Guide Clash Royale: Deck Kombo Miner dan Balloon Terbaik untuk Arena 8 Keatas

Guide Clash Royale Pokemon Go

Untuk guide Clash Royale kali ini, kami akan membahas salah satu deck Clash Royale lain yang cukup efektif digunakan di Arena 8 keatas. Jika sebelumnya kami telah membahas deck yang mengandalkan Giant dan juga spell Lightning sebagai penghancur bangunan musuh, kali ini deck yang akan kami bahas menggunakan Balloon sebagai kunci utama kemenangannya. Jadi jika kalian senang menggunakan serangan kombo serangan udara, maka dipastikan deck ini sangat cocok untuk kamu gunakan. Selain itu deck ini cukup unik, karena dapat bertahan dan menyerang secara seimbang.

Langsung saja kalian simak guide Clash Royale berikut, ini adalah susunan 8 kartu dari deck tersebut:

5 Kartu Terbaik Clash Royale Tipe Common Bulan Juli 2016

Berikut ini merupakan 5 kartu terbaik Clash Royale bertipe Common yang sering dipakai oleh banyak pemain untuk berkompetisi dengan pemain lainnya.
Baca Juga

Balloon

Kartu ini merupakan salah satu DPS terbesar di game Clash Royale. Tujuan utama Balloon di deck ini adalah menghancurkan bangunan musuh secepat mungkin, hal ini juga didukung dengan target utama serangannya adalah bangunan. Hanya saja Ballon memiliki kelemahan dalam bergerak dan kecepatan serangannya pun sangat lamban. Hal ini membuat Ballon mudah ditangkal oleh lawan. Maka dari itu, perlu kombinasi kartu lain yang baik untuk menciptakan suatu bentuk serangan yang efektif.

guide-clash-royale-2

Miner

Karena Balloon sangat lambat dan mudah ditangkal oleh musuh, maka kamu memerlukan tank. Salah satu tank yang cukup bagus dikombokan dengan Balloon adalah Miner. Tidak seperti kartu lainnya seperti Giant dan Lava Hound, ketika di-summon Miner dapat secara langsung mencapai target tujuan. Jadi ketika Balloon berada di area musuh, Miner sudah siap untuk melindungi Balloon dari serangan Crown Tower. Disini Miner juga dapat digunakan untuk mengatasi prajurit musuh seperti Musketeer, Ice Wizard, Princess, dan sebagainya yang berbahaya bagi Balloon.

Update Fitur Tournament Clash Royale Bikin CoC Makin Gak Laku

Supercell sedang mengembangkan fitur Tournament Clash Royale untuk bisa lebih menyaingi sistem Clan War milik Clash of Clans!
Baca Juga

Zap

Seperti yang pernah saya bahas sebelumnya, Zap dapat dikombokan dengan Ice Spirit untuk menghabisi Minion Horde musuh. Zap juga dapat mereset charge dari Inferno Tower musuh agar tidak menimbulkan damage yang besar terutama pada saat menyerang Balloon kamu. Perlu diingat Zap juga dapat mengubah target serangan tower. Misalnya saat tower musuh menyerang Balloon kamu, dan kamu menggunakan Zap untuk mengubah target serangannya sehingga tower tersebut berpindah menyerang ke Miner kamu.

guide-clash-royale-1

Ice Spirit

Unit darat yang satu ini sangat bagus untuk bertahan dan juga untuk menyerang. Ice Spirit mempunyai HP yang cukup untuk menahan 1 kali serangan musuh seperti Musketeer, Baby Dragon, Princess dan sebagainya, sehingga Ice Spirit masih mempunyai waktu untuk menyerang balik dan membekukan musuh tersebut. Sama seperti halnya Zap, Ice Spirit juga dapat menggagalkan charge musuh seperti Inferno Tower, Sparky, Prince, dan sebagainya.

Poison

Salah satu kartu spell yang populer di Clash Royale. Poison sangat berguna ketika digunakan untuk menyerang sekumpulan prajurit musuh dan juga bangunan musuh. Poison tidak hanya mengurangi HP musuh, tetapi juga mengurangi kecepatan berjalan dan kecepatan menyerang musuh sebesar 20 persen. Juga sangat baik untuk menghabisi Archers dan Goblins Archer yang berbahaya bagi Ballon.

Guide Deck Clash Royale yang Ideal untuk Bersaing di Arena 8 Keatas

Bagi kalian yang kesulitan memenangkan Trophy di Arena 8 keatas, berikut kami bagikan salah satu deck Clash Royale yang bisa bersaing dengan deck-deck di arena 8 keatas.
Baca Juga

Baby Dragon

Baby Dragon mempunyai HP yang cukup tebal dan juga memiliki serangan area. Kartu ini bertujuan untuk bertahan dari sekumpulan serangan prajurit darat maupun udara, seperti saat musuh menggunakan Minion Horde, Barbarian, dan sebagainya. Selain itu Baby Dragon juga merupakan unit udara, sangat cocok dikombokan dengan Ballon.

guide-clash-royale-3

Inferno Tower

Karena Giant merupakan kartu favorit di meta game kali ini, maka kamu harus memakai Inferno Tower sebagai penangkalnya. Inferno Tower sangat mudah menghabisi semua kartu tank, tetapi akan menjadi masalah jika musuh menggunakan Minion Horde ataupun Zap, karena keduanya merupakan kelemahan dari Inferno Tower. Tapi kedua kartu tersebut dapat ditangkal dengan adanya Ice Spirit di deck ini. Ice Spirit dapat menghabisi Minion Horde dan membekukannya yang membuat waktu untuk Inferno Tower men-charge serangannya lagi.

Mini P.E.K.K.A

Deck ini sudah memiliki banyak kartu yang mampu menyerang secara area. Hanya saja, kita masih memerlukan single-target DPS untuk menghabisi beberapa unit yang berbahaya dari lawan. Salah satu prajurit single target DPS yang cukup tinggi adalah Mini P.E.K.K.A. Kartu prajurit ini dapat dengan mudah menghabisi Musketeer, Valkyrie, Wizard dan sebagainya. Selain itu, Mini P.E.K.K.A juga dapat memberikan kerusakan tinggi kepada Crown Tower.

Tips:

Nah, setelah mengetahui delapan kartu diatas, kita bahas bagaimana cara yang tepat untuk mengatur strategi peperangan menggunakan deck ini. Seperti yang saya katakan diawal, deck ini mempunyai kunci pada kartu Balloon dan Miner sebagai ujung tombak serangan. Jadi kamu harus memperhatikan kartu musuh yang digunakan untuk menangkal Balloon yang kamu gunakan. Seperti contohnya jika kamu menghadapi musuh dengan Minion Horde kamu harus siap dengan kartu seperti Zap dan Ice Spirit. Jika musuh menggunakan unit darat penyerang udara, maka Miner siap untuk menghabisi prajurit tersebut.

Ini Dia Deck Clash Royale Terkuat yang Buat Kalian Pasti Menang!

Baru newbie main Clash Royale? Pengen bisa langsung menang? Nih, ikutin nasehat kami, ada deck Clash Royale terbaik, seimbang dalam segala hal, yang bisa menjadi senjata terbaikmu untuk memang!
Baca Juga

Deck ini dirancang untuk memaksa musuh melakukan pertahanan dengan menggunakan unit-unit yang mereka bawa. Hal ini dikarenakan, kamu pun bisa menyerang tanpa menggunakan Ballon diawal permainan. Jika kamu sudah mengetahui kartu-kartu yang mereka bawa serta rotasinya, kamu bisa mulai mengatur serangan menggunakan Balloon untuk menyerang secara tiba-tiba. Penggunaan Balloon di suatu pertandingan memerlukan timing yang tepat, sehingga musuh tidak memiliki cukup Elixir dan prajurit yang sesuai untuk menangkalnya. Jika kombo Balloon dan Miner ini berhasil, kamu bisa dengan mudah mendapatkan satu Crown Tower dari lawan.


SHARE
Previous article5 Anime Adaptasi dari Manga Ini Sudah Lama Dinantikan Para Penggemarnya!
Next articleGaleri Foto Indonesia Comic Con 2016 – Kumpulan Foto Cosplayer ICC 2016
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.