Pendaftaran Game Prime 2016 Surabaya Sudah Dibuka, Daftarkan Dirimu Segera!

pendaftaran game prime 2016 surabaya

Pendaftaran Game Prime 2016 Surabaya sudah dibuka! Daftarkan dirimu segera, gratis!

Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, tahun ini Game Developers Gathering (GDG) berevolusi dengan nama baru, Game Prime 2016. Game Prime 2016 bakal menjadi event industri game Business to Business (B2B) terbesar di Indonesia, dan salah satu yang terbesar di Asia Tenggara. Tahun ini, Game Prime 2016 bakal digelar di dua kota, Surabaya pada tanggal 22 Oktober dan Jakarta selama dua hari, 29 dan 30 November 2016 mendatang.

Bagi kamu yang masih mahasiswa, fresh graduate, atau yang ingin mulai berkarir di industri game, maka Game Prime 2016 Surabaya adalah event yang wajib kamu ikuti. Acara yang bakal digelar di Gedung Pasca Sarjana Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ini akan menghadikan banyak veteran industri game, yang akan membagikan pengalaman mereka selama berkecimpung di industri ini, dan juga tips trik bagi yang ingin mulai meniti karir.

pendaftaran game prime surabaya 2016

Game Prime 2016 Surabaya sendiri terbagi menjadi beberapa rangkaian acara. Ada sesi lecture, dimana para veteran di industri game siap membagikan ilmu mereka dan juga mengadakan diskusi panel santai. Berikut beberapa tema yang siap disajikan dalam Game Prime 2016 Surabaya dan juga para pembicaranya.

  1. Nurturing Board Game Industry in Indonesia, yang akan dibawakan oleh Adhicipta Wirawan (Mechanimotion), Andre Dubari (Manikmaya Games) dan Timothy Istianto (kreator Monas Rush).
  2. Regional Gamedev Scene & Movement, yang akan dibawakan oleh beberapa pentolan komunitas berbagai kota di Indonesia seperti Frida Dwi (Gamelan, Yogyakarta) dan Adam Ardisasmita (GDB, Bandung).
  3. Surviving Mobile Games Market. Bagi yang ingin menjamah pasar mobile, jangan lewatkan materi yang akan dibawakan oleh Eldwin Viriya (Own Games), Anton Soeharyo (Touchten Games), Steve Lie (Game5Mobile) dan Michael Sinulingga (Niji Games).
  4. Girls in Game Development. Siapa bilang dunia game developer di Indonesia hanya didominasi pria? Simak kisah seru dari para wanita yang berkecimpung di industri ini bersama Vania Marita (Wisageni), Estu Galih (Agate Jogja), Brigitta Rena (Mojiken Studio), Restya Winda (Agate Studio) dan Shellya Febriana (Alkemis Games).
  5. Steam 101, yang mengupas seluk beluk mengembangkan dan mempublikasikan game PC di Steam. Akan menghadirkan beberapa developer yang sukses di platform game PC tersebut seperti Rahmad Imron (Digital Happiness), Kris Antoni (Toge Productions) dan Cipto Adiguno (Ekuator Games).
  6. Dan masih banyak lagi.

pendaftaran game prime 2016 surabaya

Bagi yang ingin mengasah skill, bisa mengikuti salah satu dari empat workshop yang disediakan. Ada workshop untuk para programmer, artist dan komposer, dimana di akhir workshop targetnya adalah peserta bisa memiliki portofolio tersendiri. Bagi yang tengah mencari peluang untuk berkolaborasi, ada sesi Prime Connect yang bakal mempertemukanmu dengan perusahaan-perusahaan game papan atas di Indonesia.

Tertarik untuk ikutan? Kamu bisa langsung mendaftarkan dirimu melalui salah satu tautan pendaftaran Game Prime 2016 Surabaya berikut ini.

pendaftaran game prime 2016 surabaya

Game Prime 2016 merupakan proyek kolaborasi terbesar antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKraf), Duniaku Network, Asosiasi Game Indonesia (AGI), Dicoding, GemuGemu, KotakGame, Toge Productions, GCM dan IndieGames.com. Event ini juga didukung secara penuh oleh Futurist Foundation, Yayasan Futurist Indonesia dan GCM Sdn Bhd sebagai partner strategis, serta Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai partner dari pemerintah. Dan di Surabaya sendiri, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya ditunjuk sebagai partner universitas, dan dibantu oleh komunitas Game Developer Arek Suroboyo (GADAS).

Untuk mengetahui informasi lebih banyak mengenai Game Prime 2016, kamu bisa langsung mengunjungi website resminya.


SHARE
Previous articleAnime Ini Wajib Kalian Tonton Sebelum Sekuelnya Tayang di Musim Gugur 2016!
Next articleRumor One Punch Man Season 2: Terungkapnya Asal-Usul Kekuatan Saitama?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.