Karakter DLC KOF XIV Bakal Hadirkan Banyak Kejutan!

karakter dlc kof xiv

Sebulan setelah dirilis, banyak spekulasi beredar terkait downloadable contents (DLC) The King of Fighters XIV (KOF XIV). Yang paling baru adalah gosip seputar karakter DLC KOF XIV. Siapa saja mereka?

Seorang user forum Shoryuken.com (SRK) bernama OldMan SNK baru-baru ini memposting bocoran karakter DLC KOF XIV dalam bahasa Jepang. Inilah daftar karakter tersebut:

ザ・キング・オブ・ファイターズXIV
ダウンロード可能なコンテンツ
日本 (慎吾)
龍虎の拳 (琢磨)
餓狼伝説 (Blue Mary)
南米 (ブラジルのMMAファイター)
公式招待(shapeshifter ファイター(アッシュ、八代とKrizalid))
もうひとつの世界 (リー)
K’ (Whip)
イカリ (ハイデルン)
矢上 (英二)
メキシコ (Vanessa)
キム (Jhun)
南の町 (山崎)
サイコソルジャー (バオ)
女性のファイターズ (和美)
悪役 (Raiden)
中国 (ジンChonrei)

Saya mencoba menerjemahkannya lewat Google Translate. Dan hasilnya adalah sebagai berikut:

The King of Fighters XIV
Downloadable content
Japan (Shingo)
Art of Fighting (Takuma)
Fatal Fury (Blue Mary)
South America (MMA fighter of Brazil)
Official invitation (shapeshifter Fighter (Ash, Yashiro and Krizalid))
Another one of the world’s (Lee)
K ‘(Whip)
Ikari (Heidern)
Yagami (Eiji)
Mexico (Vanessa)
Kim (Jhun)
South of town (Yamazaki)
Psycho Soldier (Bao)
Women Fighters (Kazumi)
Villain (Raiden)
China (Jin Chonrei)

Download Demo The King of Fighters XIV, Dapatkan Theme PS4 Gratisan!

Sony dan SNK Playmore juga mengungkapkan siapa musuh utama dalam The King of Fighters XIV ini...
Baca Juga

karakter dlc kof xiv

Ada 16 karakter yang digosipkan bakal menjadi karakter DLC KOF XIV. Artinya bakal ada satu karakter baru untuk tiap tim. Hal ini tentu sangat fantastis, mengingat KOF XIV sudah memiliki karakter playable yang lebih dari cukup (baca: sangat banyak), yaitu 50 karakter.

Memang hal ini bukanlah hal yang mustahil. Apalagi SNK Playmore sangat serius ingin menjadikan KOF XIV sebagai KOF terbaik, baik bagi para veteran KOF maupun para pemula.

Jika kita lihat daftar karakter DLC KOF XIV di atas, saya melihat banyak sekali karakter favorit yang absen di KOF XIV (bahkan sejak KOF XII). Beberapa di antaranya adalah Blue Mary, Vanessa, Shingo Yabuki, dan Ryuji Yamazaki (untuk dua yang terakhir bahkan sudah absen sejak KOF XI).

karakter dlc kof xiv
dari kiri ke kanan: Vanessa, Blue Mary, Shingo, Yamazaki

Memang ada juga karakter-karakter yang membuat saya mengernyitkan dahi. Misalnya saja Bao dan Raiden. Kedua karakter tersebut bahkan tidak masuk dalam kategori karakter favorit. Demikian pula dengan karakter yang terlalu biasa, seperti Jhun dan Kasumi (Todo?). Kecuali Kasumi yang dihadirkan di sini adalah Kasumi dari Dead or Alive (DOA), sebagai barteran dengan dihadirkannya Mai Shiranui sebagai karakter DLC terbaru DOA 5: Last Round.

Empat karakter baru yang disebut dalam daftar karakter DLC KOF XIV adalah MMA fighter of Brazil, yang tampak sangat masuk akal (karena memang belum ada perwakilan MMA/Brazilian Jiu Jitsu yang sangat fenomenal tersebut); kemudian ada shapeshifter, yang katanya bisa berubah-ubah menjadi Yashiro Nanakase, Krizalid, dan Ash Crimson?!; Jin Chonrei, murid Tung Fu Rue dari seri Real Bout: Fatal Fury (HELL yeah!); dan terakhir adalah Lee.

Untuk Gamer Indonesia, Beli The King of Fighters XIV dapat Bonus Mai Shiranui!

Sony menawarkan bonus khusus untuk gamer Indonesia yang ingin memesan awal The King of Fighters XIV... selain Kyo dalam wujud yang lebih klasik, juga ada Mai Shiranui dengan pose yang seksi.
Baca Juga
kof-xiv-lee
Lee Pai Long dari Art of Fighting

Ketika nama Lee disebut, yang pertama kali saya bayangkan adalah Lee Pai Long dari seri Art of Fighting. Kakek ahli obat-obatan dan kungfu gaya monyet ini memang cukup populer. Apalagi dia juga dihadirkan di NeoGeo Battle Coliseum.

Tapi agak aneh juga kalau Lee Pai Long berada satu tim dengan Nakoruru, Mui Mui, dan Love Heart. Apa kaitannya? Bisa juga yang dimaksud adalah Lee dari Dragon Gal, yang merupakan rekan seperjuangan Mui Mui. Tapi apa iya? Lee ini kurang sama sekali tidak populer lho?!

Lee lainnya yang mungkin dimaksud adalah Lee Rekka atau Lee Cheng Long dari Last Blade. Karakter yang terinspirasi dari Wong Fei-hung ini juga bakal sangat keren kalau hadir sebagai karakter DLC KOF XIV. Lagipula kita butuh perwakilan dari seri Last Blade, kan?!

kof-xiv-lee-rekka
Lee Rekka dari Last Blade

Membahas gosip seputar karakter DLC memang menarik. Namun terlepas dari itu semua, saya sangat pesimis dengan daftar di atas. Well, 16 karakter itu terlalu banyak. Bahkan untuk standar KOF (dan semangat SNK Playmore baru ini). Kemudian karakter shapeshifter? Yashiro-Krizalid-Ash dalam satu karakter?! Pfftt… come on, guys. You can do better than that!

karakter dlc kof xiv
Bisa membayangkan mereka jadi satu karakter? Bukannya lebih masuk akal apabila Ash, Krizalid, dan Yashiro ini menjadi satu tim?!

Tunggu, berikutnya saya akan buatkan wishlist/harapan saya untuk karakter DLC KOF XIV. Stay tuned!


SHARE
Previous articleBerbagai Hal Berkaitan Tentang Lane di Dota 2 yang Wajib Kamu Tahu
Next articleTGS 2016 Menjadi Event Tersukses dalam Sejarah 20 Tahun Tokyo Game Show
Mengawali karier menulisnya pada tahun 1997 sebagai kontributor rubrik game majalah Mentari Putera Harapan. Namanya mulai dikenal setelah dia turut membidani lahirnya majalah game pertama di Indonesia, Game Master. Begitu banyak majalah yang lahir dari buah pemikirannya. Sebut saja Game Master, 3D Magazine, Ultima Nation, hingga Zigma dan Omega. Tidak hanya dikenal sebagai jurnalis dan konseptor, GrandC juga seorang penulis cerita. Saat ini dia banyak disibukkan dengan pengembangan Vandaria, dunia fiksi ciptaannya.