Booth Ubisoft GameStart Asia 2016, Pamerkan Deretan Concept Art Keren Assassin’s Creed!

booth ubisoft GameStart Asia

Dari sekian banyak booth yang ada di GameStart Asia 2016, mungkin booth Ubisoft Singapore bisa dibilang cukup unik. Yap, Ubisoft Singapore tidak membawa demo game baru dalam booth Ubisoft GameStart Asia 2016. Tidak mengherankan, karena memang Ubisoft Singapore dalam beberapa tahun terakhir ikut mengembangkan seri Assassin’s Creed, sedangkan seri ini sendiri vakum di tahun 2016 ini.

Lalu apa yang dibawa Ubisoft Singapore di GameStart Asia 2016? Deretan Concept art Assassin’s Creed yang memanjakan mata!

booth ubisoft GameStart Asia
Ada yang bisa nebak, ini dari game Assassin’s Creed yang mana?

Yap, booth Ubisoft GameStart Asia 2016 yang bertajuk Explore New Horizons tampak lebih mirip sebagai “galeri lukisan” dibandingkan booth perusahaan game. Ubisoft Singapore sendiri sudah berdiri sejak tahun 2008, dan sudah terlibat aktif dalam mengembangkan seri Assassin’s Creed sejak Assassin’s Creed II, Black Flag, hingga yang terakhir, Syndicate. Bahkan, Ubisoft Singapore yang memiliki tim development penuh (mulai dari programmer, artist, hingga komposer) juga merupakan developer utama dari beberapa seri game Ubisoft, sebut saja seperti Ghost Recon Online.

booth ubisoft GameStart Asia

booth ubisoft GameStart Asia

Di booth Ubisoft GameStart Asia 2016 ini kamu bisa menikmati deretan concept art keren dari berbagai seri Assassin’s Creed. Sebagai salah satu penggemar seri ini, penulis pun cukup menikmati berada di depan karya masterpiece dari artist-artist Ubisoft Singapore ini. Bahkan di siang harinya, beberapa artist Ubisoft hadir di panggung untuk menunjukkan skill speedpainting mereka secara langsung ke pengunjung. Plus setelah itu ada juga Gabriel Tay, Level Designer dari Ubisoft Singapore yang hadir dalam sesi diskusi panel mengenai dunia pengembangan game.

booth ubisoft GameStart Asia
Aksi live drawing dari salah satu artist Ubisoft Singapore
booth ubisoft GameStart Asia
Gabriel Tay (paling kiri) dalam sesi diskusi panel

Duniaku pun menyempatkan diri mengobrol dengan salah satu punggawa Ubisoft Singapore yang ada di booth, Alex Lim yang merupakan Talent Acquisition Manager-nya. Selain memperkenalkan Ubisoft Singapore dan juga apa saja yang mereka kerjakan, Alex pun sempat memberikan teaser bahwasanya Ubisoft Singapore saat ini tengah menggarap dua proyek game yang cukup besar secara paralel. Saat ditanya proyek game yang saat ini tengah digarap, Alex hanya menyebutkan bahwa dua proyek game tersebut adalah game AAA untuk konsol. Wah, jadi penasaran nih, apakah game Assassin’s Creed baru ya?

duniaku-ubisoftgamestart-4277

Ubisoft Singapore sendiri merupakan salah satu studio cabang dari Ubisoft yang kantor pusatnya ada di Prancis. Selain di Singapura, Ubisoft juga memiliki puluhan studio lain yang tersebar di seluruh dunia yang saling berkolaborasi untuk membuat seri game dengan nama besar seperti Assassin’s Creed dan Far Cry.


SHARE
Previous articleBooth MSI di Indonesia Comic Con 2016, VR Experience Hingga NXA-Ladies Challenge
Next articleEnam Filler Naruto Shippuden yang Akan Sangat Menarik Jika Ditayangkan!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.