Ini yang Paling Membanggakan dari IeSF eSport World Championship 2016!

IeSF eSport World Championship 2016
Sumber: IeSPA Fanpage

Pekan ini bisa dibilang jadi pekan yang membanggakan bagi komunitas eSport di Indonesia. Salah satunya karena kehadiran IeSF eSport World Championship 2016. Gelaran tersebut bisa dibilang jadi salah satu kompetisi eSport paling bergengsi yang pernah digelar di Jakarta, kenapa? Berikut beberapa alasannya:

Salah Satu Helatan eSport Bergengsi yang Digelar di Jakarta

iesfwc-bagus-01

IeSF eSport World Championship ini bisa dibilang jadi salah satu kompetisi eSport yang bergengsi. Bagaimana Tidak! Kompetisi ini ibarat Piala Dunia bagi kancah eSport, yang mempertandingkan atlet eSport terbaik dari berbagai negara.

Tak hanya itu, kompetisi ini juga bisa dibilang salah satu kompetisi megah yang digelar di Ibu Kota Jakarta. Puluhan PC dengan spesifikasi perangkat keras terbaik tersedia untuk para peserta, videotron besar di tengah panggung yang siap menghibur para khalayak yang datang, tentu membuat acara ini jadi acara eSport megah yang membanggakan.

 

Mempertandingkan Peserta dari 30+ Negara

iesfwc-bagus-02

Seperti yang sudah disebutkan, IeSF eSport World Championship ini ibarat Piala Dunia bagi kancah eSport. Maka dari itu sudah pasti para pesertanya datang dari berbagai negara untuk mengikuti kompetisi ini.

Untuk tahun ini, tercatat ada sekitar 30+ negara yang turut serta dalam kompetisi ini. Di antaranya ada Swedia, Tunisia, Tiongkok, Afrika Selatan, Serbia, Italia, dan juga negara yang terkenal dengan atlet eSport-nya Korea Selatan. Terpilihnya Indonesia jadi tuan rumah helatan yang mempertandingkan atlet eSport dari berbagai negara ini tentu jadi salah satu hal yang membanggakan ya guys!

 

Disokong Langsung oleh Asosiasi eSport Internasional

Sumber: dailydot.com
Sumber: dailydot.com

Ibu Kota Jakarta yang terpilih jadi lokasi acara IeSF eSport World Championship, tentu bukanlah sesuatu hal yang main-main. Acara ini didukung langsung oleh asosiasi eSport Internasional, Internationl eSport Federation, IeSF.

Terpilihnya Indonesia jadi tuan rumah kompetisi ini, tentu harus melewati berbagi seleksi kelayakan ketat yang dilaksanakan oleh IeSF. Dalam pemilihannya, Indonesia pun harus bersaing dengan total hampir 50 negara peserta IeSF lainnya yang tak mau kalah, juga mau jadi tuan rumah dari helatan eSport World Championship ini.

Maka terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah kompetisi ini saja sebenarnya sudah jadi satu hal yang membanggakan bagi komunitas eSport di Indonesia.

Tergabung Dalam Rangkaian Acara TAFISA

iesfwc-bagus-04
Sumber: sinarharapan.net

Hal lain yang membuat helatan IeSF eSport World Championship ini jadi membanggakan, adalah tergabungnya perhelatan ini ke dalam rangkaian acara TAFISA Games 2016. Bagi kamu yang tidak tahu, TAFISA Games 2016 bisa dibilang sebagai Olimpiade untuk olahraga rekreasi dan olahraga tradisional.

Hal ini tentu jadi suatu kebanggaan tersendiri bagi komunitas eSport. Tergabungnya IeSF eSport World Championship ke dalam rangkaian TAFISA Games 2016, semakin meningkatkan gengsi komunitas eSport yang kini akhirnya mendapat pengakuan dari negara sebagai salah satu olahraga rekreasi.

4 Pelajaran Mahal yang Bisa Dipetik dari Acara IeSF eSport World Championship 2016 Jakarta!

Di balik heboh-heboh IeSF World Championship 2016, ternyata ada banyak kegagalan teknis yang bisa dipetik untuk jadi evaluasi. Berikut beberapa di antaranya
Baca Juga

Digelarnya kompetisi besar ini di Jakarta, tentunya jadi suatu hal yang amat membuat bangga kita para komunitas eSport di Indonesia. Meski Dota tidak jadi salah satu cabang game yang dipertandingkan, namun tetap saja helatan ini jadi perhelatan besar yang harus kita dukung kesuksesannya!

IeSF eSport World Championship 2016, digelar sampai tanggal 9 Oktober mendatang di Ancol Beach City Mall, Jakarta.


SHARE
Previous article7 Orang Tua Paling Buruk dan Kejam di Anime
Next articleInilah 5 Kostum Batman Terbaik untuk Versi Film Layar Lebar!
Bukan orang biasa yang hobi main game dan jadi hobi menulis tentang game. Game favorit adalah game multiplayer kompetitif, kini juga jadi pengamat dunia persilatan eSport lokal dan internasional.