Saat Komunitas Star Wars dan Star Trek Mendominasi ICC 2016

star-wars-star-trek-mendominasi-indonesia-comic-con-2016-01-min

Dengan booth-booth yang mengundang perhatian, dan juga aktivitas signifikan, terasa kalau komunitas Star Wars dan Star Trek mendominasi ICC 2016!

Kalau kamu keliling Indonesia Comic Con 2016, kamu akan menemukan dua booth dari komunitas Indo Star Trek. Salah satunya, yang mungkin paling menarik perhatian, adalah booth Indo Star Trek yang menampilkan Starship Bridge Simulation.

Walaupun kamu tidak mencoba simulasinya pun, minimal rasanya kamu harus mencoba duduk di kursi kapten. Terutama kalau kamu memang fan Star Trek, entah dari generasi lama atau dari generasinya J.J. Abrams. Seperti bisa dilihat di puncak artikel, kursi keren yang satu ini memang kelewat keren untuk dibiarkan begitu saja. Meskipun ada aura kepemimpinan berat yang bisa membuat kamu terintimidasi duluan.

Kamu juga bisa menemukan hiasan USS Enterprise di kedua booth Indo Star Trek, yang disajikan dengan sedemikian rupa hingga dijamin minimal akan mencuri perhatian mereka yang melihatnya.

USS Enterprise di booth simulasi.
USS Enterprise di booth simulasi.
USS Enterprise di booth lain lagi.
USS Enterprise di booth lain lagi.

Dengan kekuatan dari DUA USS Enterprise, dan juga aktivitas seperti anggota komunitas yang hadir dengan kostum, serta sesi khusus di Galaxy Stage pada hari Minggu pukul 15.00, tak bisa dibantahkan kalau komunitas Star Trek mendominasi ICC 2016. Minimal kamu akan melihat satu-dua orang dengan kostum kru Star Trek, atau bahkan pasukan dari bangsa Klingon, saat menjelajah Indonesia Comic Con.

indo-star-trek-icc-2016-min

Galeri Foto Indonesia Comic Con 2016 – Kumpulan Foto Cosplayer ICC 2016

Inilah kumpulan foto cosplayer ICC 2016 yang berhasil ditangkap oleh kru Duniaku selama berlangsungnya acara! Karakter apa saja yang muncul?
Baca Juga

Kalau kamu adalah fan Star Trek yang penasaran dengan komunitasnya, kamu bisa memperoleh informasi lebih lanjut dari fan page Facebook Indonesian Star Trek Community maupun dari halaman Twitter-nya.

Tapi judul artikel ini bukan sekedar ‘komunitas Star Trek mendominasi ICC 2016′ kan? Yap, komunitas dari Star Wars pun cukup terasa di acara Indonesia Comic Con tahun ini. Sama seperti Indonesia Comic Con 2015 lalu, Star Wars masih terasa sangat kuat keberadaannya.

Booth dari 501st Legion Indonesia
Booth dari 501st Legion Indonesia.

Selain booth komunitas, kamu juga bisa menemukan booth yang menjual berbagai pernak-pernik Star Wars. Mengingat Star Wars: Rogue One hanya tinggal menunggu waktu untuk tayang internasional, tak heran kalau merchandise dari judul yang satu ini cukup mendominasi dagangan.

Jynn Erso dan Cassian Andor
Jynn Erso dan Cassian Andor, yang sepertinya akan menjadi pilihan cosplay baru fan Star Wars. Terutama setelah filmnya rilis nanti.
Penampakan dari Death Star.
Penampakan dari Death Star.

 

Penampakan medali emas Star Wars.
Penampakan medali emas Star Wars.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai komunitas Star Wars Indonesia, termasuk aktivitas di Indonesia Comic Con, kamu bisa langsung saja mengintip fan page Facebook 501st Legion Indonesia.


SHARE
Previous articleManga Death Note Baru Segera Dirilis, Tebalnya Sampai 2.500 Halaman!
Next articleTips Mengoleksi Mainan untuk Kolektor Berbudget Rendah
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.