Ini yang Menyebabkan Para Karakter Koei Tecmo Bisa Kumpul dalam Musou Stars

Musou Stars

Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini?

Melihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini? Video Musou Stars, gambar Musou Stars, cheat Musou Stars guide
Baca Juga

Selama event TGS 2016 lalu, Koei Tecmo bersama Omega Force mengumumkan sebuah proyek game spin-off Warriors / Musou baru, yang berjudul Musou Stars. Berbeda dibandingkan tipikal game Warriors mereka sebelumnya, karena yang satu ini menjadi crossover, memadukan banyak karakter dari franchise Koei Tecmo, seperti Dynasty Warriors, Samurai WarriorsNinja Gaiden, Dead or Alive, Toukiden dan Atelier.

Game ini dikembangkan eksklusif untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita dan akan dirilis tahun 2017 mendatang. Game crossover yang rencananya memadukan karakter dari sepuluh franchise Koei Tecmo ini awalnya dikembangkan sebagai Warriors Orochi baru. Namun pihak pengembang memutuskan mengubahnya menjadi esuatu yang baru untuk mengevolusikan serial Warriors (atau dengan kata lain, biar kalian gak bosan mengingat gameplay-nya yang memang repetetip).

musou-stars-26

Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, akan ada banyak karakter yang bisa kalian mainkan dalam game ini. Karena berasal dari franchise dan dunia yang berbeda, tentu saja harus ada yang melatarbelakangi bagaimana mereka bisa berkumpul dalam Musou Stars ini. Menurut Omega Force, jalan ceritanya mengambil latar sebah dunia alternatif yang kelangsungan hidupnya bergantung pada sebuah mata air ajaib. Sayangnya, kini Raja yang bisa mengendalikan kekuatan mata air tersebut tiba-tiba menghilang, mengakibatkan dunia ini kacau.

Pentingnya Kerjasama dan Hubungan Dekat Karakter dalam Atelier Sophie

Pentingnya Kerjasama dan Hubungan Dekat Karakter dalam Atelier Sophie, Guide Atelier Sophie, cheat Atelier Sophie, video Atelier Sophie
Baca Juga

Sang Ratu pun (berdasarkan kepercayaannya pada sebuah legenda lama pahlawan dunia lain yang bisa menyelamatkan kerajaannya) meminta putrinya untuk memanggil para pahlawan dari dunia lain untuk menyelamatkan dunia mereka. Malangnya, proses ritual pemanggilan para pahlawan ini tidak berjalan sesuai rencana, dan mereka itu justru tersebar di banyak lokasi ketika muncul di tengah dunia mereka. Putri Raja pun harus mengumpulkan mereka kembali. Di sisi lain, tahta yang kosong ternyata juga diinginkan beberapa keluarga Raja, dan akhirnya ada tiga faction yang memperebutkannya (sebuah cerita perang ala Omega Force).

Siapa saja karakter dunia lain tersebut:

Sanada Yukimura (serial Samurai Warriors)

musou-stars-7

Zhao Yun (serial Dynasty Warrior)

musou-stars-5

Oka (serial Toukiden)

musou-stars-6

Sophie (Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book)

musou-stars-8

Kasumi (serial Dead or Alive)

musou-stars-3

Millenia (serial Kagero)

musou-stars-9

Ryu Hayabusa (serial Ninja Gaiden)

musou-stars-4

musou-stars-10Membedakannya dengan game Warriors sebelumnya, dalam Musou Stars kalian bisa bermain dalma mode Free Scenario dan Multi Ending. Stage mana yang akan kalian mainkan selanjutnya bebas bergantung pilihan kalian. Kalian yang menciptakan ceritanya, dan stage yang kalian lalui di sini juga didesain seperti dalam stage pada game aslinya para pahlawan yang dipanggil ke dunia lain ini.

musou-stars-11

Seperti misalnya, “Forgotten Nursery” dari game Atelier Sophie: The Alchemist of the Mysterious Book.

musou-stars-13

Atau “Temporal Anomaly from the Age of Grace”, salah satu stage dalam game Toukiden: Kiwami.

Benarkah Karakter Nioh Menjiplak The Witcher? Sejarah Gaijin Samurai Ini Menjelaskannya!

Benarkah Karakter Nioh Menjiplak The Witcher? Sejarah Gaijin Samurai Ini Menjelaskannya! William Adams vs Geralt of Rivia, download game Nioh guide
Baca Juga

Di sisi gameplay, kalian pemain serial Warriors bakal menemukan mekanis yang sama. Kontrolnya juga tidak berubah, seperti tombol Kotak dan Segitiga yang merupakan tombol serang utama, dan bisa dipadukan untuk menghasilkan berbagai variasi serangan, termasuk melancarkan serangan khas masing-masing pahlawan tersebut, seperti berikut ini:

Sanada Yukimura

musou-stars-14 musou-stars-15

Senjatanya sama seperti dalam game darimana karakter ini berasal. Namun Sanada Yukimura memiliki serangan baru menggunakan tombaknya yang berbentuk salib. Dia menusukkan tombak tersebut yang memunculkan kobaran api.

Zhao Yunmusou-stars-16 musou-stars-17

Juga sama, biar kalian ga bosen, Zhao Yun dibekali serangan baru, dimana dia menyerang dengan cahaya berbentuk naga. Dalam Dynasty Warriors 8, Zhao Yun bisa menggunakan Aerial Musou Ranbu “Dragon Wave,” namun dalam Musou Stars, serangan tersebut berfungsi sebagai aksi koperatip, dimana dia menggunakannya hanya untuk membantu karakter lainnya.

Oka

musou-stars-18 musou-stars-29

Salah satu dara cantik Toukiden ini bisa melancarkan serangan “True Oni Slicer,” yang pasti familiar di tengah pemain Toukiden. Kabarnya, musuh para demon dari dunia Toukiden juga bakal dimunculkan di sini.

Sophie

musou-stars-28 musou-stars-19

Bagaimana gadis imut seperti ini bertarung? Jangan remehkan Sophie, di dalam kantongnya dia menyimpan banyak item “God’s Gift” yang ketika digunakan bisa memberi efek serangan dan pertahanan. Dia juga memiliki tongkat sihir untuk menyerang secara langsung.

Millennia

musou-stars-21 musou-stars-20Seperti dalam game aslinya, Millennia bisa menggunakan jebakan “Pendulum” untuk memotong langkah musuh, sekaligus menyerangnya. Jebakan lainnya dari serial Kagero yang dibawanya di sini adalah “The Scarlet Express,” lokomotif yang mampu menghisap musuh, dan memuntahkannya kembali dari cerobong di atasnya.

Ryu Hayabusa

musou-stars-22 musou-stars-27

Ryu Hayabusa bisa melakukan gerakan memotong ke atas menggunakan “Dragon Sword-nya”, selain juga teknik khusus seperti bantingan “Izuna Drop.” Fans Ninja Gaiden pasti mengenal gerakan tersebut.


SHARE
Previous articleMelihat Kembali Musou Stars, Apa yang Bisa Diharapkan dari Crossover Fan Service Ini?
Next articleHangatnya Diskusi Mengenai VR oleh Para Praktisi Industri di Rumah Habibie
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.