Messenger Lite, Solusi Chatting Facebook untuk HP Jadul dengan Paket Internet Terbatas

Messenger Lite APK

Setelah diperkenalkan sejak tahun 2011 lalu, Facebook Messenger telah menjadi bagian penting keseharian para pengguna media sosial terbesar ini. Apalagi setelah tahun 2014 lalu Facebook juga memaksa secara halus penggunanya yang biasa chatting via Fecebook secara mobile, agar juga meng-install aplikasi chatting Messenger. Tidak heran di negara dimana Facebook menjadi sosial media terbesar, aplikasi Messenger pun juga mendominasi pengguna terbanyak untuk berkomunikasi secara mobile.

Hanya saja aplikasi Messenger selama ini juga dianggap menjadi salah satu aplikasi yang rakus memory. Induknya saja, Facebook mobile bisa mencapai ratusan MB memakan storage, seandainya kalian jarang menghapus cache-nya. Selain membutuhkan ruang yang besar, Messenger juga yang paling besar memakan jatah baterai serta kuota data. Bisa jadi atas dasar itulah, Facebook menyediakan versi Messenger Lite, yang dikhususkan untuk pengguna yang memiliki kecepatan internet mobile rendah, atau yang masih setia menggunakan gadget lama yang memory dan storage-nya terbatas, agar masih bisa menggunakan layanan Messenger untuk berhubungan dengan teman Facebook.

Facebook sendiri hanya membuka sedikit saja fitur Messenger Lite ini. Kalian hanya bisa menggunakan fitur utamanya, seperti mengirim dan menerima pesan, foto, tautan, dan menerima stiker dari mereka yang menggunakan versi “penuh” aplikasi Messenger. Ukurannya pun sangat kecil, di bawah 10MB, bandingkan saja dengan Messenger non-Lite, yang bisa lebih dari 100MB. Messenger Lite juga tidak bergantung pada kecepatan internet, meskipun pelan pun, kalian masih bisa mengirimkan pesan.

Tampilan Messenger Lite juga tidak banyak perbedaannya dibandingkan Messenger biasanya, hanya warna logonya yang sedikit berbeda. Tentu saja, karena ini versi “lite”, kalian tidak bisa mengirimkan dan menerima beberapa file, seperti video atau file GIF, tidak bisa menelepon melalui Messenger, dan bahkan tidak bisa membuat Group chat. Namun ketika menyinggung hematnya storage dan RAM, seperti Facebook Lite yang dirilis awal tahun lalu, Messenger Lite benar-benar bisa menghemat ruang storage, RAM dan baterai gadget kalian.

Sementara ini Facebook Lite baru tersedia untuk beberapa negara, seperti Kenya, Tunisia, Malaysia, Sri Lanka, dan Venezuela saja. Berarti Indonesia termasuk negara dengan kecepatan internet tinggi nih, belum mendapatkan aplikasi ini… Namun kalian yang ga sabar pengen mencobanya, bisa mengunduh Facebook Messenger Lite APK yang kami sediakan di bawah.

Download Facebook Messenger Lite APK

Sumber: Facebook

SHARE
Previous articleRumor One Punch Man Season 2: Terungkapnya Asal-Usul Kekuatan Saitama?
Next articleReview Luke Cage – Captain Americanya Wilayah Harlem!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.