Wajib Tonton! Dorama Jepang Sukses yang Diadaptasi dari Anime dan Manga! (Part 1)

20081102045001

Selama kurang lebih 20 tahun, sejak penggemar anime bisa berkumpul di internet, salah satu topik yang terus diperdebatkan adalah konsep adaptasi anime atau manga menjadi live-action. Karena kurang baiknya adaptasi dari Dragon Ball Evolution, Kite, dan Shingeki no Kyojin, banyak fans yang skeptis dengan hasil dari adaptasi dari animanga ke live-action. Namun, berkat trilogi Rurouni Kenshin, para fans animanga bisa sedikit berharap akan munculnya live-action yang bisa memenuhi harapan mereka. Berbeda dengan adaptasi ke J-Drama/Dorama Jepang, banyak anime dan manga yang mendapat kesuksesan besar. Karena tidak seperti film yang memiliki waktu terbatas, rata-rata berdurasi 2 jam atau kurang,  dorama Jepang bisa lebih mengeksplorasi sumber materialnya.

Nah kali ini kita akan bahas adaptasi dari animanga ke dorama Jepang tebaik! Berikut 4 dorama Jepang (dari delapan) yang masuk pilihan kami (tunggu bagian kedua artikel ini untuk keempat dorama Jepang lainnya).

Mengungkap Tujuan Akhir Para Yonko, Apakah Mereka Juga Memburu One Piece?

Tujuan Akhir Para Yonko, (Mungkin) Inilah Tujuan Akhir Para Yonko di Dunia One Piece!, Shanks, Big Mom, Kaido, Blackbeard, One Piece
Baca Juga
1

The Next Generation -Patlabor-

patlabor-next-generation-fi

Untuk memuliai daftar ini, kita memiliki The Next Generation –Patlabor-. Tapi ini bukanlah adaptasi dari series originalnya, melainkan sebuah sekuel. Series ini di sutradarai oleh Ishii Mamoru, yang terkenal dengan film Ghost in the Shell pada tahun 1995, dan juga mengarahkan series animasi original Patlabor. Karakter yang tersisa dari series anime aslinya hanya Shiba Shigeo, yang kebetulan diperankan oleh seiyuu animenya, Chiba Shigeru (juga terkenal sebagai seiyuu Buggy di One Piece)

Series ini tetap menjaga pesona dari series aslinya, yang merupakan drama polisi dicampur dengan mecha (dikenal sebagai Labor). Cgnya cukup baik, walaupun tidak sampai ke level Transformes-nya Michael Bay. Desain dari Labor tidak banyak berubah dari animenya, juga fungsi mereka. Menjadi sebuah sekuel, mungkin kalian harus menonton anime aslinya dulu agar bisa memahami konteks dari dorama ini.

2

Itazura na Kiss 2013

3

Diadaptasi dari seri ikonik mangaka Tada Kaoru, Itazura na Kiss adalah fondasi dari cerita “senpai, please look at me” yang hanya di temukan di anime dan manga. Sebelumnya, Itazura na Kiss pernah diadaptasi menjadi dorama pada tahun 1996, juga pernah diangkat menjadi drama Taiwan, Korea, dan Thailand.

Di versi tahun 2013, Honoka Miki dengan baik memerankan karakter Kotoko yang bersemangat, sementara Furukawa Yuki sebagai Naoki, karakter yang berkarisma dan egois, tapi bisa membuka hatinya. Para pemeran berhasil menonjolkan semua kualitas hubungan yang digambarkan di dalam versi aslinya , baik itu situasi dramatis, komedi, ataupun romantis.

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articlePokemon Generations Episode 5 dan 6 Dirilis Bersamaan!
Next articleMenilik Medali Star Wars Alfamart yang Keren untuk Dikoleksi!
Penggemar berat One Piece. Penikmat game RPG, anime and manga lover, dan mulai masuk ke dunia superhero. Fans Suikoden series dan seorang Interisti.