Gundam Barbatos Lupus dan Dunia yang Berubah di Gundam Iron Blood Orphan Season 2

gundam barbatos lupus

Gundam Barbatos Lupus langsung hadir dengan cara dramatis!

Pada 2 Oktober 2016 kemarin Gundam Iron Blood-Orphans hadir kembali dalam season 2. Tentunya aksi Mikazuki bersama Gundam barunya yaitu Gundam Barbatos Lupus serta konflik Bumi-Mars yang melibatkan organisasi militer privat Tekkadan dinantikan para fans nya. Namun mengingat ini merupakan season 2, apakah ada perubahan yang berarti dibandingkan dengan Gundam Iron Blood-Orphans season 1?

Gundam Iron Blood-Orphans season 2 ini melanjutkan kisah setelah peristiwa dalam Gundam Iron Blood-Orphans season 1. Episode 1 ini memiliki titel New Blood, sepertinya menggambarkan bahwa banyak tokoh baru muncul setelah season 1 berakhir. Banyak hal berubah mengawali season 2 ini, diantaranya adalah:

SPOILER ALERT!

Keberhasilan organisasi militer privat, Tekkadan mengantar Kudelia Aina Bernstein ke Bumi membuat Tekkadan semakin terkenal. Tekkadan pun menjadi anak perusahaan Teiwaz dan Orga Itsuka menjadi kepala, kini lebih banyak mengatur di balik meja.

gundam-tekketsu-no-orphan-5

Kudelia membangun perusahaan tambang, Adamos Corporation dan menjadi rekan utama Tekkadan. Bahan tambang Half metal menjadi salah satu material penting yang menjadi incaran orang-orang.

Terungkapnya skandal korupsi di lingkungan Gjallarhorn membuat gerakan mereka diawasi. Sayangnya ini membuat keamanan negara dan wilayah koloni Mars menjadi kacau dan konflik terjadi dimana-mana.

gundam-tekketsu-no-orphan-2

Para seven star Gjallarhorn pun turun tangan, untuk mengembalikan kestabilan politi hingga ketertiban Bumi-Mars. Namun sepertinya itu tidak akan semudah membalikkan telapak tangan.

gundam-tekketsu-no-orphan-3

Keberhasilan prajurit anak di Tekkadan membuat berbagai organisasi militer hingga perompak merekrut anak kecil untuk menjadi prajurit. Bahkan human debris pun direkrut untuk memperkuat berbagai organisasi militer.

Keberhasilan Gundam dan mobile suite pun membuat berbagai organisasi militer membangkitkan kembali sisa-sisa mobile suite dan teknologi yang terpendam pasca Calamity War 300 tahun yang lalu. Hal ini juga membuat berbagai perusahaan berlomba-lomba memproduksi mobile suite produksi massal. Hal ini membuat manuver taktik perang mengalami perubahan dibandingkan season 1.

gundam-tekketsu-no-orphan-4

Mikazuki, seperti yang kita duga, mengalami kelumpuhan di tangan kanan serta kebutaan di mata kanan nya. Namun ia masih berlatih keras, walaupun Gundam Barbatos nya sedang di-upgrade oleh Teiwaz. Ia mendapat julukan Devil atau Fiend, sebuah julukan yang dipertanyakan melihat kelakuan dan wujud anak kecil padanya yang tidak terlihat berbahaya.

gundam-tekketsu-no-orphan-1

Di episode ini Kudelia sedang mempromosikan perusahaan tambangnya, namun terdeteksi ancaman perompak yang ingin mengacaukan tour tambang yang ia adakan. Untuk itu ia kembali melibatkan Tekkadan sebagai pasukan keamanan di Adamos.

Di sisi lain politik semakin mencekam dengan usaha menstabilkan kondisi pasca korupsi di Gjallarhorn. Ada gejolak politik menanti di jajaran petinggi Gjallarhorn yang bisa jadi mempengaruhi kehidupan Tekkadan dan lainnya.

Tentunya setidaknya kita bisa melihat kemunculan Gundam Barbatos Lupus yang dramatis. Ya, Gundam Barbatos Lupus baru menjatuhkan satu mobile suite di sini, namun tentunya kita akan disajikan dari aksi-aksi seru Gundam Barbatos Lupus di episode selanjutnya!

 


SHARE
Previous articleCukup dengan PC Intel Core2 Quad, Kalian Sudah Bisa Kalahkan Goku Black!
Next articleKurang Dari Sehari, Tiket Game Prime 2016 Surabaya Sudah Sold Out!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.