Anime Ini Wajib Kalian Tonton Sebelum Sekuelnya Tayang di Musim Gugur 2016!

Sebelum kalian menonton sekuel-sekuel anime ini, ada baiknya kalian menonton season sebelumnya agar tidak kebingungan dengan jalan ceritanya...

Anime Ini Wajib Kalian Tonton Sebelum Sekuelnya Tayang di Musim Gugur 2016!

Anime Ini Wajib Kalian Tonton Sebelum Sekuelnya Tayang di Musim Gugur 2016!

Kadang jika kamu melihat daftar anime musim baru pasti kamu menemukan banyak ada sekuel anime yang belum pernah kamu tonton. Dari anime yang memasuki season 2 atau bahkan lebih dari itu. Kali ini Duniaku kasih kalian daftar anime yang harus ditonton sebelum sekuelnya tayang di musim gugur ini!

[read_more id="270533"]

[page_break no="" title="Natsume Yuujinchou"]

Anime Ini Wajib Kalian Tonton Sebelum Sekuelnya Tayang di Musim Gugur 2016!

Season pertama dari anime ini tayang di tahun 2008, dan season terakhirnya tayang di tahun 2012. Banyak yang mengira season ke-4 adalah akhir dari Natsume Yuujincho. Tapi setelah 4 tahun ternyata season kelimanya akan tayang musim gugur ini. Jika kamu mempunyai rencana untuk menonton season 1 sampai season 4, kalian harus menyiapkan banyak waktu. Untungnya series ini tidak akan membuat kalian cepat bosan.

Satu hal yang menarik dari Natsume Yuujinchou adalah bahwa anime ini adalah adaptasi dari shoujo manga tapi bukan tentang romance SMA. Natsume Yuujinchou bercerita tentang seorang anak muda yang diburu oleh roh yang dulu diintimidasi oleh neneknya untuk menjadi budaknya sementara seekor kucing gemuk mengikuti dia. Ceritanya sangat relaxing dan heart-warming, sehingga walaupun ada 4 season, mungkin kalian akan menonton semua episode dalam waktu singkat.

[page_break no="" title="Hibike! Euphonium"]

Anime Ini Wajib Kalian Tonton Sebelum Sekuelnya Tayang di Musim Gugur 2016!

Musim pertama dari Hibike! Euphonium dianggapa sebagai kembalinya Kyoto Animation ke bentuk awalnta. Setelah beberapa musim adaptasi light novel yang gampang dilupakan, mereka kembali dengan drama klub musik SMA. Deskripsinya sekilas membuatnya terdengar sedikit swperti K-ON, tapi Hibike Euphonium lebih terfokus pada drama dan interaksi dari anggota klub musik daripada komedi konyol seperti K-ON. Kemana cerita season kedua ini berjalan masih misteri, melihat season pertama sedikit berbeda dengan novelnya. Tapi, pastinya banyak penggemar Kyoto Animation yang sangat puas melihat mereka mengubah sedikit cerita novelnya ke arah yang lebih baik untuk franchise ini.

[read_more id="270011"]

[page_break no="" title="Haikyuu!"]

Anime Ini Wajib Kalian Tonton Sebelum Sekuelnya Tayang di Musim Gugur 2016!

Haikyuu adalah anime sport SMA yang berfokus pada olahraga yang agak jarang diangkat menjadi anime, voli. Production IG memproduksi season sebelumnya dengan sangat baik, dengan presentasi yang bisa dibilang terbaik dibandingkan dengan anime sport lainnya. Tingkat detailnya sangat luar biasa, dari hal-hal kecil seperti animasi serve derit sepatu bersol karet di lantai gym, sangat menakjubkan. Season ke-3 Haikyuu! ini juga sangat ditunggu oleh para fans anime, mengingat kali ini adalah pertarungan final kualifikasi interhigh. Season ke-3 ini juga pada dasarnya hanya akan berisi satu pertandingan. Jika kamu belum menonton season sebelumnya mungkin ini terdengar sedikit membosankan. Tapi, setelah kamu menonton 2 musim sebelumnya, kamu mungkin akan tidak sabar menunggu season ke-3 ini.

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="" title="Bungou Stray Dogs"]

Anime Ini Wajib Kalian Tonton Sebelum Sekuelnya Tayang di Musim Gugur 2016!

Bungou Stray Dogs adalah anime yang cocok untuk bebagai macam penggemar anime. Jika kamu adlah orang yang menyukai sastra Jepang dan penulis terkenal mereka, anime ini memiliki karakter yang dinamai dengan nama penulis terkenal dan membuat lelucon berdasarkan dari kepribadian mereka di kehidupan nyata. Bungou Stray Dogs memiliki karakter seperti Edogama Ranpo atau Osamu Dazai diantara para karakter. Gaya komedinya sangat cocok bagi kamu yang menyukai Ouran High School Club atau Soul Eater. Keduanya dikerjakan oleh sutradara yang sama. Anime ini mendapatkan mixed review, tapi jika poin-poin diatas terdengar menarik bagi kalian, tidak ada salahnya untuk menonton sedikit sebelum season barunya dimulai

[read_more id="269888"]

[page_break no="" title="Ajin"]

Anime Ini Wajib Kalian Tonton Sebelum Sekuelnya Tayang di Musim Gugur 2016!

Ajin bagi banyak orang adalah anime yang fantastis. Animenya diangkat dari manga tentang bagaimana ngerinya jika seluruh dunia ingin kau mati. Temanya cukup berat, tentag sifat manusia dan kematian. Ajin adalah tipe anime yang menarik bagi kalian yang menyukai anime bergenre horror thriller  seperti Tokyo Ghoul atau Parasyte. Soundtracknya sangat bagus dan ceritanya yang masih menggantung membuat orang sangat menunggu season kedua ini. Tapi ada satu masalah yang agak besar, animasinya adalah CGI. Banyak orang yang tidak menyukainya dan bahkan banyak yang menghindari menonton anime CGI. Bagi kalian yang tidak menganggapnya sebagai nilai minus, kalian wajib menonton season pertamanya. Ceritanya fantastis dan mungkin kalian akan sangat menikmatinya. Tapi bagi kalian yang tidak menyukai CGI, mungkin membaca manganya lebih cocok bagi kalian.

[page_break no="" title="Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans"]

Anime Ini Wajib Kalian Tonton Sebelum Sekuelnya Tayang di Musim Gugur 2016!

Kabar baik jika kamu belum menonton season pertama dari Iron-Blooded Orphans adalah kamu tidak perlu menonton Gundam pertama yang tayang hampir 40 tahun yang lalu. Kamu hanya perlu menonton season pertama karena ini adalah salah satu new universe. Iron-Blooded Orphans adalah salah satu seri Gundam terbaik dan juga termasuk seri mecha terbaik yang tayang belakangan ini. Mengikuti perjalanan para karakter dari Mars ke Bumi karena mereka dikejar oleh beberapa organisasi militer kuat sangat menarik untuk diikuti. Jika kalian menyukai anime mecha, pastinya kalian wajib menonton musim pertamanya. Dan jika kalian kurang suka anime mecha, mungkin kalian bisa mencoba menonton season pertamanya, dan mungkin setelah  beberapa episode kamu tidak bisa berhenti menonton.

[read_more id="269874"]

Nah itulah anime yang wajib kalian tonton sebelum sekuelnya sudah tayang atau kurang lebih seminggu lagi akan tayang. Diantara anime-anime diatas itu, manakah yang akan atau sudah kalian tonton? Kalau Duniaku sih pasti nonton Haikyuu! dan Hibike! Euphonium. Bagaimana dengan kalian? Share pendapat kalian di kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU