Modal Lawan iPhone 7, Fitur Galaxy S8 Ini Bakal Menjadi yang Tercanggih di Dunia!

spesifikasi Galaxy S8

Wah, Samsung Pede Banget Nyontek Xiaomi! Spesifikasi Galaxy S8 Bakal Pakai Dual-Camera!

Setelah LG, HTC, Huawei, Apple dan terakhir Xiaomi, Samsung dikabarkan berencana mengambil salah satu fitur unggulan dari smartphone yang udah ada sebelumnya, untuk diterapkan pada Galaxy S8...
Baca Juga

Baru Maret 2016 lalu kita mendapatkan Galaxy S7, dan berlanjut Oktober ini, Samsung kembali menjual Galaxy Note 7 mereka, setelah sebelumnya diterpa “musibah” recall karena phablet tersebut bermasalah di bagian baterai. Namun dengan tren vendor smartphone yang kini lebih cepat merilis tipe baru, kalian bakal dibuat repot memilih, karena dalam kurun waktu enam bulan saja, sudah terendus kabar jika penerus smartphone yang mungkin saat ini masih menjadi angan-angan kalian, sudah mulai direncanakan pihak produsen. Sebelumnya kita sudah mendapatkan kabar jika penerus Galaxy S7, bakal menggunakan salah satu teknologi lama yang kembali terangkat akhir-akhir ini, dual-camera. Selain itu, tampaknya Samsung punya rencana lain untuk menjadikan flagship mereka sebagai smartphone pertama yang menggunakan resolusi layar 4K.

Kacamata-VR-murah-1

Fokus Virtual Reality, Butuh Layar Resolusi Tinggi

Galaxy S8 mungkin baru akan dikonfirmasikan awal tahun 2017 mendatang, namun rumor yang mengiringinya sudah terdengar luas. Walaupun sekadar spekulasi, namun sepertinya semua kabar burung ini semacam fakta yang tertunda. Beberapa fitur lainnya yang juga sudah mulai dibicarakan saat ini, seperti langkah Samsung yang mengikuti Google, menjadikan Galaxy S8 sebagai perangkat virtual reality. Dan untuk mendorong flagship mereka ini menjadi perangkat yang mampu menampilkan virtual reality terbaik, tentu saja dibutuhkan resolusi layar yang tinggi agar ketika dibagi tampilannya untuk mata kiri dan kanan, tetap terlihat padat resolusinya.

Samsung-Gear-VR-10

Unit Baru Galaxy Note 7 Belum Aman! Selain Overheat, Ternyata Juga Masih Meledak!

Dan sampai saat ini pun belum jelas kapan Galaxy Note 7 akan dijual di Indonesia...
Baca Juga

Jika Samsung sudah memiliki headset virtual reality sendiri melalui Gear VR, maka tinggal resolusi layarnya. Samsung sendiri dikabarkan telah menemukan cara agar layar dengan resolusi 4K, atau  3840 x 2160-pixel, tidak memakan tenaga baterai dengan cepat. Jelas ini akan sangat berguna untuk perangkat mobile masa depan yang mengedepankan pada virtual reality. Rumor flagship Samsung selanjutnya bakal menerapkan layar 4K memang sudah terdengar lama, namun ketika hal ini kembali terangkat, makin meyakinkan banyak pihak jika mereka memang serius dalam hal ini.

Apple-iPhone-7-1

Ga Pake Mahal, Ini Dia Pilihan Kacamata VR Murah dengan Harga di Bawah 500 Ribu

Kacamata VR murah banyak ditemui dipasaran, mulai dari yang berbahan kardus hingga yang premium dengan harga yang fantastis. Berikut kami kompilasikan pilihan kacamata VR terbaik di harga yang ramah di kantong!
Baca Juga

Ikuti Apple, Buang Port Audio!

Selain itu, Galaxy S8 juga dikabarkan bakal mengikuti langkah Apple dengan duo iPhone 7, yaitu dengan membuang port audio. Bahkan baru-baru ini, USB IF, USB Implementers Forum yang selama ini mengatur standar pengoperasian port USB, merilis standar baru yang memungkinkan port USB Type-C juga menjadi jalur untuk mengeluarkan audio digital. Ini berarti, headphone dan produk audio yang mendukung standar USB tersebut bisa menggunakan port tersebut sebagai jalur mengambil data audio digital sebuah smartphone. Dengan Galaxy Note 7 yang sudah menerapkan port Type-C, besar kemungkinan Galaxy S8 juga akan menggunakannya. Dan jika port Type-C bisa digunakan untuk output audio, Samsung pasti akan mempertimbangkan membuang port audio 3.5mm, yang pastinya membuat smartphone mereka lebih terlihat menarik.

Fitur Galaxy S8

Selain Murah, Ini 5 Keunggulan dan Spesifikasi Samsung Z2 yang Perlu Kalian Ketahui

Dijual ga sampai sejuta, Samsung Z2 berpotensi ngerusak pasar! Selain murah, smartphone yang cocok untuk stalking karena bisa jalankan dua akun Facebook, Instagram dan WhatsApp ini juga memiliki beberapa kelebihan lainnya!
Baca Juga

Pakai Mesin Terkuat Samsung

Sepertinya sudah menjadi tradisi tahunan Samsung, mereka akan menggunakan seri Galaxy S sebagai duta pamer kemampuan prosesor terbaru Exynos. Demikian juga dengan Galaxy S8 ini, yang rumornya akan menggunakan chipsep Exynos teranyar yang diproduksi dengan proses 10nm. Kemudian muncul juga Exynos 8895 dan GPU ARM Mali-G71, yang menjadi duet baru untuk Galaxy S8 nantinya. Mesin penggerak Galaxy S7 sendiri Exynos 8890, dan sudah terbukti kinerjanya yang kencang, bahkan mampu mengungguli Snapdragon 820-nya Qualcomm.

galaxy-s8-2

galaxy-s8-1

Samsung Gear VR Siap Dipesan, Ubah Android Galaxy Menjadi Perangkat Virtual!

Ini baru namanya teknologi masa depan! Sudah siap FullDive menggunakan Gear VR?
Baca Juga

Dibandingan dengan Galaxy S7 yang memiliki GPU Mali-T880 MP12, pengolah grafis Galaxy S8 ini dikabarkan mampu mendukung virtual reality dan resolusi layar 4K (sebenarnya Mali-T880 MP12 juga sudah mendukung 4K). Bedanya ada pada proses fabrikasi, jumlah shader core dan kecepatannya, dimana Mali-G71 mengungguli Mali-T880 MP12 dengan proses 10nm, jumlah shader core hingga mencapai 32 dan kecepatannya tiap corenya hingga 850MHz. Semoga saja mesin barunya ini cukup adem (klaimnya sih, lebih irit dan lebih kencang dibandingkan pengolah grafis pada Galaxy S7 dan Galaxy Note 7), dan ga sampai membuat overheat ya…

galaxy-s8-4

Bisa Dual Boot, dengan Dua OS

Untuk yang sat ini mungkin kecil kemungkinannya. Namun tahun lalu Samsung sempat mendaftarkan paten untuk perangkat mobile yang mampu booting dengan dua OS berbeda. Paten ini memperlihatkan dalam sebuah ilustrasi, bagaimana sebuah smartphone bisa menjalankan Android dan Windows bersamaan. Dengan Samsung yang juga sempat lebih condong ke aplikasi Windows dibandingkan Google, sepertinya kabar ini bisa sedikit kita percayai. Tentunya Galaxy terbaru Samsug bukan hanya fleksibel dengan banyaknya dukungan aplikasi Android, di sisi produktivitas kerja pun juga makin meningkat karena mendukung solusi mobile yang dimiliki Windows 10.


SHARE
Previous articleFilm Fruit Ninja Segera Dibuat. Seperti Apa Jalan Ceritanya?
Next articlePertarungan Khas Mecha Jepang Hadir Lebih Seru di Code: Hardcore
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.