Inilah 7 Anime Tentang Kartu Paling Populer. Mana yang Jadi Favoritmu?

Lewat 7 anime tentang kartu yang cukup populer ini bakal mengajakmu bernostalgia kembali pada zaman bermain card battles


3

Selector Infected WIXOSS


selecetor

Ruuko Kaminato baru saja pindah ke sebuah tempat baru dan kesulitan untuk mendapatkan teman. Melihat situasi tersebut, sang kakak memberikannya sebuah deck bernama WIXOSS, dimana itu adalah trading card game yang cukup populer di kalangan remaja. Sang kakak berharap dengan permainan kartu itu, bisa membantu Ruuko Kaminato menemukan banyak teman di tempat baru.

Selector Infected WIXOSS ditayangkan sejak April 2014 dan berakhir pada Juni 2014 dan memiliki 12 episode.


2

Chihayafuru


chihayafuru

Chihaya Ayase adalah gadis tomboy di sebuah sekolah dasar yang tidak memiliki cita-cita apapun di dalam hidupnya. Sampai suatu ketika ia bertemu murid pindahan bernama Arata Wataya. Arata memperkenalkan sebuah permainan kartu yang disebut Kurata.

Bersama dengan Arata dan teman lainnya, Taichi Mashima, mereka bertiga banyak menghabiskan waktu untuk memainkan permainan kartu bernama Kurata tersebut. Setelah lulus, trio ini pun berpisah. tapi Chiaya kembali bertu Taichi di SMA. Sejak saat itu Chihaya memiliki mimpi untuk menjadi pemain Kurata terbaik sepanjang sejarah.


1

Yu-Gi-Oh


anime tentang kartu

Sampai saat ini mungkin belum ada yang menyamai Yu-Gi-Oh sebagai anime tentang kartu paling populer. Cerita bermula ketika Yugi Mutou kecil mendapat hadiah oleh kakeknya sebuah kotak yang berisi kepingan-kepingan puzzle antik yang disebut Millenium Puzzle. Setelah bertahun-tahun, akhirnya Yugi bisa menyelesaikan puzzle tersebut dan roh yang terdapat di dalam puzzle pun berhasil keluar dan merasuki tubuh Yugi. Sejak itu Yugi memiliki sejenis alter ego yakni Yami Yugi.

Petulangan Yugi berlanjut ketika ia diberikan sebuah deck kartu misterius oleh kakeknya untuk mengalahkan Seto Kaiba yang memiliki tiga kartu Blue Eyes White Dragon.


CONTINUE READING BELOW

8 Karakter Anime Ini yang Memiliki Rambut Absurd dan Aneh

Ciri khas tersebut malah sering berlebihan sehingga membuat karakter anime memiliki gaya rambut absurd. Seperti beberapa karakter anime berikut ini:


Kepopuleran anime Yu-Gi-Oh juga sempat menjangkiti anak-anak Indonesia di awal 2000an, dimana kartu Yu-Gi-Oh menjadi barang yang wajib dikoleksi. Kamu pun pasti pernah mengoleksinya bukan?

Nah mana anime tentang kartu yang menjadi favoritmu?
TENTANG PENULIS
Dijeh

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca