Menilik Medali Star Wars Alfamart yang Keren untuk Dikoleksi!

Image credit: Alfamart
Image credit: Alfamart
Medali Star Wars Alfamart adalah salah satu bentuk promo mini market ini menyambut Rogue One. Dan ternyata medalinya cukup keren!

Ya, pada dasarnya sih medali Star Wars Alfamart ini merupakan bentuk promo. Seperti yang bisa kamu lihat di atas, kamu bisa mendapatkan voucher belanja di Alfamart senilai lima juta rupiah kalau kamu bisa mengumpulkan satu set lengkap. Kalau kamu sangat, sangat beruntung bisa memperoleh medali emas droid K-2SO, kamu bahkan bisa langsung mendapat voucher belanja senilai Rp. 500 ribu tanpa perlu mengumpulkan koin lagi.

Masalahnya adalah… kalau kamu sudah melihat kualitas koinnya, bisa-bisa kamu tidak ingin menukarkan koin ini dengan “sekedar” lima juta atau lima ratus ribu.

medali-star-wars-alfamart-darth-vader

medali-star-wars-alfamart-death-trooper-min

6 Barang Koleksi Star Wars Ini Harganya Melebihi Ratusan Juta Rupiah!

Bahkan kolektor berat pun bisa pusing untuk mengumpulkan enam barang ini. Kenapa? Karena koleksi Star Wars yang ini harganya melebihi ratusan juta rupiah!
Baca Juga

Medali Star Wars Alfamart ini terbuat dari bahan logam. Bobot satu keping saja sudah lumayan berasa di genggamanmu, apalagi kalau kamu sudah punya banyak.

Medali logam ini diukir dengan karakter-karakter populer, seperti Darth Vader dan Death Trooper. Tak hanya Empire saja, para pemberontak seperti Jyn Erso pun memiliki medalinya sendiri.

Gabungan dari kualitas bahan dan ukirannya inilah yang membuat medali ini terasa benar-benar keren untuk dikoleksi. Sensasinya mungkin sudah familier untuk para kolektor koin. Setiap koin terasa begitu mengkilat dan eksklusif, hingga rasa-rasanya kamu langsung ingin memasukkanya ke kotak kaca khusus untuk dikagumi.

medali-star-wars-alfamart-back

Tiba-tiba pingin mengoleksi medali Star Wars Alfamart ini juga? Kalau begitu beberapa yang kamu ingat adalah… kamu bisa menemukan kotak booster medali di meja kasir Alfamart. Biasanya agak ketutupan dengan barang dagangan promo lain, tapi seharusnya tetap kelihatan.

medali-star-wars-alfamart-box-min

Nah, isi dari box ini bisa berbeda. Ada booster berwarna putih…

medali-star-wars-alfamart-booster-white

Dan ada juga booster berwarna hitam.

medali-star-wars-alfamart-black

Apakah warna booster ini ada bedanya? Berdasarkan hasil membuka beberapa dari masing-masing warna… ya, sepertinya memang ada perbedaan berbeda dari segi isi medali.

Image credit: Alfamart
Image credit: Alfamart

Dari lima booster yang dibuka penulis, tampaknya lebih mudah memperoleh medali karakter (seperti Death Trooper di atas, atau medali Jyn Erso) lewat booster hitam. Sementara itu, lima booster putih yang dibuka lebih berisi medali yang menggambarkan adegan atau gambar artistik, seperti kepala Darth Vader, aksi TIE Fighter, atau kumpulan geng Empire.

TIE Fighter. Sejauh ini, booster putih lebih memungkinkan kamu memperoleh medali seperti ini.
TIE Fighter. Sejauh ini, booster putih lebih memungkinkan kamu memperoleh medali seperti ini.

Medali Star Wars ini dijual sepuluh ribu per bungkus. Tapi kamu bisa memperoleh diskon dengan pembelian tertentu. Menurut salah satu petugas Alfamart yang dikunjungi penulis, kalau kamu belanja hingga Rp. 30.000, harga satu medali akan dipangkas hingga lima ribu saja.

Karena formatnya yang dijual dalam booster tertutup, akan jadi perjuangan tersendiri untuk benar-benar mengumpulkan semua medali. Jadi, kalau kamu sudah mengumpulkan semuanya, apa yang akan kamu lakukan? Apa kamu benar-benar akan menukarkannya, atau kamu akan memilih untuk mengoleksinya saja?

Jangan lupa, kamu juga bisa bergabung dengan Join the Rebellion untuk memperkuat kedudukan kotamu sebagai kota kolektor medali.


SHARE
Previous articleWajib Tonton! Dorama Jepang Sukses yang Diadaptasi dari Anime dan Manga! (Part 1)
Next articleSpesifikasi Android Nokia D1C Terungkap, Ternyata Hanya Selevel Xiaomi Redmi 3S!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.