Ternyata Berikut Inilah 5 Fakta Unik Permainan LEGO!

fakta-unik-permainan-lego-01-min

Mau kamu pemain LEGO maupun bukan, sepertinya 5 fakta unik permainan Lego ini tetap perlu kamu ketahui!

Permainan LEGO merupakan permainan unik yang sangat popular, terlebih semenjak LEGO Movie dirilis pada bulan Februari 2014 lalu. Tidak hanya anak kecil, banyak juga loh orang dewasa yang merasa tertarik dan tertantang untuk memainkannya atau hanya sekedar membeli dan kemudian mengoleksi permainan LEGO.

Pada kenyataannya, permainan ini sangat bermanfaat karena dapat membantu mengembangkan syaraf motorik. Tak hanya itu, permainan LEGO juga menyimpan beberapa fakta unik lainnya. Penasaran? Berikut merupakan 5 fakta unik permainan LEGO yang sayang untuk dilewatkan.

SPOILER ALERT!!


1

Nama LEGO memiliki arti yang dalam


Nama LEGO memiliki arti yang dalam.

Photo credit: Flickr

LEGO merupakan singkatan dari kalimat bahasa Denmark  “Leg Godt” yang memiliki arti “bermain dengan baik”. Tanpa sengaja, ternyata LEGO juga memiliki arti jika diterjemahkan dalam bahasa latin, yaitu “saya menyusun” atau “saya merangkai”.


2

Diproduksi secara konsisten selama 58 tahun


1-lego-chocolate-factory-min

Photo Credit: Safety Alliance

Produk LEGO dibuat secara konsisten sejak tahun 1958 sampai sekarang. Kamu dapat menggabungkan biji LEGO mulai dari tahun 1950-an dan biji LEGO dari tahun 2000-an, walaupun biji-biji LEGO tersebut mempunyai usia produksi yang jauh berbeda.


3

Banyak cara untuk menyatukan LEGO


Banyak cara untuk menyatukan LEGO

Photo credit: Pixabay

Soren Eilers, seorang Ahli matematika dari University of Copenhagen, menghitung dan menyatakan bahwa terdapat 915,104,765 kombinasi berbeda yang dapat disusun menggunakan 6 biji LEGO berukuran 2×4.


4

Anak kecil masih dapat bernafas walaupun tersedak kepala mini figure permainan LEGO


Anak kecil masih dapat bernafas walaupun tersedak kepala mini figure permainan LEGO.

Photo credit: Flickr

Pada kepala mini figurine LEGO, terdapat lubang kecil yang didesain secara khusus untuk mengantisipasi jika anak kecil secara tidak sengaja menelan biji permainan LEGO.  Lubang kecil ini memungkinkan anak kecil tetap dapat bernafas meskipun dalam keaadan tersedak.


5

Investasi permainan LEGO lebih menguntungkan daripada investasi emas


Investasi permainan LEGO lebih menguntungkan daripada investasi emas.

 Photo credit: Deutsche Welle

Menurut Deutsche Welle, 15 tahun terakhir ini beberapa macam permainan LEGO memiliki kenaikan harga hingga 12% setiap tahunnya. Contohnya, LEGO edisi Ultimate Collector’s Millenium Falcon pada tahun 2007 yang dulunya dapat dibeli dengan harga 6,91 juta, sekarang dijual dengan harga 54,78 juta.

Permainan ini begitu mengagumkan karena dapat membantu anak-anak dan orang dewasa untuk meningkatkan kreatifitas. Kamu bisa menciptakan aneka macam bentuk menggunakan permainan LEGO, seperti pesawat, bangunan arsitektur, tokoh superhero favorit, dan lain-lain.


6 Barang Koleksi Star Wars Ini Harganya Melebihi Ratusan Juta Rupiah!

Bahkan kolektor berat pun bisa pusing untuk mengumpulkan enam barang ini. Kenapa? Karena koleksi Star Wars yang ini harganya melebihi ratusan juta rupiah!
Baca Juga

Itulah 5 fakta unik permainan LEGO. Untuk meningkatkan wawasan kamu tentang permainan LEGO dan berbagai permainan menarik lainnya, kamu bisa hadir di acara “Colony Collection Market: Toys & Games” yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-4 Desember 2016.

Di acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony ini kamu bisa bertemu dengan para kolektor-kolektor yang tergabung ke dalam komunitas, maupun tokoh-tokoh ikonik di dunia toys & games. Selain berkesempatan untuk berburu produk LEGO yang ada di Wanted List kamu, berbagai kegiatan seru seperti kompetisi cosplay, rare item auction, games virtual reality dan motion sensor yang sedang hits juga siap menanti kehadiran kamu loh.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website Colony Collection Market atau hubungi cs@colony.co.id.

Artikel ini pertama kali diterbitkan di Colony.co.id