Sukses Greenlit, JRPG dari Bandung Legrand Legacy Siap Songsong Kickstarter!

Trailer legrand legacy

Sekitar pertengahan September 2016 kemarin, Semisoft dan Tinker Games membawa JRPG yang tengah mereka kembangkan, Legrand Legacy untuk berkampanye di Steam Greenlight. Tentu saja, tujuannya adalah untuk mendapatkan status Greenlit dan akhirnya bisa dipublikasikan di platform game PC terbesar itu. Nah, setelah kurang lebih dua minggu kampanye berjalan, Legrand Legacy pun akhirnya mendapatkan status Greenlit dari Steam!

Untuk merayakan status Greenlit ini, Semisoft dan Tinker Games pun merilis satu trailer sinematik baru Legrand Legacy yang memukau berikut ini.

Dilansir dari fanpage resminya, kesuksesan Greenlit ini hanya merupakan awal saja. Rencananya dalam waktu dekat, Semisoft juga akan membawa Legrand Legacy untuk berkampanye di Kickstarter. Bukan hanya itu, bagi kamu yang penasaran dengan gameplay dari Legrand Legacy dan tidak sempat mencicipi demonya saat dipamerkan di Indonesia Comic Con kemarin, kamu bisa mencicipinya saat Game Prime 2016 di Jakarta tanggal 29 hingga 30 November 2016 mendatang!

trailer Legrand Legacy Steam Greenlight

Legrand Legacy mengusung nuansa JRPG klasik ala JRPG era 90-an seperti The Legend of Dragoon, Final Fantasy dan Suikoden. Legrand Legacy menggunakan gaya grafis kombinasi antara 3D dan 2,5D yang terlihat di seluruh aspek gameplay dan juga eksplorasi dunianya.

Karena terinspirasi dari beberapa JRPG klasik era 90-an, maka sistem pertarungan dalam Legrand Legacy mengusung sistem turn based dengan elemen Quick Time Event yang mereka sebut dengan ACT (Action Circle Tempo). Selain itu, jika kamu penggemar berat Fire Emblem, kamu juga akan merasa familier dengan sistem Weapon Triangle yang disematkan dalam game ini. Setelah semua perintah dilancarkan, kamu perlu mengamati layar dan menunggu ACT muncul, lantas menekan tombol arah sesuai dengan yang diperintahkan untuk memberikan tambahan bonus serangan

Trailer legrand legacy
Preview ACT System dalam Legrand Legacy. Perhatikan lingkaran saat menyerang!

Legrand Legacy juga menyisipkan banyak fitur menarik, termasuk beberapa fitur yang jamak ditemui di JRPG, seperti Magic System (yang dalam game ini disebut dengan Grimoire), sistem leveling mirip game MMO dimana kamu bisa memilih atribut mana yang ingin ditingkatkan, crafting, hingga eksplorasi kota dan dungeon. Selain itu, ada juga fitur menarik seperti Castle Building yang terinspirasi dari Suikoden. Melalui fitur ini, kamu bisa merekrut NPC dari seluruh dunia untuk menjadikan pasukanmu lebih kuat lagi.

Legrand Legacy, Nostalgia JRPG era 90-an dari Bandung yang Berkampanye di Steam Greenlight!

Ketika Final Fantasy, Suikoden, Fire Emblem dan The Legend of Dragoon disatukan dalam satu game. Jadinya seperti apa ya? Simak di dalam!
Baca Juga

Setelah sukses di-Greenlit, rencananya Legrand Legacy akan dirilis untuk PC via Steam pada awal 2017 mendatang.


SHARE
Previous articleBule Norwegia Ini Bikin Lagu Tentang… Nasi Padang
Next articleOne Piece 842 Perlihatkan Wujud Baru Gear 4 Luffy!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.