The Professionals, Film Heist Pertama Buatan Sineas Indonesia

the professionalsDalam beberapa tahun belakangan ini, industri film tanah air kembali bergairah. Baik dari segi kualitas dan kuantitas, bisa dibilang film-film Indonesia sudah bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Kehadiran para sineas muda dengan berbagai kreatifitasnya juga makin memberikan rasa optimis terhadap kemajuan perfilman Indonesia di masa yang akan datang. Para pelaku di industri perfilman seakan semakin termotivasi untuk menciptakan film yang tak hanya bagus dari sisi kualitas tapi juga mendatangnya banyak penonton ke bioskop.

Kebangkitan film tanah air kembali ditunjukan oleh sebuah film baru berjudul The Professionals yang akan hadir dengan konsep berbeda dibanding film-film Indonesia lain. Yap, The Professionals bakal mengusung genre heist yang identik dengan perampokan menggunakan taktik dan strategi. Film yang rencananya tayang bulan Desember ini sekaligus menjadi heist movie pertama buatan sineas Indonesia.

Di produksi oleh MNC Pictures, The Professionals menonjolkan strategi dan taktik seputar perampokan besar yang dilakukan oleh Abi pasca keluar dari penjara. Target utamanya adalah Reza, partner bisnis yang membuatnya masuk penjara dan menghancurkan hidupnya.

Dalam melancarkan aksinya, Abi mengajak Jo, Cokro, Ferry, Sophie, dan Nicole yang memiliki tugas dan kemampuan masing-masing dalam perampokan. Di sisi lain, Reza tak tinggal diam dan berusaha melakukan berbagai upaya untuk menghentikan recana Abi.

Lukman Sardi selaku produser kratif dan pemain dari film ini mengungkapkan jika The Professionals bakal menyuguhkan sesuatu yang berbeda untuk para pecinta film tanah air. “Film bergenre action cukup banyak, tapi ini dengan pendekatan baru di perfilman Indonesia. Ini lebih ke smart action, bukan yang berdarah-darah atau tembak-tembakan, tapi seru. Karena ini banyak gunakan taktik atau strategi,” ujar Lukman Sardi di acara Indonesia Comic Con.

Senada dengan Lukman Sardi, Arifin Putra yang berperan sebagai Reza pun menilai film perampokan penuh taktik dan strategi ini bakal menjadi pembeda di balik film-film komedi dan drama yang memang mendominasi industri film Indonesia belakangan ini.

“Inti ceritanya saya dan Fachri Albar berteman, tapi ada sesuatu yang membuat kita bertengkar, di sini saya juga senang kita membuat film yang berbeda dengan yang lain. Di Indonesia sekarang mungkin banyak film komedi, tapi film action yang menghibur masih jarang, lebih banyak film berat, akhirnya kita buat satu film yang entertaining, yang orang datang ke bioskop, makan pop corn, keluar bioskop bilang filmnya bagus, filmnya keren, pesan moral utama di film ini mungkin jangan pernah mengkhianati teman karena kita tidak pernah tahu nanti konsekuensinya apa,” ujar Arifin.

Inilah 7 Film Indonesia Bulan Oktober yang Jangan Sampai Kamu Lewatkan

Bingung film Indonesia mana yang ingin kamu tonton di bulan ini? temukan jawabannya di sini
Baca Juga

Seperti kita ketahui, film genre heist merupakan salah satu genre yang cukup populer di Hollywood. Sebut saja seperti Ocean’s Trilogi, Italian Job, sampai Now You See Me, merupakan film-film top yang mengedepankan strategi penuh perhitungan dalam merampok alih-alih membuat keributan menggunakan senjata dan pembunuhan.

Kita tunggu saja, apakah The Professionals bakal benar-benar menyuguhkan hal yang berbeda bagi penikmat film tanah air.

SHARE
Previous articleBudaya Pop Barat dan Timur Berpadu dengan Manis di Indonesia Comic Con 2016
Next articleSekuel Film Horor Legendaris Indonesia, Jelangkung 13 Tahun Kemudian Segera Dibuat!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca