Dragon Ball Super Episode 62, Benarkah Akan Ada Z Fighters yang Tewas di Tangan Zamasu!

WARNING:

SPOILER ALERT

Identitas Goku Black Terungkap dalam Dragon Ball Super Episode 60! Ternyata Dia Adalah…

Bahkan Mr. Satan saja sampai shock saat tahu siapa sebenarnya Goku Black... Siapa dia sebenarnya? Apakah semua teori mengenai Identitas Goku Black berhasil tembus?
Baca Juga

Dragon Ball Super Episode 60 seakan menjadi titik kulminasi arc terbaru serial anime ini. Identitas Goku Black yang selama ini menjadi pertanyaan besar di tengah komunitas akhirnya terjawab. Goku Black tidak lain adalah Zamasu. Namun momen pengungkapan tersebut sepertinya melahirkan plot twist baru yang pasti butuk waktu untuk menjelaskannya kepada kita, mengingat Goku sendiri salah menduga jika Zamasu menggunakan Super Dragon Balls untuk menciptakan “kembaran” Goku, dan kemudian menjadi abadi. Dalam episode tersebut, Zamasu yang muncul bersama Goku Black jelas mengaku keduanya sama. Goku Black adalah Goku yang asli, namun dengan pikiran Zamasu.

Dragon Ball Super Episode 62

Banyak teori pun berkembang di sini, seperti kembali mengangkat mengenai timeline alternatif, atau yang lebih jauh prediksinya, Goku Black itu tidak lain menggunakan tubuh Goku yang meninggal karena sakit yang disebabkan Heart Virus di masa depan. Teori ini memang masuk akal, mengingat tidak sekali Goku Black terlihat merasakan sakit di bagian dadanya, di posisi yang sama seperti ketika Goku masa depan di timeline-nya Trunks juga kesakitan, dan diperlihatkan memegang bagian dadanya.

dragon-ball-super-62-3

Misteri Dragon Ball Super Episode 61, Seberapa Kuat Gabungan Zamasu dan Goku Black?

Jika Super Saiyan Rose lebih kuat dari Super Saiyan Blue, bergabung dengan Zamasu yang gak bisa mati, apa mungkin Beerus juga bisa kalah melawan mereka? Sayang ya, dia gak mau ngikut ke masa depan...
Baca Juga

Itu menjadi sedikit teori penggemar Dragon Ball dalam upayanya mengungkap siapa sebenarnya Goku Black. Meskipun ada yang merasa “cukup” dengan mengetahui ternyata dia tidak lain adalah Zamasu, namun ketika menyinggung bagaimana bisa keduanya muncul di waktu yang sama, sepertinya Akira Toriyama tidak ingin kalian berhenti penasaran.

dragon-ball-super-62-4

Fakta Menarik Dragon Ball Super Episode 56: Super Saiyan Rose vs Super Saiyan Blue

Dalam wujud normal saja Goku Black kekuatannya melebihi Beerus, bagaimana dalam wujud Super Saiyan Rose? Mampukan duo Super Saiyan Blue mengalahkannya di masa depan?
Baca Juga

Kabar terbarunya, dalam edisi majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shuiesha minggu ini, menampilkan preview Dragon Ball Super Episode 62, yang berjudul “I Will Protect the Future! Trunks’ Super Power of Rage Explodes!!” Dengan episode 61 baru ditayangkan 9 Oktober besok, maka seharusnya kalian baru akan melihat episode 62 ini seminggu kemudian, pada 16 Oktober 2016. Seperti bocoran mingguan Shonen Jump sebelumnya, mereka kembali mengungkapkan fakta penting di sini, yaitu, rencana Goku dalam melawan duet Zamasu & Goku Black. Well, seperti yang jelas tertulis di atas, sangat spoiler sih, karena melibatkan strategi Goku untuk mengalahkan kedua musuh barunya ini, dan juga tindakan heroik Trunks melindungi masa depannya tersebut sendirian. Kutipan dalam Shonen Jump sendiri bisa kalian baca di bawah:

dragon-ball-super-episode-6

Dia akan melindungi eranya sendiri! Trunks menjadi marah!! Goku dan teman-temannya menghadapi pertarungan yang berat melawan Zamasu dan Black. Future Trunks mengirim Goku, Vegeta, dan Bulma kembali ke Masa Lalu dan dia menghadapi Black sendirian!

Goku akan mencari Turtle Hermit untuk mempelajari Mafuba! Trunks menaruh harapan kepada Goku untuk menemukan cara mengalahkan Zamasu. Setelah kembali ke Masa Lalu, Goku meminta Turtle Hermit untuk mengajarinya Mafuba, tapi…?!

20 Fakta Seru Dragon Ball Z yang Kamu Belum Tahu

Mahakarya Akira Toriyama ini adalah sumber inspirasi bagi anime-anime action modern. Inilah 20 Fakta Seru Dragon Ball Z yang dirangkum redaksi #DuniakuNet.
Baca Juga

Membaca preview tersebut walaupun hanya sekilas, penggemar Dragon Ball pasti sudah bisa menebak kemana arah episode terbaru Dragon Ball Super ini nantinya, dan bagaimana Zamasu yang hidupnya abadi bisa dikalahkan. Namun yang membuat kami lega, Akira Toriyama kembali melibatkan seorang karakter ikonik dunia Dragon Ball yang mungkin sudah kalian lupakan, Turtle Hermit, aka Master Roshi, atau Kamesennin atau di sini dipanggil dengan julukan Jin Kura-Kura. Ahli beladiri yang dikenal bijaksana, namun juga sekaligus berotak mesum ini. Bagaimana bisa seorang kakek tua yang mungkin kekuatannya sudah tidak ada apa-apanya dengan para petarung Saiyan membantu Goku? Jawabannya ada pada Mafuba.

Lanjut ke halaman 2… untuk penjelasan mengenai Mafuba, prediksi siapa yang akan tewas ketika menggunakannya, dan video salah satu momen terkocak dalam sejarah Dragon Ball!

1
2

SHARE
Previous article6 Karakter Anime Terkuat Selain Zamasu dan Hidan yang Memiliki Kehidupan Abadi
Next article7 Orang Tua Paling Buruk dan Kejam di Anime
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.