Booth Xbox GameStart Asia 2016, Dominasi Gears 4 dan Xbox One Hampir Setengah Harga!

Booth Xbox GameStart Asia 2016

GameStart Asia 2016 menandai debut Microsoft di konvensi game terbesar Asia Tenggara ini. Yap, meskipun Microsoft (dan Xbox) sudah hadir secara resmi di Singapura sejak tahun 2014, namun baru kali ini mereka hadir langsung menyapa gamer di konvensi game tersebut. Bahkan, booth Xbox menjadi salah satu yang paling megah di GameStart Asia 2016, dan tidak kalah besar dibandingkan booth PlayStation.

Lalu, apa saja sih yang ada di booth Xbox GameStart Asia 2016?

Booth Xbox GameStart Asia 2016

Gears of War 4 menjadi menu utama booth Xbox GameStart Asia 2016. Tidak mengherankan, karena memang game ini akan segera dirilis pada 11 Oktober 2016 besok, atau beberapa hari setelah GameStart Asia 2016 berakhir. Tentunya, Microsoft ingin meningkatkan hype gamer terhadap game ini sebelum game-nya benar-benar rilis di pasaran. Tidak tanggung-tanggung, Microsoft menyediakan sebuah ruangan tertutup khusus yang bisa digunakan untuk mencicipi demo Gears of War 4.

booth xbox gamestart asia 2016
Antrian untuk mencicipi demo Gears of War 4.

Di hari pertama GameStart Asia 2016 bahkan sempat diadakan turnamen mini Gears of War 4 dengan hadiah kopi game-nya. Beruntung, tim Duniaku yang berada satu tim dengan dua kru media dari Vietnam berhasil menjadi jawara turnamen mini tersebut! Di hari kedua, antrian untuk masuk ke ruangan khusus Gears of War 4 semakin panjang karena Microsoft menyediakan lucky draw berhadiah kopi game dan juga berbagai merchandise menarik bagi gamer yang sudah memainkan Gears of War 4.

booth xbox gamestart asia 2016

Selain Gears of War 4, booth Xbox GameStart Asia 2016 juga menyediakan banyak demo game menarik, termasuk satu game yang sudah ditunggu-tunggu sejak satu dekade lalu: Final Fantasy XV. Sayang, demo Final Fantasy XV di Xbox One ternyata tidak sebagus versi PS4 yang juga didemokan di booth Toy or Game. Ada beberapa bagian grafis karakter yang masih cukup kasar, dan juga penulis sempat mengalami lag saat masuk dalam battle. Yah, semoga saja masalah ini bisa diselesaikan Square Enix sebelum game ini rilis, sehingga tidak mengecewakan pemilik Xbox One.

booth xbox gamestart asia 2016

Game-game lain yang didemokan dan tidak pernah sepi dari antrian adalah FIFA 17 dan Forza Horizon 3. Microsoft juga menggelar turnamen FIFA 17 yang bisa diikuti pengunjung. Selain itu, game-game lain juga tampak menghiasi booth Xbox GameStart Asia 2016, seperti ReCore, XCOM 2, Killer Instinct dan NBA 2K17.

Momen GameStart Asia 2016 ini juga dimanfaatkan Microsoft dengan baik untuk “jualan” Xbox One. Bayangkan saja, kamu bisa mendapatkan satu set Xbox One di GameStart 2016 ini dengan harga hanya SGD399 saja atau sekitar Rp3,8 juta! Dengan harga segitu, kamu akan mendapatkan satu unit Xbox One 1TB termasuk satu kontroler dan game gratis (ada yang bundel dengan Fallout 4, ada yang berisi beberapa game klasik dalam Holiday Bundle. Bukan cuma itu, jika kamu membelinya selama di GameStart Asia 2016, kamu akan mendapatkan 1 kontroler tambahan! Tidak berhenti sampai di situ, kamu juga akan mendapatkan charging dock dan juga dua baterai tambahan jika kamu termasuk satu dari 20 pembeli pertama setiap harinya!

booth xbox gamestart asia 2016
Beli kartu grafis untuk PC pun bonusnya kopi game Gears of War 4!

Jika dibeli di luar GameStart Asia 2016, harga paket Xbox One ini mencapai SGD603 atau sekitar Rp6 juta lho! Jadi Microsoft memberikan diskon hampir setengah harga untuk Xbox One! Apakah ini salah satu usaha Microsoft untuk mengejar “ketertinggalan” penjualan dari PS4 ya?

Tidak kalah seru, booth PlayStation di GameStart Asia 2016 menawarkan nuansa yang sedikit berbeda. Apa itu? Tunggu artikel selanjutnya ya!