Cute Munchies Jadi Game Indonesia Pertama yang Dapat Gelar Editor Choice Google Play Store!

cute munchies niji games

Nama Niji Games bisa dibilang cukup baru di Indonesia. Usianya baru menginjak sekitar satu tahun, namun developer asal Yogyakarta ini sudah mencatat sejarah di Google Play Store. Game keduanya yang dirilis di platform game mobile Google tersebut, Cute Munchies berhasil mendapatkan gelar pilihan editor alias Editor Choice. Dan, Cute Munchies pun menjadi game pertama dari Indonesia yang berhasil mendapatkan gelar tersebut!

Dalam Cute Munchies, kamu mengendalikan hewan-hewan yang lucu dan imut bentuknya untuk mencari makan, dalam sebuah gameplay puzzle. Game yang dikembangkan menggunakan engine Unity ini mengajukan tiga mode permainan. Kamu mengendalikan seekor kelinci yang bisa digerakkan dengan menyapukan jari ke arah dimana dia bakal melompat dan memakan setiap wortel. Tidak bisa begitu saja melompat pada setiap kolom, karena bisa saja berujung pada jalan buntu. Jadi, kamu perlu hati-hati dan memperkirakan kemana hewan ini seharusnya melangkah. Semakin banyak makanan yang dimakan, makin banyak stage yang terbuka, dan hewan lain yang bisa kamu kendalikan.

Prestasi Cute Munchies dalam beberapa hari terakhir bukan hanya berhenti di sini saja. Cute Munchies juga mendapatkan kesempatan di-featured oleh Google Play Store di bagian Game Baru+Diperbarui selama satu minggu ke depan. Tentu saja, prestasi ganda ini bisa membuat Cute Munchies mendapatkan lebih banyak download lagi di Google Play Store. Sampai artikel ini ditulis, Cute Munchies tercatat sudah mendapatkan download di kisaran angka 100.000 – 500.000.

Bukan hanya di Google Play Store saja, di Tizen Store (toko aplikasi untuk sistem operasi mobile Tizen milik Samsung), Cute Munchies juga sangat populer. Ditawarkan sebagai game premium, Cute Munchies saat ini pun bertengger di peringkat kedua Top Paid Apps di Tizen Store tersebut! Dengan gameplay-nya yang simpel namun menantang dan dipadu dengan gaya grafis imut, tidak mengherankan bahwa Cute Munchies banyak disukai gamer apapun platform-nya.

Oiya, bagi kamu yang ingin tahu dengan kisah dan juga tips dan trik Cute Munchies bisa mendapatkan badge Editor Choice di Google Play Store, jangan lewatkan Game Prime 2016 Surabaya yang akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2016 mendatang. Di event tahunan tersebut, Co-founder sekaligus COO dari Niji Games, Michael Sinulingga akan hadir dalam panel Surviving Mobile Games Market untuk membagikan pengalamannya.

Cute-Munchies-4

Sekali lagi, selamat untuk Cute Munchies! Bagi yang penasaran dengan game-nya, kamu bisa men-download-nya di Google Play Store (untuk Android) dan iTunes App Store (untuk iOS).


SHARE
Previous articleInilah 8 Game yang Punya Kenangan Tersendiri di Mata Anak Rental Playstation Sejati
Next articleGaleri Foto GameStart Asia 2016 Hari Pertama: Pembukaan, Gears of War 4, dan Quest!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.