Silent Siren Sukses Mengawali Rangkaian World Tour 2016-nya di Indonesia

silent-siren-s-world-tour-2016-2

Setelah tahun lalu untuk pertama kalinya tampil konser solo di Indonesia dan berjanji bahwa mereka akan datang lagi di tahun depannya, Silent Siren pun menepati janji mereka. Di bulan September 2016 kemarin, Silent Siren mengadakan World Tour dengan tajuk Silent Siren S World Tour 2016, dan Indonesia diberi kehormatan sebagai negara pertama yang mereka singgahi untuk turnya. Tentu saja, fans SaiSai, sebutan akrab Silent Siren, bergembira dan kembali datang ke konser solo Silent Siren yang kedua di Indonesia ini. Kru Duniaku pun diundang dan diberi kesempatan untuk meliput konser mereka.

Bertempat di venue yang sama dengan tahun lalu yaitu Upperroom Annex Building, konser Silent Siren ini diselenggarakan pada tanggal 9 September 2016. Konser dimulai pada pukul 19:00, dan tak perlu menunggu waktu lama bagi para member SaiSai untuk muncul di atas panggung. Silent Siren menggebrak dengan membawakan lagu Milk Boy sebagai pembuka, dilanjutkan dengan Hachigatsu no Yoru.

silent-siren-s-world-tour-2016-1

Silent Siren pun mencoba menyapa penonton dengan menggunakan bahasa Indonesia, dan mereka mengatakan bahwa mereka sudah belajar sedikit bahasa Indonesia. Mereka juga mengungkapkan kalau ini adalah penampilan mereka yang ketiga di Indonesia, dan mereka sangat kangen sekali akan makanan Indonesia.

Mendekati penutup, tak lupa Silent Siren membawakan lagu Secret Base yang pastinya langsung membuat para penonton merasa sedikit nge-feel karena teringat akan filmnya, AnoHana. Konser ditutup dengan SaiSai membawakan lagu Guru Guru Wonderland.

silent-siren-s-world-tour-2016-3

Namun sepertinya fans belum puas, dan terus meneriakkan encore seakan tak puas dengan penampilan Silent Siren dan ingin lebih lagi. Menjawab permintaan penonton, keempat member SaiSai pun kembali ke atas panggung dan membawakan beberapa lagu seperti Sindbad, What Snow Is It?, dan Cherry Bomb.

silent-siren-s-world-tour-2016-4

Konser pun ditutup dengan manis, dan pastinya akan selalu dikenang oleh para fans SaiSai yang hadir dalam konser yang terselenggara berkat WAKU WAKU JAPAN dan pihak NCS Mediacomm. Setelah dari Jakarta, Silent Siren melanjutkan World Tour 2016 nya ke Cina pada tanggal 24 September, Los Angeles tanggal 30 September, San Francisco tanggal 2 Oktober, Taiwan pada tanggal 8 Oktober, dan terakhir Hong Kong pada tanggal 10 Oktober 2016 mendatang.


SHARE
Previous articlePokemon Generations Episode 4 Pamerkan Kekuatan Dragonite!
Next articleWow! Kerjasama Valve dan GSC Lahirkan Nendoroid Dota 2!
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.