One Piece 842 Perlihatkan Wujud Baru Gear 4 Luffy!

Boundman bukan satu-satunya wujud Gear 4 Luffy! One Piece 842 memperlihatkan satu lagi bentuk baru wujud kuat ini! Seperti apa?

One Piece 842 Perlihatkan Wujud Baru Gear 4 Luffy!

One Piece 842 Perlihatkan Wujud Baru Gear 4 Luffy!

Boundman bukan satu-satunya wujud Gear 4 Luffy! One Piece 842 memperlihatkan satu lagi bentuk baru wujud kuat ini! Seperti apa?

Tentunya, karena kejadian di One Piece 842 ini belum beredar resmi di Indonesia dan juga belum diadaptasi ke anime, mungkin ada fan One Piece yang belum membacanya. Berhubung ini masih fresh dan isinya bisa tergolong spoiler, anggap saja peringatan besar-besar di bawah ini sebagai kesempatan untuk yang tidak mau kena untuk berhenti membaca.

SPOILER ALERT!!

Setelah lama berkutat dengan masa lalu Sanji, yang ternyata sangat, sangat kelam, One Piece 842 memperlihatkan lanjutan pertarungan Cracker dan Luffy. Ternyata, Cracker justru bisa terdesak karena satu orang: Nami. Ia mungkin bisa membuat biskuit-biskuit ciptaannya sekuat baja, tapi saat terkena air, biskuit tetaplah biskuit. Dan Luffy pun bisa memakannya.

Tapi Cracker bukan sepenuhnya orang idiot. Walau kelelahan, tidak mungkin Luffy bisa mengalahkan Cracker hanya dengan memakan semua prajurit biskuitnya. Karenanya, mari kita sambut bersama wujud baru Gear 4 Luffy: Tank Form.

One Piece 842 Perlihatkan Wujud Baru Gear 4 Luffy!

Kalau yang terlihat di sini, kekuatan Gear 4 Luffy digabungkan dengan tubuhnya yang menggelembung akibat kebanyakan makan. Efeknya? Luffy mungkin tidak bisa bergerak leluasa, tapi dia dapat menggunakan tubuhnya untuk menjebak Cracker dan pedangnya. Tak hanya itu, Luffy pun dapat melontarkan Cracker jauh-jauh, menembus prajurit biskuit Cracker sendiri, yang dibiarkan keras karena taktik Luffy.

One Piece 842 Perlihatkan Wujud Baru Gear 4 Luffy!

Kecuali ada twist lain lagi, tampaknya wujud baru Luffy ini (yang belum diketahui memang dia pelajari di area Amazon Lily atau dia ciptakan dengan spontan saat itu juga) berhasil mengalahkan Cracker, orang yang dari segi kekuatan bisa bertarung seimbang dengan Doflamingo.

Sekali lagi, Luffy membuktikan dirinya berada di tingkatan yang berbeda dari para Supernova. Hanya Urouge sebelum ini yang mampu menjatuhkan salah satu anak buah utama Big Mom, itu pun Urouge dihentikan oleh Cracker. Sekarang, memanfaatkan nafsu makannya yang nyaris tanpa batas, Luffy berhasil menyebabkan Charlotte Cracker terpental entah sampai ke mana.

Patut diamati apakah Luffy akan menggunakan Tank Form Gear 4 lagi. Bila iya, rasanya semua makanan yang tersedia di Totland bisa ia manfaatkan untuk menggemukkan diri. Akankah Tank Form Gear 4 justru menjadi senjata andalan Luffy untuk melawan Big Mom? Kalau iya, lucu juga bila Yonko yang terkenal dengan makanan justru dihadapi oleh wujud Luffy yang buncit karena kebanyakan makan.

One Piece 842 Perlihatkan Wujud Baru Gear 4 Luffy!

[read_more id="266169"]

Selain wujud baru Gear 4 Luffy, ada dua benih plot lain yang menarik untuk diikuti. Pertama, Chopper dan Carrot ternyata masih kejar-kejaran dengan Brulee di dunia cermin. Kedua: alasan Sanji begitu gentleman saat berhadapan dengan wanita.

Bila seorang perempuan menghunuskan pedang, Zoro akan melawannya. Mungkin ia tidak akan serius, tapi lihat apa yang ia lakukan saat menghadapi Tashigi dan Monet. Tidak demikian halnya dengan Sanji, yang tidak keberatan babak belur bila musuhnya ternyata perempuan.

Ternyata penyebabnya adalah ajaran Zeff. Zeff bahkan tidak mau menambahkan koki perempuan karena metode didikannya melibatkan tendangan, dan ia tidak mau menendang perempuan. Ajaran ini lalu mengakar kuat ke dalam diri Sanji hingga sekarang.

Setelah lama terlupakan, Zeff mulai diperlihatkan lagi secara signifikan di sini. Sepertinya cepat atau lambat, kamu akan melihat Baratie dan Zeff lagi. Selain itu... masih ingat Gin?

One Piece 842 Perlihatkan Wujud Baru Gear 4 Luffy!

Karakter yang satu ini cukup populer dulu, tapi sudah sangat terlambat kalau dia mau mengejar Sanji hingga ke New World. Akan menarik bila ternyata ia akhirnya membalas utang budinya ke Sanji dengan menolong Baratie dari Germa 66.

Apakah Cracker benar-benar sudah takluk? Apakah proses pertukaran hadiah antara keluarga Vinsmoke dan Big Mom justru akan berujung kepada bencana? Jawabannya harus menunggu nanti, di One Piece 843.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU