Rekomendasi 7 Anime Mirip Death Note yang Harus Kamu Tonton

Suka dengan anime Death Note? Maka kamu harus nonton juga anime mirip Death Note berikut ini

Rekomendasi 7 Anime Mirip Death Note yang Harus Kamu Tonton

Mungkin sampai saat ini belum ada anime psikologi-misteri yang bisa menyamai keseruan Death Note. Menceritakan seorang pemuda jenius bernama Light Yagami, suatu hari dia menemukan sebuah Death Note, buku yang dapat membunuh seseorang hanya dengan menuliskan namanya. Light pun menggunakan buku tersebut untuk menghukum para kriminal dan menciptakan tatanan dunia baru tanpa kejahatan. Unsur misteri mulai muncul ketika Light Yagami harus berhadapan dengan seorang bocah yang juga sama-sama jenius bernama L. Pertarungan kedua karakter dalam mengungkapkan identitas lawannya masih-masing menjadi sajian menarik anime misteri ini. Meskipun anime Death Note sudah lama tamat, namun bagi kamu yang kangen dengan cerita misteri penuh teka-teki, Duniaku akan merekomendasikan deretan 7 anime mirip Death Note yang bisa kamu tonton.

1. Joker Game

Rekomendasi 7 Anime Mirip Death Note yang Harus Kamu Tonton(Dok. Production I.G/Joker Game)

Light Yagami merupakan karakter yang sangat cerdas dengan penuh perencanaan. Tak heran banyak manipulasi dan tipu daya yang dapat mengecoh lawannya. Hal ini juga lah yang akan kamu dapatkan di Joker Game. Diangkat dari novel karya Yanagi Kouji, Joker Game menyuguhkan tema mistery-spy-action yang berlatar pada Perang Dunia II. Menceritakan lika-liku pekerjaan mata-mata kelompok D-Agency yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Yuuki. Kehidupan mata-mata yang tidak boleh diketahui siapapun, mengemban misi berbahaya demi kelancaran politik negaranya menjadi sebuah bumbu paling mengena dari anime ini.

Joker Game dan Death Note memiliki kesamaan plot cerita dimana tujuan utamanya adalah mengecoh pemikiran musuh sehingga jauh dari kebenaran. Light sangat manipulatif dalam tindakannya, dan jarang meninggalkan jejak bukti. Begitupun D-Agency yang dipimpin Letnan Kolonel Yuuki, dimana mereka pergi dengan tangan kosong namun kembali dengan penuh data dan informasi rahasia musuh.

2. Zankyou no Terror

Rekomendasi 7 Anime Mirip Death Note yang Harus Kamu TontonTwelve yang kiri. aminoapps.com

Seperti judulnya, anime ini menceritakan rentetan teror bom yang menimpa kota Tokyo. Namun sebelum bom itu meledak, selalu ada teka-teki yang harus dipecahkan agar bom tidak jadi meledak. Polisi pun dibuat kewalahan, sampai suatu ketika mereka menemukan video di internet yang berisi dua orang yang mengaku sebagai Sphinx dengan memberi teka-teki dan bahkan kabar bahwa akan ada bom yang meledak di suatu tempat di Tokyo. Keseruan duo Sphinx yang bernama Nine dan Twelve dalam memberikan teka-teki akan membuatmu berpikir keras untuk menebak arah jalannya cerita.

3. Shiki

Rekomendasi 7 Anime Mirip Death Note yang Harus Kamu Tonton(Dok. nefariousreviews/anime shiki)

Cerita bermula ketika seorang gadis muda bernama Megumi Shimizu ditemukan tewas secara misterius dan merubah dirinya menjadi vampire. Ternyata kematian Megumi merupakan awal bencana dari wabah mengerikan yang menyerang kota Sotoba. Doktor Toshio Ozaki datang untuk menyelidiki kasus misterius ini. Di samping itu, teman Megumi, Yuuki, terkejut melihat realita kematian Megumi yang tak wajar. Doktor Toshio Ozaki dan Yuuki pun bekerja sama mengungkapkan kebenaran dari kasus misteri dan wabah yang menimpa Kota Sotoba.

4. Monster

Rekomendasi 7 Anime Mirip Death Note yang Harus Kamu Tonton(Dok. Madhouse/ Monster)

Banyak fans yang menyebut jika Monster adalah anime mirip Death Note yang benar-benar mendekati cerita Light Yagami dan kawan-kawan. Cerita berfokus pada Dr. Kenzo Tenma, seorang dokter ahli bedah yang cukup disegani. Suatu malam ia dihadapkan kepada pilihan sulit untuk menyelamatkan nyawa seorang anak kecil atau walikota yang sekarat. Ia lalu memilih untuk menyelamatkan si anak kecil dan sang walikota pun harus tewas. Cerita semakin menarik ketika ada sebuah investigasi pembunuhan, dimana bukti-bukti yang ada mengarah kepada si anak kecil sebagai tersangka. Karir Dr. Kenzo Tenma pun dipertaruhkan oleh misteri pembunuhan tersebut.

Baca Juga: Daftar 7 Anime Mirip Jujutsu Kaisen! Tema Perdukunan Jepang?

5. Psycho Pass

Rekomendasi 7 Anime Mirip Death Note yang Harus Kamu TontonAnime movie Psycho-Pass 3 First Inspector (dok. Production IG)

Apa jadinya jika semua pikiran manusia bisa dibaca oleh teknologi? jika kamu sulit membayangkan, maka anime Psycho Pass bisa menggambarkan keadaan tersebut. Lewat teknologi bernama “Sibyl System”, pikiran manusia dapat terbaca dan dianggap 'sempurna' dalam menciptakan kesejahteraan di masyarakat, karena sistem tersebut mampu menilai kesehatan mental, bakat, hingga kecenderungan seseorang dalam bentuk angka yang disebut 'Psycho Pass'. Sibyl system juga digunakan untuk menilai sisi baik dan buruk seseorang. Namun Sibyl System justru membuat nilai manusia itu sendiri menjadi begitu 'rendah' karena semuanya diukur oleh satu patokan angka. Konflik kepentingan antara penggunaan teknologi Psycho Pass menjadi unsur utama dari anime ini. Ditambah surprise dan plot twist yang tak terduga dan keren, diceritakan dengan alur yang mantap dan episode klimaks yang cukup epic.

6. No Game No Life

Rekomendasi 7 Anime Mirip Death Note yang Harus Kamu Tontonadalanews.fr

Menceritakan kisah Sora dan Shiro, dua bersaudara yang sangat jago bermain berbagai game. Malah mereka berdua merupakan pemuncak skor lebih dari 280 game online. Sebagai pemain game legendaris, Sora dan Shiro pun mendapat tantangan dari sebuah email yang berisi link menuju game catur dan kalimat "Apakah kalian bersaudara pernah merasa kalian lahir di dunia yang salah?" Setelah berhasil menyelesaikan game tersebut, mereka malah terlempar ke sebuah dunia yang melarang pertumpahan darah dan semua permasalahan yang terjadi harus diselesaikan lewat permainan. Teka-teki di dalam anime ini menjadikan No Game No Life pantas disebut anime mirip Death Note.

7. Code Geass

Rekomendasi 7 Anime Mirip Death Note yang Harus Kamu TontonDok. Sunrise

Berlatar pada tahun 2017, tujuh tahun pasca perang dimana Jepang telah dikuasai oleh Britannia. Dengan teknologi Knight Frame, Britannia sukses menginvasi hampir seluruh dunia. Kedigdayaan Britannia ini membuat warga Jepang kehilangan hak, harga diri, kebebasan, bahkan nama mereka. Semua warga Jepang tidak boleh memakai nama Jepang. Namun kekuasaan Britania atas Jepang terancam oleh seorang pemuda bernama Lelouch Lamperouge. Ia adalah Pangeran Britannia yang dibuang oleh sang ayah, Charles zi Britannia setelah kematian ibunya, Marianne vi Britannia. Atas dasar tersebut Lelouch ingin balas dendam dengan menghancurkan Britannia. Apakah kamu punya pendapat lain mengenai anime mirip Death Note? Utarakan jawabanmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 5 Anime Mirip One Punch Man yang Enggak Kalah Konyol dan Wajib Kamu Tonton!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU