Oh My Sheep: Card Game Asal Indonesia yang Gelar Kampanye di Kickstarter!

oh-my-sheep-cardgame-kickstarter-min

Oh My Sheep! adalah card game asal Indonesia yang baru saja menggelar kampanye di Kickstarter. Seperti apa gamenya? Ini Penjelasannya!

5 Oktober 2016 kemarin, card game Oh My Sheep! resmi memulai kampanye mereka di Kickstarter. Game yang digarap oleh Canvas Studio ini mengincar target 8000 dolar dalam jangka waktu tiga puluh hari.

Sebelum memulai kampanye di Kickstarter, Oh My Sheep! sudah terlebih dahulu melalui banyak proses test play, baik di Indonesia maupun Amerika. Kamu-kamu yang pernah mengunjungi area boardgame di Indonesia Comic Con atau Toys and Game Republic mungkin sudah merasakan langsung seperti apa permainannya. Karenanya, satu hal yang rasanya dapat dipastikan adalah card game yang satu ini memiliki gameplay yang sudah teruji matang.

oh-my-sheep-orc

Untuk yang belum tahu, inti dari card game ini adalah rebutan domba. Kamu bisa memainkan tiga ras: goblin yang lemah tapi cepat dan cerdas, Cyclops yang paling kuat, serta Orc yang seimbang. Masing-masing ras ini lapar dan ingin mendapatkan domba, bahkan yang ada di genggaman pemain lain.

Kamu bisa mengandalkan kemampuan dari masing-masing ras untuk mengamankan domba untuk kamu sambil memastikan kalau domba di pemain lain lebih sedikit. Pada akhirnya, pemain terbanyak yang mengumpulkan domba dinyatakan sebagai pemenang.

Salah satu kelebihan Oh My Sheep adalah durasi mainnya yang tidak panjang. Kamu bisa menyelesaikan permainannya dalam 20-30 menit saja, cukup untuk mengisi waktu dengan permainan yang asyik dan juga kocak.

oh-my-sheep-goblin

Oh My Sheep! bisa dimainkan dari 2 hingga 3 pemain, sesuai dengan jumlah ras yang tersisa. Merasa kurang? Kamu juga bisa memainkan game ini hingga empat orang kalau kamu memilih paket backer 35 dolar. Selain mendapatkan empat play-mat, kamu akan mendapatkan ekspansi ras Imp yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan satu orang lagi dalam sesi rebutan domba.

Tertarik untuk mendapatkan game ini? Kalau begitu kamu bisa langsung memeriksa halaman Kickstarter Oh My SheepTersedia paket dukungan mulai dari 1 dolar hingga 250 dolar, tergantung dengan kemampuanmu. Walau kalau kamu ingin memperoleh gamenya kamu harus setidaknya mengucurkan 5 dolar.

Kalau kamu penasaran, kamu bisa mengunjungi langsung situs resmi Oh My Sheep atau fan page Facebook Oh My Sheep

 


SHARE
Previous articleLihat Aksi 16 Servant Fate/Extella: The Umbral Star di Tengah Perang Holy Grail
Next articleBelum Juga dapat Android 6, Google Sudah Melangkah ke Update Android 7.1
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.