Budaya Pop Barat dan Timur Berpadu dengan Manis di Indonesia Comic Con 2016

Indonesia Comic Con 2016

Sekali lagi, penggemar budaya pop di Indonesia dimanjakan event dengan tamu internasional yang tidak kalah meriahnya dengan Anime Festival Asia, yaitu Indonesia Comic Con 2016. Indonesia Comic Con 2016 diadakan pada tanggal 1 hingga 2 Oktober 2016 kemarin, di mana kontennya adalah perpaduan antara budaya pop barat dan budaya pop timur. Event tahunan ini juga menghadirkan bintang tamu yang menarik, di antaranya adalah aktor dan juga penyanyi tokusatsu dan sentai, seperti Hiroshi Watari, Akira Kushida, Horie Mitsuko, dan Hiroshi Fujioka. Tak lupa bintang tamu menarik lainnya adalah aktris Brianna Hidelbrand.

icc-2016-8

Di Indonesia Comic Con 2016 ini, kamu bisa menjumpai berbagai booth menarik, misalnya saja booth Star Wars di mana kamu bisa membeli berbagai merchandise Star Wars mulai dari kaos, topi, sepatu, dan lain-lain. Tak lupa pajangan berbagai statue mahal dari XM Studios dan juga Victory Toys.

icc-2016-6

icc-2016-5

Bagi kamu yang ingin berburu LEGO, event Indonesia Comic Con 2016 juga menghadirkan berbagai macam pilihan LEGO mulai dari yang kecil hingga yang besar dalam berbagai versi dan bisa dibilang cukup komplit, apalagi booth LEGO termasuk booth yang cukup besar di event ini.

icc-2016-7

Seperti biasa di setiap event, jika ingin membeli figure atau action figure, bisa mengunjungi booth Multi. Jika kamu tahan sampai dengan hari terakhir, booth Multi bahkan memberikan diskon untuk beberapa itemnya, misalnya saja kit Frame Arms Girl yang didiskon hingga 20%, sehingga kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih murah daripada biasanya.

icc-2016-10

Selain itu, ada area khusus juga yang berisi penjual mainan, di mana mata kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam pilihan mainan yang menarik untuk kamu beli dan koleksi.

icc-2016-14

Yang membedakan event ini dengan event lainnya adalah hadirnya berbagai booth komunitas, mulai dari komunitas Nendoroid, SHF, Sailor Moon, Saint Seiya, Airsoft, dan sebagainya. Kamu bisa melihat display figure yang berkaitan di stan komunitas masing-masing, sekaligus mencari teman dan ngobrol dengan mereka yang sehobi denganmu. Bukan hanya komunitas figure-figure saja, namun juga ada komunitas penggemar Star Trek, Star Wars, dan Batman di sini.

icc-2016-11

icc-2016-15

Ada hal yang berbeda di event kali ini dengan event sebelumnya, di mana kali ini, ada booth khusus retro game! Di situ, kamu bisa menemukan banyak sekali pajangan konsol dan juga arcade retro. Bukan hanya sebagai display saja, kamu bahkan bisa memainkannya secara gratis! Tentunya lengkap dengan TV kotak jaman dahulu sebagai sarana untuk memainkannya. Di event ini, juga disediakan area khusus kreator di mana mereka bisa menjual barang dan juga ilustrasi buatan mereka sendiri.

icc-2016-16

icc-2016-17

Booth MSI tidak kalah ramainya di sini. Hal itu disebabkan karena adanya tim NXL ladies yang bisa meladeni pengunjung untuk bermain game Overwatch bersama. Para pengunjung bisa mendaftar di booth MSI untuk ikut bermain Overwatch dan menantang para anggota tim NXL ladies dalam pertandingan 5 vs 5.

icc-2016-9

icc-2016-2

Di malam hari, saatnya para DJ tampil di atas panggung, it’s party time! Beberapa DJ ternama Jepang dan lokal turut memeriahkan party time ini, misalnya saja RedShift, Karasuyasabou, Yuyoyuppe, dan D.Watt dari IOSYS. Penampilan mereka pun disambut dengan meriah oleh penonton yang tak lelah terus mengayunkan lightstick-nya. Meski sempat ada masalah teknis saat IOSYS tampil, namun hal tersebut tak mengurangi semangat penonton untuk memeriahkan suasana.

icc-2016-3

Keesokan harinya pun, IOSYS menyempatkan diri tampil di booth alat DJ Pioneer dan kembali mengadakan party time, yang pastinya langsung dipenuhi oleh penonton.

icc-2016-4

icc-2016-13

icc-2016-12

Akhir kata, Indonesia Comic Con 2016 tahun ini sangat enjoyable seperti juga tahun lalu, berbeda sekali dengan tahun pertama event ini diadakan. Yang pasti, sesudah dua hari bersenang-senang di Indonesia Comic Con 2016, akhirnya kembali juga saat kita semua harus kembali ke dunia nyata. Sampai ketemu lagi di Indonesia Comic Con 2017!


SHARE
Previous articleFan Serial Marvel Siap-Siap, Tanggal Rilis Iron Fist Resmi Diumumkan!
Next articleThe Professionals, Film Heist Pertama Buatan Sineas Indonesia
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.