, baru saja diadakan sebuah acara bernama Game Night. Acara ini diselenggarakan oleh AGI dan Duniaku Network di BITS Coworking Space dari pukul 18.00 sampai dengan 21.00 WIB.

Tujuan dari diadakannya Game Night ini adalah sebagai wadah untuk para pelaku industri game di Indonesia melakukan networking, yang akhirnya dapat memupuk kolaborasi dan kerja sama dari semua pihak yang ada di industri ini. Dengan kolaborasi, tentu perkembangan industri pun diharapkan akan semakin maju dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Beberapa pihak yang turut menghadiri Game Night ini adalah Andy Suryanto (Ketua AGI, Presdir LYTO Game), Harya Wirasma (Founder AGI), Muhammad Neil El Himam (Bekraf), Erik (Kemenkumham), Luat Sihombing (Kemkominfo), Irene Umar (DNC), Arief Widhiyasa (CEO Agate Studio), Kris Antoni & Jonathan Gunawan (Toge Productions), beserta ad network, publisher, dan game developer lainnya.

Tercatat tak kurang dari 90 peserta yang menghadiri Game Night ini. Setiap peserta terlihat saling mengobrol dan bertukar kontak satu sama lain, ditemani minuman dingin dan pizza yang dapat diambil sepuasnya. Berikut adalah beberapa foto dari Game Night yang telah kami kumpulkan:

Acara Game Night dapat diselenggarakan berkat dukungan dari AGI, KotakGame, BITS Coworking Space, LYTO, Touchten, Toge Productions, UBER, dan Agate Studio.

Game Night sendiri merupakan awal dari rangkaian acara Bekraf Game Prime (sebelumnya bernama Game Developers Gathering) yang akan diadakan di dua kota, Surabaya (22 Oktober 2016) dan Jakarta (29-30 November 2016). Bekraf Game Prime merupakan acara B2B industri game terbesar di Indonesia yang pada tahun ini tak akan hanya menghubungkan sesama pelaku di industri saja, namun juga elemen-elemen yang berhubungan seperti esport, board game, geek culture, dan lain sebagainya.

Di sini, para developer game dapat menimba ilmu dari para pembicara lokal maupun internasional yang terdiri dari beberapa jalur kelas yang bisa dipilih. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bekraf Game Prime tahun ini pun akan diadakan workshop Unity yang diharapkan mampu meningkatkan kemampuan developer pada engine ini.

Tak hanya kelas-kelas untuk para developer, Bekraf Game Prime juga memiliki expo yang memamerkan karya-karya developer lokal dan elemen-elemen ekosistem game Indonesia lainnya seperti yang telah disebutkan di atas. Akan hadir berbagai booth yang menarik untuk dikunjungi bagi para pelaku industri ataupun gamer.

Bagi kamu developer lokal yang ingin mendaftarkan diri untuk membuka booth GRATIS di Bekraf Game Prime, bisa langsung menghubungi sanyazmi@duniaku.net. Untuk informasi event bisa menghubungi monica@duniaku.net atau bisa langsung kunjungi gameprime.asia.


SHARE
Previous articleDynasty Saga 3D, Dynasty Warriors RPG untuk Mobile dengan Sentuhan Fantasi!
Next articleDC Comics Resmi Mengakui Wonder Woman Biseksual!