Sekuel Film Horor Legendaris Indonesia, Jelangkung 13 Tahun Kemudian Segera Dibuat!

jelangkung 13 tahun kemudianKesuksesan film-film lawas yang diangkat kembali ke layar lebar sepertinya banyak menginspirasi film-film serupa lainnya. Setelah sekuel Ada Apa Dengan Cinta? 2 dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1 sukses menghentak jagat industri film tanah air, kali ini giliran film horor legendaris Tusuk Jelangkung yang bakal ikut-ikutan di-remake dengan mengusung judul Jelangkung 13 tahun kemudian.

Rencana melanjutkan film horor Tusuk Jelangkung (2003) pertama kali diutarakan oleh Samuel Rizal yang notabene adalah salah satu pemain dalam film horor legendaris tersebut. Ide iseng aktor yang pernah membintangi film Eiffel I’m in Love ini ternyata direspon positif oleh rekan-rekannya. “Awal mula ide ini pas lagi ketemu. Bercanda-canda terus ngomongin film Tusuk Jelangkung. Kan udah 13 tahun yang lalu, terus saya bilang ‘kayaknya asyik tuh dibikin film lagi, angka kramat’ dan akhirnya jadilah kita buat film ini,” kata Samuel Rizal dilansir dari DetikHot.

Rumah produksi baru Tyroma Films pun langsung tertarik untuk menggarap film Jelangkung 13 Tahun Kemudian. Dessy Erlangga selaku produser bergerak cepat memilih Billy Christian untuk menjadi sutradara. “Ini adalah sebuah kehormatan. Sebagai seorang fans, saya tidak ingin mengecewakan penggemar Jelangkung dan Tusuk Jelangkung dan hal ini saya anggap sebagai sebuah tantangan bagi saya,” ujar Billy.

Billy mengungkapkan film ini nantinya akan berlatar belakang 13 tahun pasca film Tusuk Jelangkung. Diceritakan juga bagaimana kehidupan para pemain setelah sempat diteror belasan tahun lalu. “Film ini akan bercerita tentang apa yang terjadi selanjutnya oleh pemain Jelangkung dan Tusuk Jelangkung sebelumnya. Apakah akan lanjut bermain jelangkung?” lanjut Billy

jelangkung-13-tahun-kemudianUntuk pemainnya sendiri, Jelangkung 13 Tahun kemudian akan mempertemukan kembali pemain-pemain yang ada di film Tusuk Jelangkung seperti Samuel Rizal, Marcella Zalianty, Dinna Olivia dan Thomas Nawilis.

Seperti kita ketahui Jelangkung (2001) adalah film horor yang mengusung tema ritual mistis kuno memanggil arwah lewat media yang disebut jelangkung. Kesuksesan komersial film ini dianggap telah menghidupkan perfilman horor di bioskop Indonesia. Bahkan sejak film Jelangkung meledak, kiblat industri film Indonesia langsung berubah ke arah film-film horor dengan mengusung berbagai tema baik itu urban legend atau budaya-budaya mistis.

Dengan jargon “Datang tak dijemput pulang tak diantar” film Jelangkung (2001) semakin populer, sehingga dibuatkan sekuel pertamanya berjudul Tusuk Jelangkung (2003) yang disutradarai oleh Dimas Djayadiningrat, sedangkan sekuel berikutnya Jelangkung 3, dirilis pada tahun 2007 dan disutradarai Angga Dwimas Sasongko.

5 Film Horor Indonesia Ini Bikin The Conjuring Enggak Ada Apa-Apanya

The Conjuring sih kalah serem sama 5 film horor buatan anak bangsa ini
Baca Juga

Menurut rencana film Jelangkung 13 Tahun Kemudian akan memulai syuting pada bulan Januari 2017 mendatang dan mengambil lokasi di kota Trenggalek, Jawa Timur.

Kita nantikan saja apakah sekuel terbaru Jelangkung ini bakal seseram film-film sebelumnya.


SHARE
Previous articleThe Professionals, Film Heist Pertama Buatan Sineas Indonesia
Next articleTernyata Berikut Inilah 5 Fakta Unik Permainan LEGO!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca