7 Kamen Rider Terlincah yang Memiliki Kecepatan Tinggi Selain Kabuto

Kalau dari Rider lampau, bukan Kabuto saja yang terlincah

7 Kamen Rider Terlincah yang Memiliki Kecepatan Tinggi Selain Kabuto

Serial Kamen Rider era Heisei dilengkapi dengan kemampuan-kemampuan baru yang jauh lebih bervariasi dibanding Kamen Rider dari era Showa. Salah satu kemampuan yang paling dasyat adalah kecepatan tinggi.

Dari semua Rider yang ada di seri Kamen Rider Kabuto dilengkapi dengan kemampuan “Clock UP” yang  memungkinkan mereka untuk bergerak dengan kecepatan tinggi. Tentu hal ini membuat Kamen Rider yang satu ini menjadi salah satu Kamen Rider terlincah.

Namun ternyata ada juga Kamen Rider lain yang memiliki kecepatan tinggi selain Kabuto, meskipun beberapa di antara mereka tidak memiliki kecepatan setinggi kemampuan Clock UP.

Oh ya, daftar ini belum termasuk Kamen Rider era Reiwa ya. Mungkin nanti setelah dipertimbangkan dulu, akan ditentukan siapa yang pantas masuk daftar ini juga! 

7. Kamen Rider Alternative Zero

7 Kamen Rider Terlincah yang Memiliki Kecepatan Tinggi Selain KabutoToei/Kamen Rider Ryuki

Salah satu Kamen Rider terlincah adalah Alternative Zero. Meskipun bukan Rider utama,

Alternative Zero memiliki sebuah kartu Advent yang bernama Accele Vent. Dengan men-scan kartu ini, ia akan mendapatkan kemampuan untuk bergerak secara cepat.

Mengandalkan kecepatannya itu, ia bisa menghabisi banyak musuh sekaligus melalui tebasan pedangnya. Kemampuan ini diperlihatkan ketika melawan Kamen Rider Knight dimana saat itu menggunakan Trick Vent.

Sayangnya, kecepatan tinggi yang ia dapatkan tersebut hanya terbatas beberapa detik saja.

Baca Juga: 21 Kamen Rider Jahat yang Hanya Muncul di Film Era Heisei!

6. Kamen Rider Faiz Axel Form

7 Kamen Rider Terlincah yang Memiliki Kecepatan Tinggi Selain KabutoToei/Kamen Rider 555

Kamen Rider Faiz mampu menggunakan gadget tambahan bernama SB-555W Faiz Accel untuk mendapatkan bentuk perubahan baru.

Ketika diaktifkan, Faiz dalam bentuk Axel ini mampu mendapatkan kecepatan tambahan yang mampu menyaingi kemampuan “Clock UP” miliki Kamen Rider Kabuto. Sayangnya, seperti kelemahan Kamen Rider terlincah lainnya, kecepatan yang didapatkan hanya terbatas 10 detik saja.

5. Kamen Rider Accel Trial

7 Kamen Rider Terlincah yang Memiliki Kecepatan Tinggi Selain Kabutoyoutube.com/Masaki Yamato

Dalam bentuk Accel Trial, Kamen Rider ini mampu bergerak dengan sangat cepat. Bahkan mampu menghindari serangan halilintar yang dihasilkan oleh Wheater Dopant.

Kemampuan ini juga memungkinkan Accel Trial untuk bisa menghajar musuhnya dengan kombinasi pukulan dan tendangan secara bertubi-tubi.

Ketika menggunakan Maximum Drive, ia akan mendapatkan kecepatan lebih tinggi lagi selama 10 detik. Dalam jarak 10 detik ini, Accel Trial mampu menggunakan kemampuan pamungkasnya yaitu Machine Gun Spike untuk menghabisi lawannya.

4. Kamen Rider DiEnd

7 Kamen Rider Terlincah yang Memiliki Kecepatan Tinggi Selain Kabutokamenrider.fandom.com

Mungkin belum ada yang menyadari bahwa ternyata Diend juga merupakan salah satu Kamen Rider terlincah.

Hal ini disebabkan karena Kamen Rider ini dilengkapi sebuah Tesla Band, dimana jika diaktifkan akan memberikan penggunanya kemampuan untuk bergerak cepat selama beberapa detik kedepan.

Biasanya kemampuan ini digunakan untuk melawan segerombol musuh bersamaan atau untuk mencuri barang dari orang lain. Kemampuan ini terlihat ketika Diend menghadapi para Dark Rider bersama Decade.

3. Kamen Rider Decade

7 Kamen Rider Terlincah yang Memiliki Kecepatan Tinggi Selain KabutoToei Company/Kamen Rider Decade

Decade mampu meminjam kekuatan yang dimiliki oleh Kamen Rider lainnya menggunakan kartu andalannya. Decade dapat berubah menjadi Kamen Rider Kabuto dan menggunakan kartu AttackRide “Clock UP” atau berubah menjadi Kamen Rider Faiz menggunakan kartu AttackRide “Start UP.”

Dijelaskan juga bahwa Decade sebenarnya juga memiliki Tesla Band seperti yang dimiliki Diend, tetapi selama ini tidak pernah digunakan.

2. Kamen Rider Wizard Infinity Style

7 Kamen Rider Terlincah yang Memiliki Kecepatan Tinggi Selain KabutoToei/Kamen Rider Wizard

Kamen Rider Wizard mampu menggunakan cincin berelemen cahaya, Infinity Wizard Ring, membuatnya bisa bergerak secepat cahaya. Dilengkapi dengan AxCalibur, senjata berupa pedang yang bisa berubah menjadi kapak, membuat Kamen Rider yang satu ini mampu menghabisi musuhnya lebih efektif lagi. Sayangnya kecepatan yang dimiliki Wizard Infinity Style ini tidak secepat Kabuto dan Faiz dalam bentuk Axel Form.

1. Kamen Rider Drive

7 Kamen Rider Terlincah yang Memiliki Kecepatan Tinggi Selain KabutoToei/Kamen Rider Drive

Dalam wujud tipe Speed, Kamen Rider Drive akan memiliki kemampuan untuk mengakselerasi kecepatan geraknya. Memungkinkan dirinya untuk melakukan combo serangan cepat seperti yang dilakukan oleh Kamen Rider Accel Trial.

Selain itu, ketika menggunakan Full Throttle dalam wujud tipe Speed, Kamen Rider Drive mampu melakukan tendangan bertubi-tubi secara cepat untuk menghabisi musuhnya.

Nah itulah ketujuh Kamen Rider terlincah versi saya. Menurutmu mana Kamen Rider dengan kecepatan tinggi yang paling keren? Tulis pendapatmu di kolom komentar ya!

Baca Juga: 9 Kamen Rider yang Bisa Menggunakan Kekuatan Kamen Rider Lain!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU