Membedah Trailer Iron Fist, Si Jagoan Defenders yang Debut Terakhir!

trailer-iron-fist-danny-rand

Trailer Iron Fist sudah dirilis di New York Comic Con! Pingin tahu siapa sih ahli bela diri yang dijuluki senjata hidup ini? Simak saja videonya!

Dari segi kemampuan bela diri, Danny Rand alias Iron Fist mungkin adalah yang terbaik dari semua anggota Defenders. Luke Cage dan Jessica Jones lebih mengandalkan kekuatan fisik mereka yang di luar nalar, sementara Daredevil mengandalkan teknik bertarung seadanya memanfaatkan indera-inderanya yang super.

Dilatih di K’un-Lun, teknik bertarung Iron Fist lebih terlatih dari Matt Murdock. Tapi ada satu teknik yang membuat dia bahkan bisa mengalahkan musuh setingkat Luke Cage, dan hal itu diperlihatkan di dalam trailer Iron Fist yang dirilis di New York Comic Con 2016 ini.

trailer-iron-fist-iron-fist

Prediksi Defenders – 5 Kemungkinan Terheboh untuk Avengersnya Netflix

Setelah Luke Cage, konflik utama untuk serial Defenders semakin terbayang. Seperti apa? Baca saja prediksi Defenders ini untuk mengetahui jawabannya!
Baca Juga

Setiap jawara dari kota-kota tersembunyi (K’un-Lun salah satunya) memiliki nama julukan yang sesuai untuk mereka. Fat Cobra misalnya, memang benar-benar gemuk seperti petarung sumo. Kalau begitu, kenapa Iron Fist dipanggil Iron Fist? Karena dengan memfokuskan kekuatan di kedua tangannya, Danny Rand bisa menggabungkan teknik bela dirinya dengan kekuatan tonjokan yang super!

1877656-ironfist-min

Kalau kamu tidak tahu, yang ditonjok Danny Rand versi komik di gambar di atas adalah helikopter. Ya, dia bisa memukul helikopter sampai tembus. Sekuat itulah kekuatan pukulannya. Iron Man dan Thor pun bisa merasakan sakit bila terkena serangannya.

Tapi, kekuatan super ini tidak bisa digunakan sembarangan. Karenanya dalam bagian lain trailer Iron Fist kamu bisa melihat Danny bertarung dengan banyak orang tanpa membuat tinjunya berpendar.

iron-fist-corridor-fight

Kalau di komik, ia harus mengerahkan kekuatan yang sangat besar untuk menggunakan teknik tinju super tadi. Begitu besar, bahkan, hingga ia bisa kelelahan. Karenanya, sepertinya teknik ini adalah serangan pamungkasnya yang hanya ia gunakan untuk keadaan darurat… atau kalau ia perlu menjebol pintu baja yang terkunci.

trailer-iron-fist-colleen-wing

Mungkin kamu penasaran siapa gadis berpedang yang tampil di trailer Iron Fist ini? Dia adalah Colleen Wing, yang diperankan aktris Jessica Henwick. Di komik, Colleen sering digambarkan berperan sebagai partner Misty Knight, baik di Daughters of Dragon maupun Heroes for Hire. Dia adalah detektif yang handal, dan juga petarung yang luar biasa.

Marvel Defenders - Daughters of Dragon

Ia mungkin tidak – atau belum – memiliki kekuatan bela diri super seperti Danny Rand. Namun kemampuan berpedangnya sama sekali tidak bisa diremehkan. Di komik, ia mampu menghadapi pasukan HYDRA hanya dengan berbekal pedang saja.

trailer-iron-fist-colleen-wing-2

Menariknya sih, dalam trailer ini diperlihatkan juga Colleen Wing mengenakan jumpsuit putih, seperti yang dipakai oleh versi filmnya. Tampaknya Colleen malah akan mengenakan kostum komiknya lebih cepat dari Danny, yang sepanjang trailer lebih memilih pakaian resmi dan kasual.

madam-gao-trailer-iron-fist

Trailer Power Rangers – Cuplikan dengan Konflik Drama Remaja Amerika

Trailer Power Rangers perdana akhirnya dirilis, menampilkan para tokoh utama dan juga Rita Repulsa versi Elizabeth Banks! Seperti apa?
Baca Juga

Trailer Iron Fist ini juga memperlihatkan sekelebat sosok familier: Madam Gao, pemimpin geng Triad di New York. Gao adalah wanita misterius yang bisa semua bahasa, dan memiliki kemampuan bela diri yang cukup untuk meng-K.O. Daredevil hanya dalam satu serangan. Ada dugaan kalau ia adalah penduduk K’un-Lun, atau kota mistis lain. Tak heran kalau ia akan menampakkan diri di Iron Fist.

Hanya saja, tidak seperti di Daredevil, kali ini Danny Rand seharusnya lebih paham dia itu apa. Akan menarik juga kalau ternyata nenek ini bisa membuat Danny kewalahan, meski dia sudah terlihat tua dan rapuh.

Iron Fist akan menceritakan Danny Rand, putra miliuner yang mengalami kecelakaan. Dia diselamatkan oleh penduduk K’un-Lun dan ditempa hingga menjadi senjata hidup. Lima belas tahun kemudian, Danny kembali ke New York untuk mengklaim harta keluarganya. Namun lawan-lawannya tidak akan membuat ia dapat memenuhi tujuan itu dengan mudah.