Game-nya Reza Arap, Rapstronaut: Space Journey Rilis. Eranya YouTuber Populer Bikin Game?

Dikembangkan oleh Touchten Games, Rapstronaut pun semakin mendekati popularitas Tuber Simulator milik PewDiePie. Kira-kira siapa lagi YouTuber populer yang bikin game ya?

Game-nya Reza Arap, Rapstronaut: Space Journey Rilis. Eranya YouTuber Populer Bikin Game?

Game-nya Reza Arap, Rapstronaut: Space Journey Rilis. Eranya YouTuber Populer Bikin Game?

Reza Arap bikin game! Yap, menggandeng Touchten Games, Reza Arap akhirnya merilis Rapstronaut: Space Journey untuk Android dan iOS. Apakah ini pertanda era kolaborasi developer game dan YouTuber dimulai?

Siapa sih yang tidak kenal dengan Reza Oktovian alias Reza Arap? Bagi yang rutin mencari hiburan di YouTube pasti kenal dengan pria yang satu ini. Yap, Reza Arap merupakan salah satu YouTuber top Indonesia yang dikenal lewat berbagai video kocak, vlog, ataupun let's play-nya. Jika dunia internasional mengenal PewDiePie, maka bisa dibilang Reza Arap ini adalah PewDiePie-nya Indonesia.

Setelah sukses dengan hampir 800 ribu follower di channel YouTube-nya, Reza Arap pun mulai mengembangkan sayap ke ranah industri lain. Kali ini yang dilirik adalah game mobile, dimana bertepatan dengan Indonesia Comic Con (ICC) yang sudah digelar di JCC Senayan tanggal 1 dan 2 Oktober 2016 kemarin, Reza Arap memperkenalkan satu game mobile baru yang berjudul Rapstronaut: Space Journey! Bahkan sebelum ICC dimulai, Reza pun sudah "mengundang" para gamer untuk menghadiri launching game ini lewat sebuah video berikut ini.

Game-nya Reza Arap, Rapstronaut: Space Journey Rilis. Eranya YouTuber Populer Bikin Game?

Untuk mengembangkan Rapstronaut, Reza Arap pun menggandeng salah satu developer game mobile papan atas dari Jakarta, Touchten Games. Jadilah sebuah game side scrolling action yang bisa dimainkan baik di Android maupun iOS ini.

Gameplay dari Rapstronaut ini cukup simpel. Mirip dengan Flappy Bird, kamu diharuskan untuk melakukan tap untuk membuat RAP (alias Reza Arap) terbang dari kiri ke kanan dan menghindari rintangan yang ada. Di sepanjang perjalanan, kamu bisa mengumpulkan Gem untuk mendapatkan skor, atau "memakan" ayam goreng untuk memulihkan health. Ada juga berbagai relic yang bisa kamu kumpulkan untuk menambah skor.

Game-nya Reza Arap, Rapstronaut: Space Journey Rilis. Eranya YouTuber Populer Bikin Game?

Game ini menyediakan fitur achievement yang bisa kamu capai setelah menyelesaikan target tertentu. Skor dan achievement yang kamu dapat bisa ditukarkan dengan berbagai macam hadiah menarik melalui platform KadoSaku milik Touchten Games. Atau, kamu juga bisa menggunakan poin yang didapat untuk upgrade si RAP agar skill-nya meningkat. Tersedia juga berbagai kostum yang bisa kamu beli untuk membuat RAP terlihat lebih keren dan kuat.

Game-nya Reza Arap, Rapstronaut: Space Journey Rilis. Eranya YouTuber Populer Bikin Game?

Dengan popularitas Reza Arap yang tinggi dan juga kualitas game dari Touchten Games, Rapstronaut pun tidak sulit untuk menapak tangga aplikasi. Hanya kurang lebih tiga hari setelah dirilis, game ini pun melesat di Top New Free Game di Google Play Store. Sampai artikel ini ditulis, Rapstronaut sudah menapak ke peringkat empat di Top New Free. Selamat!

Bukan hanya itu, karena Reza Arap memang populer di YouTube, hanya selang beberapa hari setelah rilis banyak YouTuber yang juga akhirnya membuat video Let's Play untuk Rapstronaut ini. Tidak percaya? Coba ketikkan Rapstronaut di search bar YouTube, maka kamu akan menemukan puluhan video dari YouTuber yang memainkan Rapstronaut!

Entah kebetulan atau tidak, di saat yang hampir bersamaan PewDiePie pun ikut merilis game. Berjudul PewDiePie's Tuber Simulator, sesuai dengan judulnya di game ini kamu bisa merasakan bagaimana menjadi seorang YouTuber. Tentu saja dengan nama besar PewDiePie, game ini pun juga sukses bertengger di peringkat pertama kategori Top New Free di Google Play Store. Sepertinya menggandeng YouTuber untuk berkolaborasi mengembangkan game bisa jadi jaminan sukses yah!

https://gaming.youtube.com/watch?v=gx4dd54OjaY

Oiya, kolaborasi antara developer game dengan YouTuber sebenarnya bukan kali ini saja terjadi. Sekitar bulan April 2016 lalu, Agate Studio lewat divisi game kasualnya, DreamHat Games juga pernah menggandeng YouTuber top Indonesia lainnya, Edho Zell untuk mengembangkan game mobile berjudul Edho Zell: Tap Tap Nyamuk.

Jadi, apakah kolaboasi antara developer game dengan YouTuber akan menjadi tren ke depannya? Kita tunggu saja! Oiya, jika kamu penasaran dengan Rapstronaut, kamu bisa langsung men-download game ini secara gratis untuk iOS dan Android melalui tautan di bawah ini.

Download Rapstronaut: Space Journey

  • Android (Google Play Store, Gratis)
  • iOS (iTunes App Store, Gratis)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU