Inilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?

Lewat 7 anime tentang kartu yang cukup populer ini bakal mengajakmu bernostalgia kembali pada zaman bermain card battles

Inilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?

Inilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?Bermain kartu merupakan permaian yang cukup populer dan sangat digandrungi sebelum kedatangan teknologi bernama internet. Sejak saat itu, permainan kartu mulai dicap sebagai permainan kuno dan tidak menarik lagi. Namun di tangan orang-orang Jepang, mereka mampu membuat subjek yang tampaknya tidak memikat menjadi sangat menarik. Terbukti lewat 7 anime tentang kartu yang cukup populer dan bakal mengajakmu bernostalgia kembali bermain card battles.


[page_break no="7" title="Duel Masters"]


Inilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?Anime tentang kartu yang pertama kali tayang tahun 2002 ini menceritakan perjalanan pemuda bernama Shobu Kirifuda untuk menjadi pemain kartu terbaik yang disebut Duel Masters. Ia terinspirasi dari ayahnya, Shori Kirifuda, yang berstatus world-class master dan Shobu bercita-cita menyamai level ayahnya tersebut.

Untuk merealisasikan mimpinya itu, Shobu Kirifuda harus memenangkan berbagai macam turnamen lokal yang diadakan. Namun, ia dikalahkan oleh Kaijido Master bernama Knight.


[page_break no="6" title="Bakugan Battle Brawlers"]


Inilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?

Setelah beberapa kartu aneh berjatuhan dari langit, Danma Kuusou dan temannya, Shun Kazami, membuat sebuah permainan yang disebut Bakugan. Kemudian mereka berdua mendapatkan beberapa teman lainnya untuk membentuk kelompok yang dinamakan Bakugan Battle Brawlers sehingga bisa memainkan permainan kartu tersebut.

Namun saat bermain Bakugan, mereka secara tidak sengaja terseret ke sebuah dimensi lain bernama Vestroia, tempat dimana Bakugan berasal. Pertarungan seru pun tersaji di Vestroia dan merupakan plot penting dari anime tentang kartu ini.


[page_break no="5" title="Aikatsu"]


Inilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?

Serial animasi Aikatsu menceritakan tiga gadis cantik yang bersekolah di Starlight Academy. Sekolah ini adalah sebuah sekolah yang populer dan bergengsi di Jepang baik untuk sekolah tingkat menengah maupun sekolah tinggi. Semua siswa di sekolah ini akan berlatih menjadi idola dan berkewajiban mengikuti berbagai audisi seperti audisi menyanyi, model, dan juga audisi menari.

Lalu apa yang membuat Aikatsu disebut anime tentang kartu? Alasannya Untuk mengikuti berbagai ajang audisi, tiap siswa wajib menggunakan kartu Aikatsu. Kartu Aikatsu ini adalah sebuah kartu khusus yang memiliki sejumlah fitur menarik yang mampu mengubah penampilan pemiliknya. Kartu Aikatsu ini dapat mengubah si pemiliknya menjadi lebih cantik dan menarik dengan gaun dan aksesoris yang berasal dari sponsor audisi


[page_break no="4" title="Cardfight!! Vanguard"]


Inilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?

Tayang sebanyak 65 episdoe, Cardfight!! Vanguard menceritakan Aichi Sendou pelajar kelas 3 yang sering dibully oleh teman-temannya. Aichi memiliki sebuah kartu langka yang disebut Blaster Blade, dimana ia menganggap kartu tersebut adalah harta paling berharga yang ia miliki.

Suatu hari, kartu berharganya itu dicuri oleh teman sekelasnya. Meskipun Aichi belum pernah memainkan permainan Cardfight!! Vanguard, ia bersikeras untuk mendapatkan kartunya kembali dan menantang si pencuri bermain Vanguard.

LANJUT KE HALAMAN 2


[page_break no="3" title="Selector Infected WIXOSS"]


Inilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?

Ruuko Kaminato baru saja pindah ke sebuah tempat baru dan kesulitan untuk mendapatkan teman. Melihat situasi tersebut, sang kakak memberikannya sebuah deck bernama WIXOSS, dimana itu adalah trading card game yang cukup populer di kalangan remaja. Sang kakak berharap dengan permainan kartu itu, bisa membantu Ruuko Kaminato menemukan banyak teman di tempat baru.

Selector Infected WIXOSS ditayangkan sejak April 2014 dan berakhir pada Juni 2014 dan memiliki 12 episode.


[page_break no="2" title="Chihayafuru"]


Inilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?

Chihaya Ayase adalah gadis tomboy di sebuah sekolah dasar yang tidak memiliki cita-cita apapun di dalam hidupnya. Sampai suatu ketika ia bertemu murid pindahan bernama Arata Wataya. Arata memperkenalkan sebuah permainan kartu yang disebut Kurata.

Bersama dengan Arata dan teman lainnya, Taichi Mashima, mereka bertiga banyak menghabiskan waktu untuk memainkan permainan kartu bernama Kurata tersebut. Setelah lulus, trio ini pun berpisah. tapi Chiaya kembali bertu Taichi di SMA. Sejak saat itu Chihaya memiliki mimpi untuk menjadi pemain Kurata terbaik sepanjang sejarah.


[page_break no="1" title="Yu-Gi-Oh"]


Inilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?

Sampai saat ini mungkin belum ada yang menyamai Yu-Gi-Oh sebagai anime tentang kartu paling populer. Cerita bermula ketika Yugi Mutou kecil mendapat hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik yang disebut Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun, akhirnya Yugi bisa menyelesaikan puzzle tersebut dan roh yang terdapat di dalam puzzle pun berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi. Sejak itu Yugi memiliki sejenis alter ego yakni Yami Yugi.

Petulangan Yugi berlanjut ketika ia diberikan sebuah deck kartu misterius oleh kakeknya untuk mengalahkan Seto Kaiba yang memiliki tiga kartu Blue Eyes White Dragon.

[read_more id="250461"]

Kepopuleran anime Yu-Gi-Oh juga sempat menjangkiti anak-anak Indonesia di awal 2000an, dimana kartu Yu-Gi-Oh menjadi barang yang wajib dikoleksi. Kamu pun pasti pernah mengoleksinya bukan?

Nah mana anime tentang kartu yang menjadi favoritmu?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU