Prediksi Defenders – 5 Kemungkinan Terheboh untuk Avengersnya Netflix

prediksi-defenders-luke-cage-iron-fist-daredevil-min

Setelah Luke Cage, konflik utama untuk serial Defenders semakin terbayang. Seperti apa? Baca saja prediksi Defenders ini untuk mengetahui jawabannya!

Masih ada satu lagi serial Netflix dari Marvel yang belum tayang: Iron Fist. Setelah Danny Rand dan teknik bela diri mistisnya yang tampil, maka Jessica Jones, Matt Murdock, Danny Rand, dan Luke Cage akan bersatu dalam Defenders. Mungkin Punisher juga akan ikut. Tapi, konflik macam apa yang begitu besar, hingga para pahlawan ini harus bersatu?

Tentunya, berhubung Luke Cage baru rilis, mungkin belum semua pembaca Duniaku telah menontonnya. Karena mustahil untuk membahas prediksi Defenders ini tanpa membahas bebas kejadian di Luke Cage, dan juga Jessica Jones serta Daredevil season 2, poin-poin di bawah ini adalah spoiler.

SPOILER ALERT!!


1

Musuh Utama: The Hand


Defenders - Netflix

Review Luke Cage – Captain Americanya Wilayah Harlem!

Bagaimana kualitas dari serial Netflix terbaru dari Marvel ini? Simak saja review Luke Cage ini untuk mengetahui jawabannya!
Baca Juga

Prediksi Defenders yang ini sudah ramai dibicarakan sejak teasernya dirilis. Pertama, seperti dilihat di atas, kata Defend berada di dalam telapak tangan. The Hand adalah klan ninja misterius yang dilawan Matt Murdock di season 2 Daredevil. Sudah begitu, komentar yang terdengar di teaser disuarakan oleh Stick, guru Matt yang merupakan anggota kelompok perlawanan menghadapi The Hand.

Tapi skala aktivitas The Hand akan membesar. Kenapa? Karena kali ini kelompok itu akan dipimpin oleh Black Sky, sosok yang telah diramalkan.

Trailer Daredevil Part II - Elektra

Sudah terungkap di Daredevil season 2 kalau Black Sky adalah Elektra. Walau Elektra membenci The Hand, ia berusaha dibangkitkan kembali oleh organisasi itu. Di komik, mereka yang dibangkitkan The Hand biasanya dicuci otak hingga mereka akan mendukung organisasi jahat itu tanpa pandang bulu. Hal serupa tampaknya akan terjadi juga di sini.


2

Eksperimen Luke Cage, Kilgrave, dan Simpson adalah Ulah The Hand


Trailer Baru Luke Cage

Di Jessica Jones, ada IGH, kelompok paramiliter yang menggunakan pil untuk menciptakan prajurit-prajurit perkasa namun sedikit sinting. Di Luke Cage, ada pihak-pihak misterius yang menggunakan Penjara Seagate sebagai sarana eksperimen untuk sejumlah narapidana. Karena Reva Connors, kekasih Luke Cage, juga berhasil menemukan data soal eksperimen Kilgrave, diasumsikan eksperimen Seagate dan Kilgrave berhubungan.

Eksperimen-eksperimen rahasia ini menyebar di banyak serial, dan kebanyakan dari mereka masih belum menyajikan jawaban final. Karenanya, salah satu prediksi Defenders yang masuk akal adalah semua pelaku eksperimen ini berhubungan dengan The Hand. Antara IGH dan pelaku eksperimen Seagate adalah bagian dari The Hand, atau mereka akan bersekutu nantinya.

Itu artinya Matt Murdock dan kawan-kawan sepertinya akan menghadapi sejumlah prajurit super sekelas Will Simpson di Defenders nanti. Tak hanya itu, Diamondback si saudara kandung Luke Cage pun masih hidup dan tampaknya akan dieksperimen untuk memperoleh kekuatan super. Jelas, perkumpulan ini akan mengancam tidak hanya Harlem atau Hell’s Kitchen saja, tapi seluruh New York.


3

Hell's Kitchen akan Terbakar


prediksi-defenders-nuke-min

Prediksi Defenders yang satu ini rasanya akan terwujud, mau cepat atau lambat. Kalau tidak terjadi di Defenders, kemungkinan besar adegan ini tetap akan terjadi di Daredevil season 3.

Hell’s Kitchen sudah menjadi daerah operasi Jessica Jones dan Daredevil, jadi pemandangan area itu terbakar dan penduduknya dibunuhi bisa menjadi visual yang sangat kuat. Apalagi pelakunya, Nuke, sudah tampil di Jessica Jones sebagai Will Simpson.

Kalau di komiknya, Nuke melakukan pembantaiannya dengan didalangi oleh Kingpin, Wilson Fisk. Namun mengingat Simpson diamankan oleh IGH, maka tampaknya ia akan dikerahkan oleh IGH untuk mengatasi Daredevil dan Jessica, tapi pada akhirnya kegilaannya membuat ia membantai habis-habisan semua orang di sekelilingnya.


4

Dunia Hitam New York akan Melawan The Hand


Luke Cage - Shades Alvarez

Apapun rencana The Hand, kalau dilihat dari aktivitas mereka di Daredevil season 2, tampaknya plot ini justru akan membahayakan semua orang di New York.

Wilson Fisk mungkin membenci Daredevil habis-habisan, tapi ia juga orang yang pragmatis. Ingat, setelah melihat Frank Castle menghabisi sekumpulan napi, Fisk justru beralih membebaskannya. Sejak awal ia juga tidak suka dengan The Hand, melihat sikapnya ke Nobu. Jadi ia memang punya motivasi untuk tidak membantu mereka.

Mariah Dillard dan Shades mungkin merasa tidak suka dengan Luke Cage, tapi dibanding Fisk, mereka lebih pragmatis dan memikirkan untung. Sulit mencari untung bila ada makhluk mistis dari kepercayaan ninja tidak jelas mengobrak-abrik New York.

Walaupun pada awalnya gembong seperti Fisk, Dillard, dan Shades akan membantu The Hand – entah dipaksa atau karena keinginan mereka sendiri. Namun The Hand akan melewati batas, atau mereka akan mengetahui rencana asli The Hand, dan beralih membantu para pahlawan.

Jangan senang dulu. Para gembong kriminal ini hanya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk bertambah kuat, sehingga saat para Defenders menang, dunia bawah tanah New York justru akan semakin solid dan sulit dihadapi.


5

AKHIRNYA akan Ada Cameo dari Marvel Cinematic Universe


Civil-War-Spider-Man

Di komik, setiap ada krisis di New York, Spider-Man biasanya akan turun tangan untuk membantu. Bagaimana tidak? Rumah Peter Parker memang di Queens. Itu tidak terlalu jauh dari Hell’s Kitchen dan Harlem, yang sudah tampil di Luke Cage, Daredevil, dan Jessica Jones.

Defenders akan menjadi judul pertama di mana Daniel Rand, Luke, Jessica, dan Matt Murdock bergabung. Untuk menambah ramai, rasanya akan ada cameo dari serial atau film lain. Sayangnya, kecil kemungkinan kalau Peter Parker akan turut campur, walau sangat masuk akal. Tom Holland mungkin bayarannya masih relatif terjangkau, tapi lisensi Spidey yang masih dipegang bersama Sony dan Marvel akan membuat kerja sama ini sulit.

Ghost Rider Agents of SHIELD - Robbie Reyes EW-min

Oke, Avengers dan tokoh-tokoh Marvel Cinematic Universe mungkin akan sulit. Tapi jangan kesampingkan kemungkinan tokoh-tokoh dari Agents of S.H.I.E.L.D. untuk menampakkan diri. Terutama tokoh seperti Ghost Rider. Apapun yang ingin dilakukan The Hand memiliki akar mistis, dan Ghost Rider adalah karakter mistis. Intervensinya akan terasa masuk akal dan juga menjadi momen keren.


Itulah lima prediksi Defenders dari Duniaku. Ada kemungkinan lain lagi yang kamu pikirkan? Silakan sampaikan di komentar!


SHARE
Previous articleReview Luke Cage – Captain Americanya Wilayah Harlem!
Next articleInilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.