Tidak Hanya Menghibur, 5 Pelajaran Berharga Ini Dapat Kita Petik dari Naruto!

Ga cuma menghibur, Naruto juga bisa memberikan kita banyak pelajaran berharga...

Tidak Hanya Menghibur, 5 Pelajaran Berharga Ini Dapat Kita Petik dari Naruto!

Tidak Hanya Menghibur, 5 Pelajaran Berharga Ini Dapat Kita Petik dari Naruto!

Naruto (anime) mungkin sebentar lagi akan berakhir. Ini adalah saat yang benar-benar sedih untuk semua penggemar Naruto. Karena Naruto tidak hanya menghibur kita, tapi juga mengajarkan kita ajaran moral yang luar biasa. Naruto sangat mempengaruhi hidup banyak orang. Itulah kenapa tulisan kali ini adalah tentang Naruto, tentang ajaran moral yang bisa kita pelajarai dari anime/manga-nya yang bahkan tidak kita dapatkan di masyarakat. Jadi topik kali ini adalah tentang pelajaran penting apa yang kita dapatkan dari Naruto.

Apa saja pelajaran dari Naruto yang bisa diterapkan dalam kehidupan nyata?

[read_more id="268920"]

[page_break no="" title="Menjadi Berbeda Itu Keren!"]

Tidak Hanya Menghibur, 5 Pelajaran Berharga Ini Dapat Kita Petik dari Naruto!

Naruto sewaktu kecil sangat dibenci, tidak disukai oleh semua orang di kelasnya. Tak seorangpun berbicara dengannya. Dia sering menghabiskan waktunya sendiri. Orang mengejeknya. Tapi pada akhirnya, Naruto menjadi harapan banyak orang, banyak yang mengidolainya, bahkan orang yang membencinya ingin menjadi seperti dia. Semua orang mencintainya. Itulah yang Naruto lakukan. Kisah ini bukan hanya milik Naruto, banyak orang sukses di dunia ini yang memiliki masa kecil agak berbeda dengan orang lain. Mereka tidak normal. Tapi pada akhirnya mereka membuktikan bahwa mereka benar-benar luar biasa. Banggalah pada diri sendiri dan jadilah versi terbaik dari dirimu. Tidak masalah jika kalian berbeda dan tidak normal seperti orang lain. Naruto telah mengajarkan kita dan membuktikannya.

[page_break no="" title="Cintai Orang Tuamu!"]

Tidak Hanya Menghibur, 5 Pelajaran Berharga Ini Dapat Kita Petik dari Naruto!

[read_more id="271236"]

Ini adalah pernyataan yang sering kita dengar di dalam hidup. Tapi Narutolah yang membuat kita benar-benar menyadarinya. Naruto adalah seorang yatim piatu. Dia masih kecil saat kedua orang tuanya meninggal. Tapi tetap, orang tua Naruto memastikan bahwa Naruto akan selalu mendapatkan bantuan dari mereka saat dia sangat membutuhkannya. Mereka masih ada walaupun mereka sudah mati. Coba sekarang pikirkan, jadi apa Naruto tanpa orang tuanya? Nothing. Karena pada saat yang paling penting orang tuanya muncul dalam mimpinya dan membantunya untuk membuka jalan kesuksesan bagi Naruto. Bahkan orang tua Naruto mengorbankan hidup mereka untuk menyelamatkannya. Mereka tidak memikirikan satu detikpun tentang hidup mereka sendiri, dan mengorbankan hidup mereka untuk anak yang baru lahir. Dari sinilah Naruto mengajarkan kita bahwa orang tua adalah satu-satunya orang yang rela melakukan apapun untuk anaknya. Jadi bagi anak-anak yatim seperti Naruto, jangan berpikir bahwa kalian sendirian, karena orang tuamu selalu bersamamu. Jangan pernah berpikir kalau kalian sendirian di dunia ini!

[read_more id="270533"]

[page_break no="" title="Berani Memiliki Cita-Cita Setinggi Langit!"]

Tidak Hanya Menghibur, 5 Pelajaran Berharga Ini Dapat Kita Petik dari Naruto!

[read_more id="247489"]

Dari masa kecilnya, Naruto ingin menjadi Hokage. Dan kemudian dia benar-benar menjadi Hokage. Tapi pada awalnya, ketika dia mengatakan hal itu, semua orang menertawakannya. Tidak ada yang menanggapinya serius. Tapi apakah dia peduli? Tidak. Dia tetap memegang teguh cita-citanya dan berlatih keras dan akhirnya dia benar-benar menjadi Hokage ke-7. Jika dia tidak memiliki motivasi itu, bisakah Naruto sekuat sekarang? Bisakah Naruto menjaid shinobi terkuat? Tidak. Karena keteguhannya memegang tujuannyalah yang membuat dia menjadi apa yang dia inginkan. Jadi, untuk para fans Naruto yang takut untuk memiliki cita-cita tinggi hanya karena kritikan dan ejekan, jangan dipedulikan. Jadilah seperti Naruto, dengan tekad sekuat baja melakukan apa yang dia inginkan.

Lanjut ke halaman 2...

[page_break no="" title="Tidak Ada Orang yang Benar-Benar Jahat!"]

Tidak Hanya Menghibur, 5 Pelajaran Berharga Ini Dapat Kita Petik dari Naruto!

[read_more id="266046"]

Semua orang memiliki sisi baik di dalam dirinya. Naruto telah memberikan latar belakang yang baik dari setiap karakter antagonisnya. Di Naruto, terkadang villains lebih disukai daripada heroes. Karena mereka adalah orang-orang yang memiliki alasan lebih untuk bertarung dibanding dengan karakter lainnya. Ini menunjukkan tidak ada orang yang memilih untuk menjadi jahat. Semua dipaksa menuju ke titik dimana mereka menjadi putus asa dan akhirnya mengambil pilihan untuk menjadi jahat. Karena alasan inilah banyak ada fans Itachi, Pain, dan Madara. Itu karena Naruto menunjukkan bahwa penjahat tidak dilahirkan, tetapi di buat. Dan setiap orang masih memiliki sisi baik di dalam dirinya. Naruto mengajarkan kita bahwa setiap orang layak medapat kesempatan untuk mengubah diri mereka sendiri meskipun mereka adalah yang terburuk. Jadi, jangan hanya menilai orang dari apa yang mereka lakukan, meskipun itu perbuatan buruk, kita tidak tahu alasan kenapa mereka melakukannya. Bisa saja mereka melakukan itu dengan alasan yang mungkin akan membuat kita terkejut.

Lanjut ke halaman 3... untuk pelajaran yang paling berharga!

[read_more id="270767"]

[page_break no="" title="Jangan Pernah Menyerah!"]

Tidak Hanya Menghibur, 5 Pelajaran Berharga Ini Dapat Kita Petik dari Naruto!

Naruto tidak pernah tahu kapan harus menyerah. Dia tidak pernah melakukannya, dia selalu percaya pada dirinya sendiri. Ini adalah sesuatu yang kebanyakan dari kita tidak memilikinya. Kita benar-benar tidak sabar. Kita tidak ingin berusaha keras, kita menginginkan segala sesuatunya secepat mungkin. Tapi Naruto mengajarkan kita bahwa tidak mungkin untuk mendapatkan apa yang kita inginkan dalam waktu cepat. Tidak ada jalan pintas untuk mencapai tujuan. Kita harus berusaha dan bekerja keras untuk mencapai tujuan kita. Sama seperti Naruto yang tidak pernah menyerah mencari Sasuke. Tidak peduli sebanyak apapun orang yang menyuruhnya untuk menyerah, dia tidak melakukannya. Jika kita berada di posisi Naruto mungkin kita akan menyerah, tapi Naruto selain tidak menyerah, juga berjanji kepada Sakura untuk menemukan Sasuke dan membawanya kembali ke Konoha. Ini juga membantu Naruto menjadi lebih kuat dan berlatih lebih keras. Kita seharusnya belajar dari Naruto untuk tidak pernah menyerah, bahkan dia tidak pernah berpikir untuk menyerah.

[read_more id="271098"]

Anime dan manga masih sering dianggap kekanak-kanakan. Tetapi terkadang dari sinilah kita mendapatkan pelajaran berharga. Naruto sudah mengajarkan kita banyak hal. Walaupun manganya sudah tamat dan animenya sebentar lagi mungkin akan berakhir, Naruto tetap akan menjadi salah satu serial terbaik. Bagi kalian yang mendapatkan inspirasi dari Naruto, jangan ragu untuk share di kolom komentar yah!

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU