Unit Baru Galaxy Note 7 Belum Aman! Selain Overheat, Ternyata Juga Masih Meledak!

Galaxy Note 7 Meme

Galaxy Note 7 Bakal Segera Dijual Kembali! Ini Bedanya dengan yang Gampang Meledak!

Samsung sudah memastikan kapan Galaxy Note 7 bakal dijual kembali... Mereka juga memberikan identitas khusus untuk membedakan dengan yang mudah meledak. Kalian wajib tahu apa bedanya, biar ga was-was dengan bahaya ledakan!
Baca Juga

Merespon keluhan 35 kasus meledaknya Galaxy Note 7, Samsung pun menarik kembali (recall) smartphone tersebut dari pasaran. Sekitar 2,5 juta unit Galacy Note 7 ditarik kembali dari pasaran, dan mengakui jika memang baterai dalam phablet tersebut bermasalah. Mereka memilih me-recall semua unit ke negara asalnya untuk inspeksi lebih lanjut, dan mengganti unit baterainya dari pemasok lainnya. Unit Galaxy Note 7 yang aman juga sudah dijual sejak 21 September kemarin, namun baru untuk beberapa wilayah saja. Sedangkan unit lainnya yang belum sempat ditarik, mendapatkan pembaruan software agar ketika di-charge tidak sampai terisi 100%.

Galaxy Note 7 Meledak

Kabar terbaru, walaupun sudah diganti unit baterainya, hanya seminggu pasca unit baru Galaxy Note 7 dijual, ada pengguna yang masih mengeluhkan jika unit mereka mengalami masalah panas berlebih (overheat), dan tenaga baterainya cepat terkuras. Keluhan ini banyak terjadi di negara asalnya, Korea Selatan. Ada juga pengguna di Amerika Serikat dan Kanada, yang merasa smartphone mereka menjadi sangat panas ketika digunakan untuk menelepon. Samsung sendiri juga merespon jika masalah panasnya unit baru ini bukan karena baterai.

Kecewa Karena Recall, Netizen Bikin Meme Galaxy Note 7 Meledak yang Super Kocak!

Musibah meledaknya Galaxy Note 7 menambah panjang daftar Android Galaxy Samsung yang pernah meledak, menghanguskan seisi rumah, dan bahkan sampai melukai paha seorang cewek cantik!
Baca Juga

Munculnya banyaknya keluhan overheat tersebut sepertinya menjadi babak baru drama Galaxy Note 7 meledak. Meskipun overheat bukan masalah baru di ranah Android, seperti yang pernah dialami tahun lalu oleh beberapa smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 810, namun untuk yang satu ini masih belum jelas apakah unit baterai baru dalam Galaxy Note 7 tersebut yang menjadi penyebabnya, atau, karena hal lainnya. Selain beberapa kasus panas berlebih, unit replace Galaxy Note 7 yang seharusnya lebih aman juga dilaporkan salah seorang penggunanya di Cina sampai meledak dan terbakar, melukai jarinya, dan juga merusak perangkat elektronik lain di sekitarnya.

Unit Baru Galaxy Note 7

Ini Hikmah yang Bisa Dipetik dari Kasus Galaxy Note 7 Meledak di Seluruh Dunia!

Dibalik musibah yang memaksa Samsung keluar duit cuma sekitar Rp13 trilyun ini, ada beberapa hikmah yang bisa dipetik... Yang jelas, bukan untuk "selingkuh" dan beralih ke merk lain lho ya!
Baca Juga

Pengguna Galaxy note 7 asal Cina ini, yang diketahui bernama Hui Renjie, mengatakan dia sudah membeli unit baru yang lebih aman, namun tetap saja terbakar. Samsung sudah mengetahui masalah ini, dan mereka melakukan penyelidikan lebih lanjut. Bukan kali ini saja kasus smartphone meledak di China. Agustus lalu bahkan beberapa smartphone Xiaomi juga dilaporkan meledak, dan bahkan sampai melukai penggunanya.

Ga Mau Kalah dari Samsung, HP Xiaomi Meledak, Bahkan Membakar Monkey D. Luffy!

Ternyata bukan hanya Samsung saja yang Android-nya meledak... Tiga smartphone Xiaomi ini juga pernah meledak, dan bahkan mampu menghanguskan beberapa karakter One Piece! Xiaomi apa saja sih yang ga aman?
Baca Juga

Sejauh ini baru satu kali ini saja unit pengganti Galaxy Note 7 meledak dan terbakar. Semoga saja tidak ada lagi yang mengalaminya, dan phablet ini bisa segera dipasarkan di negara lain, termasuk Indonesia. Sebelumnya direncanakan phablet ini akan dijual kembali di negara asalnya, mulai 28 September 2016 ini. Namun Samsung menundanya, sampai awal Oktober. Sedangkan di Eropa, phablet ini baru akan dijual kembali akhir Oktober mendatang. Kemungkinan besar di Indonesia kita akan mendapatkannya setelah Samsung menjualnya di Korea Selatan. Semoga saja tidak terlalu lama ya… Karena beberapa rivalnya seperti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, sudah banyak dijual di Indonesia, walaupun melalui jalur yang tidak resmi.

Sumber: WSJ (2), Bloomberg


SHARE
Previous articleOne Piece 841 Ungkap Alasan Sanji Menjadi Koki!
Next articleIdentitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah…
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.