6 Anime Olah Raga yang Dilengkapi Jurus-Jurus Unik

anime olah raga

Tak hanya anime yang bertema petualangan saja yang memiliki jurus-jurus unik yang tidak masuk akal, ternyata hal serupa juga ditemui di beberapa anime olah raga.

Manga Terkenal yang Mampu Bertahan dari Kalian Usia Bocah Sampai Menikah!

Apakah kalian sempat bosan membaca manga yang terbit sampai tahunan? Kali ini kami ulas manga-manga terkenal yang mampu bertahan selama puluhan tahun. Apakah Naruto juga masuk di sini, walaupun sudah tamat!?
Baca Juga

Tampaknya, kemampuan unik yang muncul di anime olah raga, justru membuat daya tarik tersendiri bagi penggemarnya. Apalagi jika sang tokoh utama yang memiliki jurus unik tersendiri, mendapatkan lawan tangguh baru yang memiliki jurus lebih kuat darinya. Tentu hal tersebut sangat membuat penasaran penonton, bagaimana hasil akhir dari pertandingan yang seru tersebut. Berikut ini merupakan kumpulan anime olah raga terbaik, yang masng-masing dari karakter yang muncul di serialnya memiliki jurus-jurus unik yang menunjang permainan olah raga yang mereka kuasai.

The Prince of Tennis

anime olah raga

7 Kamen Rider Terlincah yang Memiliki Kecepatan Tinggi Selain Kabuto

Inilah ketujuh Kamen Rider terlincah yang memiliki kemampuan untuk bergerak dan menghajar musuhnya dengan sangat cepat, selain Kamen Rider Kabuto. Siapa yang tercepat menurut kalian? Apakah Drive, Decade, atau Faiz?
Baca Juga

Anime ini menceritakan tentang Ryoma Echizen, seorang pelajar dari SMA Seishun Academy yang mengikuti klub tennis. Diceritakan sekolah tersebut memiliki klub tenis yang sangat kuat dan banyak pemain bertalenta yang mengikuti klub tersebut. Dalam anime ini, banyak karakter petenis yang muncul selalu memiliki kekuatan unik, bahkan jurus-jurus yang mereka miliki mustahil dilakukan oleh petenis profesional di dunia nyata.  Seperti kemampuan “twist serve” yang dimiliki Ryoma, yaitu pukulan service yang mampu memantul dengan cepat menyerang wajah lawannya. Jika tidak siap, musuh pasti akan ketinggalan satu poin. Ada lagi “nitoryuu” dimana Ryoma bisa menukar raket tenis yang ia pakai untuk mengembalikan bola musuh.

Begitu juga dengan teman-temannya dalam satu klub juga memiliki kemampuan dan jurus unik yang berbeda-beda. Salah satunya Kaoru Kaido yang memiliki tembakan “snake shot,” serangan yang membuat bola tenis melengkung keluar arena lalu masuk lagi dari samping, sehingga susah untuk dikembalikan. Lalu Takashi Kawamura dengan kemampuan “hadokyu,” tembakan keras yang sulit untuk dikembalikan lawan. Serta sang kapten, Kunimitsu Tezuka, dengan kemampuan “zero shiki-drop shot” yaitu serangan pelan yang membuat bola berputar dan tidak memantul ke depan. Petualangan mereka pun dihiasi dengan musuh-musuh lain yang memiliki jurus unik yang beragam.

5 Anime Sepakbola Terbaik yang Wajib Kamu Tonton-Part II

Dari Fantasista sampai Inazuma Eleven, mana yang jadi favoritmu?
Baca Juga

Eyeshield 21

anime olah raga

6 Karakter Anime Terkuat Selain Zamasu dan Hidan yang Memiliki Kehidupan Abadi

Salah satu kemampuan karakter dalam anime adalah tidak bisa mati alias immortal. Selain Zamasu, apa ada karakter anime lainnya dengan hidup abadi yang menurut kalian layak masuk ke dalam daftar ini? Mungkinkah itu Brook?
Baca Juga

Anime olah raga American Football yang satu ini juga menampilkan jurus-jurus yang tidak masuk akal. Sena Kobayakawa, yang tidak memiliki latar belakang olah raga apapun dipaksa menjadi pemain Football oleh Yoichi Hiruma sang kapten di klub Deimon Devil Bat, sebagai pelari. Ketertarikan Hiruma terhadap Sena bukan tanpa sebab. Ia melihat potensi kecepatan berlari yang dimiliki tokoh bertubuh kecil dan sering di-bully tersebut. Dalam pelatihan dan perjuangan yang dimilikinya, Sena akhirnya menjadi salah satu pemain American Football yang terkenal akan kecepatan berlarinya yang disebut sebagai “explosive run.” Bahkan hanya sedikit orang yang mampu mengejarnya. Sang kapten, Hiruma sebagai quarterback  memiliki berbagai teknik “trick play” yang mampu menipu musuh-musuhnya.

Dalam perjalanannya menuju Crismast Bowl (pagelaran acara lomba American Football paling bergengsi), Sena melewati berbagai klub lawan yang sangat tangguh. Bahkan banyak dari klub saingannya memiliki jurus-jurus unik yang lebih kuat. Misalnya saja Shin Seijuro, saingan utama Sena yang berada diposisi lineback ini juga memiliki kecepatan berlari yang menandingi sang Eyeshield 21 tersebut. Hanya saja, tokoh yang mirip Bruce Lee ini memiliki beberapa serangan mematikan seperti “spear tackle, twin spear tackle, serta trident tackle” untuk menghentikan para pelari yang ingin melintasi pertahanannya.

Lanjut ke halaman 2…

1
2
3

SHARE
Previous articleNeo Sunglasses – Lagu Baru dari Penyanyi PPAP!
Next articleSigourney Weaver Resmi Menjadi Musuh Utama Defenders!
Lulusan S1 manajemen bisnis di UK Petra angkatan 2010. Sangat tertarik pada game online seperti mmorpg, MOBA, game mobile dan sebagainya.