Inilah Sebelas Juara WWE Terbanyak hingga Saat Ini!

Kevin Owens - WWE Universal Champion

Siapa sih kira-kira juara WWE terbanyak sepanjang masa? Inilah sebelas di antaranya!

Sebelum memulai, patut diingat kalau daftar ini hanya menyantumkan juara WWE yang sabuknya sekarang dipegang AJ Styles di SmackDown. Ini adalah sabuk utama WWE yang, walau berubah wujud berkali-kali, sejarahnya sudah mengakar sejak Buddy Rogers di tahun 1963 lampau. Jadi juara World Heavyweight maupun Universal Championship tidak dihitung di sini.


11

Edge


wwe-edge

Jumlah juara: 4

Lama juara: 139 hari

Nomor buntut di daftar ini dikuasai oleh Edge. Pegulat yang terpaksa pensiun karena cidera ini memiliki jumlah juara sama dengan tiga nama di bawah, tapi durasinya paling singkat, yakni total 139 hari. Edge lebih berhasil di World Heavyweight, di mana ia sempat juara tujuh kali; terbanyak hingga sabuk itu dipensiunkan.


10

Undertaker


pegulat wwe paling ditakuti - undertaker 2-min

Inilah Lima Pegulat WWE Paling Ditakuti Sepanjang Masa!

Lima pegulat WWE paling ditakuti ini tidak hanya bikin ngeri para fan saja, bahkan rekan-rekan mereka pun gentar! Siapa saja?
Baca Juga

Jumlah juara: 4

Lama juara: 238

Yang ini mungkin akan mengejutkanmu. Dari semua nama di daftar ini, Undertaker adalah yang paling lama bergulat. Daftar musuhnya sangat panjang, bahkan dimulai dari akhir-akhir era Hulk Hogan. Tapi pegulat populer ini hanya pernah menjadi juara WWE 4 kali, untuk durasi yang sangat singkat. Setidaknya, Taker juga pernah menjadi juara World Heavyweight 3 kali. Tapi durasi kejayaannya dengan gelar itu pun cukup singkat, hanya 207 hari.


9

Kurt Angle


juara-wwe-kurt-angle-min

Jumlah juara: 4

Lama juara: 297 hari

Mengingat Kurt Angle adalah juara gulat amatir yang benar-benar tangguh di saat mudanya, dan juga memiliki karisma yang lebih tinggi dari pegulat seperti Dean Malenko dan Chris Benoit, sebenarnya empat kali juara selama total 297 hari terasa terlalu sedikit untuk pegulat yang satu ini. Sayangnya, dengan kondisi


8

Brock Lesnar


032415-UFC-Brock-Lesnar-MM-PI.vresize.1200.675.high.79

Jumlah juara: 4

Lama juara: 579 hari

Sebelum digantikan Randy Orton, Brock Lesnar sebenarnya adalah juara dunia termuda di WWE. Tubuhnya yang besar dan kelincahannya yang super membuat ia meroket dengan cepat, merontokkan pegulat-pegulat seperti The Rock dan Hulk Hogan. Dia mungkin bisa meraih gelar juara lebih banyak, kalau saja dia tetap di WWE. Tapi dia sempat keluar lama dari organisasi gulat terbesar di dunia itu untuk mencoba MMA dan karir NFL.

Sekarang, Lesnar sudah kembali di WWE. Namun statusnya sebagai pegulat paruh waktu tampaknya akan menghalangi dia untuk menambah jumlah juaranya.


7

Bret Hart


juara-wwe-bret-hart

Berikut Inilah Daftar 10 Pegulat WWE yang Bersaudara!

Penasaran siapa saja pegulat WWE yang bersaudara? Bukan bersaudara karena peran, tapi memang memiliki hubungan darah? Ini dia daftarnya!
Baca Juga

Jumlah juara: 5

Lama juara: 654 hari

Saat generasi superstar angkatan Hulk Hogan dihantui skandal steroid, WWE terpaksa beralih ke generasi superstar baru. Para pegulat berotot digantikan pegulat-pegulat lebih ramping dan kecil, yang mengedepankan teknik. Di antara mereka, Bret adalah orang yang memegang peranan vital dari New Generation hingga ke awal-awal Attitude Era.

Sebagai juara, Bret selalu berupaya membuat lawannya terlihat bagus. Walau pada akhirnya dia yang menang, keahliannya ini mampu membuat popularitas Stone Cold Steve Austin meroket meski Stone Cold kalah dalam pertarungannya. Sayang karena sengketa panjang dengan Vince McMahon, dan stroke yang ia derita, Bret tidak pernah kembali ke WWE dalam kondisinya di kala prima.


6

Stone Cold Steve Austin


juara-wwe-stone-cold-steve-austin-min

Jumlah juara: 6

Lama juara: 529 hari

Sebagai pilar utama Attitude Era, tak heran kalau Stone Cold Steve Austin bisa menjadi juara dunia enam kali. Dia bahkan mungkin bisa juara lebih banyak lagi, kalau saja cidera leher akibat piledriver Owen Hart tidak menimbulkan efek permanen yang menghantuinya hingga pensiun. Tapi, meski jumlah juaranya sama dengan pemegang peringkat lima, ia kalah jauh dari segi durasi.


5

Hulk Hogan


juara-wwe-hulk-hogan-min

Jumlah juara: 6

Lama juara: 2185 hari

Hulk Hogan adalah kasus yang cukup unik. Dia “hanya” pernah meraih juara WWE enam kali sepanjang karirnya. Tapi lihat durasinya. Bahkan peringkat satu di daftar ini pun kalah! Ya, di masa prima Hogan memang sangat sulit untuk dikalahkan. Hanya pegulat istimewa seperti Ultimate Warrior saja yang bisa menumbangkannya. Mungkin dari segi kuantitas dia kalah dari beberapa pegulat, tapi tak diragukan kalau setiap ia meraih gelar, merebutnya lagi akan sangat sulit.


4

The Rock


The Rock - aktor dengan bayaran tertinggi di dunia

Jumlah juara: 8

Lama juara: 367 hari

Tahukah kamu kalau The Rock sebenarnya hanya sebentar di WWE? Dia mulai debut di tahun 1996, lalu resmi aktif di Hollywood tahun 2004. Bandingkan saja dengan pegulat-pegulat lain di daftar ini, yang sudah aktif hingga satu dekade lebih. Karenanya, dia berhasil meraih gelar juara hingga delapan kali saja sudah pencapaian tersendiri.

The Rock juga lebih banyak aktif di Attitude Era, di mana gelar juara dunia bisa berganti dengan sangat cepat. Karenanya meski ia sudah delapan kali juara, durasinya kalah dibandingkan peringkat ketiga.


3

Randy Orton


juara-wwe-randy-orton-min

Jumlah juara: 8

Lama juara: 609 hari

Gelar dunia pertama yang diraih Orton adalah World Heavyweight. Tapi pencapaiannya saat itu sepertinya hanya diberikan WWE untuk menghapus rekor Brock Lesnar, yang waktu itu keluar, sebagai juara dunia termuda. Orton langsung takluk oleh Triple H kurang dari satu bulan kemudian.

Tapi Orton terus berkembang sejak momen itu. Selain menyamai The Rock dari segi jumlah juara, Orton juga memegang sabuknya lebih lama dari sang legenda yang kini jadi ikon Hollywood. Orton juga sudah memegang gelar World Heavyweight 4 kali, membuat ia total pernah menjadi 12 kali juara dunia.


2

Triple H


juara-wwe-triple-h-min

Jumlah juara: 9

Lama juara: 609 hari

Triple H adalah salah satu pegulat WWE yang rasanya dikenal oleh semua fan gulat pro di Indonesia, mau yang baru mengikuti atau yang sudah jadi fan sejak akhir 90an. Dia sudah terlibat sejak Attitude Era, dan kini menjadi salah satu eksekutif utama WWE. Tak heran kalau dalam karirnya dia berkali-kali menjadi juara.

Selain sembilan kali juara WWE, Triple H juga pernah lima kali juara World Heavyweight. Tapi tetap saja, meski jumlah prestasi ini digabung, dia tidak bisa mengalahkan pegulat di nomor satu.


1

John Cena


juara-wwe-john-cena-min

Jumlah juara: 12

Lama juara: 1240 hari 

Siapa sangka sosok yang dulu mulai melejit sebagai rapper kulit putih menyebalkan ini pada akhirnya akan jadi juara WWE terbanyak? Tapi itulah faktanya. John Cena sejauh ini sudah menjadi juara WWE 12 kali. Dan itu baru juara WWE saja. Kalau dihitung dengan World Heavyweight Championship, Cena sudah menjadi juara dunia 15 kali! Kalau Cena menjadi juara satu kali lagi saja, maka dia total menguasai gelar puncak WWE sebanyak 16 kali. Itu setingkat dengan Ric Flair.


Itulah sebelas juara WWE terbanyak sepanjang sejarah. Apa menurutmu para juara baru, seperti Dean Ambrose dan AJ Styles, suatu hari nanti juga dapat menyusul masuk ke daftar ini?

Sumber data: WWE.com  


SHARE
Previous articleMengungkap Tujuan Akhir Para Yonko, Apakah Mereka Juga Memburu One Piece?
Next articleFusion SS Blue, atau Wujud Super Saiyan Baru? Ini yang Akan Terjadi di Dragon Ball Super
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.