Inilah 7 Film Indonesia Bulan Oktober yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

film-indonesia-bulan-oktoberPerlahan indsutri film Indonesia mulai bangkit dan menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Seperti di bulan September lalu, dimana merupakan bulan paling bersejarah bagi dunia perfilman Indonesia. Pasalnya film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part I mencatatkan rekor fantastis yaitu menjadi film Indonesia terlaris sepanjang sejarah dengan meraup lebih dari 5,9 juta penonton.

Tentunya memasuki bulan Oktober ini, diharapkan tren postif film-film Indonesia terus berlanjut. Nah kalau kamu penasaran film-film Indonesia mana saja yang harus kamu tonton, berikut ini Duniaku rangkum deretan film Indonesia bulan Oktober yang jangan sampai kamu lewatkan.


1

Humor #Baper


humor-baperFilm Indonesia bulan Oktober dibuka oleh film komedi berjudul Humor #Baper. Seperti halnya film komedi, banyak sekali komedian yang turut andil di film ini. Mulai dari Ophie Kumis, Joe Project P, Cemen sampai Ephy Sekuriti.

Film yang disutradarai oleh Ali Pare menceritakan Laila, gadis cantik yang bisa memikat hati semua pria. Laila memanfaatkan kecantikannya untuk membawa lari harta dari lelaki yang dia nikahi dan selalu mencari mangsa baru. Seperti judulnya, film ini tak hanya memunculkan komedi, tapi juga dapat membuat penonton baper.  Humor #Baper baru akan tayang serentak di seluruh bioskop mulai tanggal 6 Oktober nanti.


2

Sunya


film indonesia bulan oktoberSunya adalah film bergenre thriller karya sutradara Harry Dagoe Suaryada. Film ini Terinspirasi dari kisah sehari-hari dimana orang-orang seperti dua sisi mata uang. Ketika mereka hidup di zaman serba modern dengan kemajuan teknologi, namun mereka tetap memercayai hal-hal yang berbau klenik dan menjalaninya dalam kehidupan sehari-hari.

Film Sunya bercerita tentang Bejo, pemuda yang sering mengalami kejadian-kejadian aneh pasca ditinggalkan oleh ibunya di umur 5 tahun. Kejadian itu pun terus menghantui Bejo sampai beranjak dewasa. Sampai suatu ketika ia mencoba menyembuhkan neneknya yang sekarat lewat jalan klenik. Namun belakangan baru ia ketahui bahwa konsekuensi yang harus dijalani tidak main-main, dan ternyata juga berhubungan dengan kemesteriusan hidupnya sejak masa kecil. Film Sunya akan tayang di bioskop mulai 6 Oktober 2016.


3

Ada Cinta di SMA


ada-cinta-di-smaFilm Indonesia di bulan Oktober selanjutnya diisi oleh film genre drama romantis. Film yang dibantangi oleh para personil CJR yakni Iqbal, Aldi, dan Kiki ini menceritakan kisah perjuangan Iqbal untuk menjadi ketua OSIS agar dirinya tak lagi dipandang sebelah mata oleh orang lain. Namun upaya Iqbal mendapat halangan dari Ayla yang juga ingin menjadi ketua OSIS. Di samping itu, Kiki yang notabene merupakan ketua OSIS terdahulu memilih untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang musisi terkenal.

Disutradarai oleh Patcrik Efendy, Ada Cinta di SMA baru akan tayang di bioksop tanah air mulai 6 Oktober 2016.


4

Wonderful Life


wonderful-lifeDiangkat dari novel dengan judul sama karya Amelia Prabowo, Wonderful Life mengisahkan seorang ibu yang sangat perfeksionis terhadap pendidikan, namun anaknya mengidap penyakit Disklesia yaitu sebuah gangguan dalam perkembangan baca-tulis yang umumnya terjadi pada anak menginjak usia 7-8 tahun.

Wonderful Life akan dibintangi artis-artis kenamaan seperti Atiqah Hasihola, Lydia Kandou dan Alex Abbad dan tayang 13 Oktober.


5

Pinky Promise


pinky-promiseDisutradarai Guntur Soeharjato, Pinky Pormise berkisah pada lika-liku persehabatan antar perempuan yang memiliki latar berbeda-beda. Film yang tayang 13 Okteber nanti ini dibintangi oleh Agni Pratistha, Alexandra Gottardo, Chelsea Islan, Dhea Setto, Dea Ananda serta Ringgo Agus Rahaman.


6

Me VS Mami


me-vs-mamiMe VS Mami merupakan film drama komedi yang meceritakan bagaimana dinamika kehidupan ibu dan anak yang penuh konflik namun dikemas secara kocak. Sampai suatu ketika mereka berdua harus pulang kampung ke Padang untuk bertemu nenek yang sakit. Di sanalah akhirnya ibu dan anak yang diperankan oleh Cut Mini dan Irish Bella menemukan arti sesungguhnya dari hubungan keluarga. Disutradarai oleh Ody C. Harahap, Me VS Mami mulai tayang tanggal 20 Oktober.


7

The Doll


the-dollFilm Indonesia bulan Oktober pun diisi oleh film horor bertajuk The Doll. Film horor yang disutradarai oleh Rocky Soraya ini dibintangi oleh Shandy Aulia dan Denny Sumargo.

Bercerita tentang sepasang sumai istri, Anya dan Daniel yang baru saja pindah ke rumah baru. Namun tanpa sengaja Daniel membawa sebuah boneka dari lokasi proyek tempat ia bekerja. Boneka itu pun menjadi malapetaka bagi pasangan suami istri tersebut karena memiliki kekuatan misterius. The Doll sendiri baru akan tayang di bioskop-bioskop tanah air mulai tanggal 26 Oktober nanti.

Inilah 9 Film Indonesia Terbaik Versi IMDb. Bisa Tebak Siapa Posisi Pertama?

Penasaran film-film mana saja yang masuk daftar 9 film Indonesia terbaik versi IMDb? cek di sini
Baca Juga

Film Indonesia bulan Oktober mana yang paling kamu tunggu-tunggu?


SHARE
Previous articleTernyata Ini Hubungannya Luke Cage dan Avengers!
Next articleRekomendasi 7 Anime Mirip Death Note yang Harus Kamu Tonton
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca