Booth PlayStation GameStart Asia 2016, Hanya e-Sports dan Tanpa Demo Game Baru!

booth playstation gamestart

Berbeda dengan booth Xbox yang menampilkan banyak game baru untuk Xbox One dan Windows 10, di booth PlayStation bahkan tidak ada demo game baru. Kehadiran booth PlayStation GameStart Asia 2016 ini 100% untuk e-Sports, terutama untuk game fighting lewat South East Asia Major. Yap, bagi kamu para penggemar game fighting, inilah turnamen yang seharusnya kamu ikuti di Asia Tenggara, karena membuka gerbang untuk bertanding di tingkat yang lebih global!

booth playstation gamestart

Selama dua hari pertama penyelenggaraan GameStart Asia 2016, ada banyak turnamen game yang ditampilkan di booth PlayStation, mulai dari Street Fighter V, Tekken 7 hingga King of Fighter XIV. Antusiasme gamer Singapura terhadap booth PlayStation GameStart Asia 2016 ini pun sangat besar. Hal ini terlihat dari penonton di booth ini yang semakin bertambah dari hari pertama, ke hari kedua. Tentu saja, animo akan semakin besar di hari ketiga, Minggu 9 Oktober 2016 ini karena beberapa pertandingan akan mencapai finalnya.

booth playstation gamestart

Selain mengadakan pertandingan e-Sports, booth PlayStation GameStart Asia 2016 juga menjadi ajang “perkenalan” untuk PS4 Slim yang baru saja dirilis pada bulan September 2016 kemarin. Mereka meletakkan PS4 Slim di dalam sebuah kotak kaca, beserta beberapa varian warna DualShock 4 yang yang baru.

Lalu, di mana demo game-game PS4?

booth playstation gamestart

Ada satu hal yang menarik, dimana demo game PS4 justru bukan di booth PlayStation, melainkan di booth Toy or Game! Hanya satu game yang didemokan, yaitu Final Fantasy XV. Padahal sebelumnya penulis sempat berekspektasi Sony bakal mendemokan The Last Guardian, tapi ternyata tidak terlihat. Di booth ini pula, kamu bisa membeli PS4 Slim dengan harga diskon. Diskonnya mencapai SGD50 dari harga normal. Meskipun tidak sebesar diskon yang diberikan Microsoft untuk Xbox One, akan tetapi harga ini ternyata juga cukup menarik di mata gamer-gamer yang hadir di GameStart Asia 2016.

booth playstation gamestart

Yang menarik lagi, antrian Final Fantasy XV PS4 ternyata lebih panjang dan ramai dibandingkan di booth Xbox One lho! Penulis pun sempat membandingkan antara kedua versi tersebut, dan memang versi PS4 ternyata lebih bagus dan terlihat lebih dipoles dengan baik dibandingkan versi Xbox One-nya. Apa karena game ini awalnya direncanakan khusus untuk konsol PlayStation ya?

booth playstation gamestart

Selain booth PlayStation dan Xbox, GameStart Asia 2016 juga diwarnai dengan beberapa booth besar lain seperti Bandai Namco, FunPlus dan Ubisoft. Apa saja sih isinya? Tunggu artikel selanjutnya ya!