Pertarungan Khas Mecha Jepang Hadir Lebih Seru di Code: Hardcore

mecha jepang

Code: Hardcore menampilkan pertarungan robot ala mecha Jepang yang sangat keren! Bahkan melibatkan aksi pilot dan kustomisasi pilihan senjata untuk bertempur.

Suka game pertempuran antar robot ala mecha Jepang? Jika iya, maka kamu harus mencoba game yang satu ini, Code: Hardcore, sebuah game 2D yang menampilkan pertarungan antar mecha secara side-scrolling. Code: Hardcore memungkinkan pemain untuk memilih mecha yang mereka sukai, mengkustomisasinya dengan senjata dan perlengkapan yang keren, lalu maju bertarung untuk lawan para pasukan mecha musuh. Lebih menariknya lagi, permainan ini juga menampilkan fitur multiplayer, jadi kamu bisa bermain dengan temanmu hingga empat pemain menjelajah sebuah petualangan menegangkan yang dikemas dalam mode story maupun arcade. Nantinya juga ada boss berbentuk robot raksasa yang bisa kamu habisi bersama teman-temanmu.

Ketika permainan dimulai, pemain bisa memilih tipe mecha yang disediakan Code: Hardcore. Pihak pengembang sendiri mengatakan bahwa akan ada lima belas mecha yang bakal muncul di game ini. Sayangnya hingga saat ini, hanya empat mecha saja yang baru diperkenalkan. Berikut ini merupakan keempat mecha tersebut dengan detail kemampuan mereka masing-masing:

Tunderbolt

mecha jepang

Mecha yang memiliki performa seimbang diantara seluruh kemampuan yang ada. Didalam mode game ini, kamu akan diberikan pilihan untuk memilih senjata dukungan seperti SMG, Machine Gun, Shotgun dan lainnya. Tetapi tidak hanya itu, dalam game ini masing-masing mecha juga mempunyai senjata utama. Mecha Tunderbolt sendiri mempunyai 3 senjata yaitu beam rifle, energy blade, dan built-in vulcan. Dengan senjata itu, mecha yang satu ini bisa bertarung baik dalam jarak dekat maupun jarak jauh. Tunderbolt juga dilengkapi dengan pulse shield sebagai pelindung dari serangan musuh.

Roundhammer

mecha jepang

Mecha yang berdominan berwarna hijau ini, memiliki beberapa perlengkapan dan kemampuan yang memfokuskan diri pada pertahanan dan senjata jarak jauh yang mematikan tetapi pergerakannya sangat lamban. Roundhammer dipersenjatai senjata berat seperti heavy cannon dan launcher pod, kedua senjata ini dapat menghasilkan kerusakan yang besar untuk menghancurkan musuh. Roundhammer juga mempunyai senjata built-in vulcan untuk menyerang jarak menengah. Mecha ini juga mempunyai pertahanan yang sangat kuat dengan tamengnya yang disebut smoke shell.

Geier

mecha jepang

Bentuknya yang unik membuatnya bisa bertransformasi menjadi pesawat tempur dan memiliki pergerakan yan sangat lincah. Tidak hanya pergerakan saja yang cepat, dengan senjata rapid beamgun dan multi missiles, Geier juga dapat meluncurkan serangan yang bertubi-tubi. Geier juga mempunyai serangan jarak dekat dengan plasma cutter-nya. Sama seperti kedua mecha lainnya, Geier juga dipersenjatai built-in vulcan.

Crimson Flame

mecha jepang

Mecha petarung yang menghajar para musuh-musuhnya dengan tangan kosong serta kekuatan semburan api. Kemampuan utamanya adalah melakukan kombo serangan jarak dekat dengan menggunakan tangan kosongnya. Juga mempunyai kemampuan jarak menengah yaitu rocket punch, meluncurkan tangan seperti roket untuk menyerang musuh. Dengan x-beam dan crimson gaze, mecha ini juga dapat melakukan serangan jauh yang tidak bisa dianggap remeh.

mecha jepang

Code: Hardcore dikembangkan oleh Rocket Punch, melalui penggalangan dana di Kickstarter. Mereka sepakat mengerjakan detail game, seperti keunikan dari mecha serta pergerakan animasi yang ditampilkan mecha dengan baik. Terlebih mereka semua buat memiliki berat berton-ton sehingga ketika menyerang, sensasi tabrakan saat bertarung terlihat nyata.

mecha jepang
Code: Hardcore juga sangat detail dalam penampilan skalanya. Baik pasukan manusia, tank, mecha, maupun copter tersusun keren meskipun dalam bentuk Super Deform!

Semua mecha yang ditampilkan di game ini didesain dengan sangat baik, dan dalam game-nya sendiri mereka akan tampil dalam bentuk Super Deformed. Mirip dengan game-game mecha Jepang kebanyakan, seperti seri Super Robot Wars dan Gundam G Generation. Setiap mecha juga memiliki kemampuan penghabisan yang disebut ultimate skill, ketika menggunakan kemampuan ini, akan ada animasi ala cut-scene game mecha Jepang yang muncul.

mecha jepang
Pilot juga merupakan “karakter” penting yang berpengaruh pada misi utamamu. Mereka juga dilengkapi perlengkapan yang canggih untuk mengobrak-abrik persembunyian bangunan musuh.

Menariknya detail seperti pilot juga muncul di dalam game ini. Setiap pilot diperlukan untuk mengendalikan mecha, dimana setiap dari mereka memiliki kemampuan unik seperti bisa memperbaiki mecha yang telah rusak, melakukan hack, atau menyusup markas musuh. Ketika dalam pertempuran, pemain bisa melepas pilot mereka secara bebas. Setiap pilot juga dipersenjatai dengan pistol dan juga mampu menggunakan mecha baru ketika mecha lamanya telah rusak parah.

mecha jepang

Sedangkan untuk permainannya, game ini juga mendukung sistem multiplayer secara co-op. Menariknya permainan multiplayer ini bisa diakses secara lokal (LAN) tanpa menggunakan internet. Tentu saja dengan bermain bersama teman-temanmu, game ini makin terasa seru dan menyenangkan!

35271-code_hardcore_funded_header

Code: Hardcore akan dirilis untuk PC melalui Steam. Setelah berhasil mendapatkan dana dari para backer di Kickstarter, game yang bertema mecha Jepang ini pun berhasil mendapatkan lampu hijau di Steam. Tampaknya para komunitas gamer di Steam pun sangat tertarik dengan game yang satu ini. Game yang memenangkan penghargaan sebagai “game dengan desain terbaik” melalui acara IndiePlay Award 2016 ini rencananya akan dirilis sekitar kuartal ketiga atau keempat tahun 2017 atau sekitar bulan Oktober 2017 mendatang. Pihak pengembang juga telah berencana memberikan versi demo-nya yang bisa kamu akses jika kamu menyumbangkan dana kepada mereka di halaman Kickstarter.


SHARE
Previous articleModal Lawan iPhone 7, Fitur Galaxy S8 Ini Bakal Menjadi yang Tercanggih di Dunia!
Next articleCukup dengan PC Intel Core2 Quad, Kalian Sudah Bisa Kalahkan Goku Black!
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.