Misteri Dunia Attack on Titan Terkuak di Chapter 86!

misteri-dunia-attack-on-titan-chapter-86-minSudah lama misteri dunia Attack on Titan membuat fan penasaran. Akhirnya, di chapter 86 rahasia itu terungkap juga! Tentunya: SPOILER ALERT!

Berhubung jawaban soal misteri dunia Attack on Titan ini belum tampil di versi Indonesianya, dan juga – jelas – belum tayang di animenya, pastinya informasi ini tergolong spoiler. Seperti biasa, anggap saja peringatan besar-besar di bawah sebagai kesempatan terakhir kamu untuk mundur, kalau kamu masih ingin menjauhi spoiler.

SPOILER ALERT!!

Bulan lalu, fan Attack on Titan dihebohkan oleh kejutan ini.

Rahasia Besar Attack on Titan - Truth-min

Selain foto, Grisha Yeager ternyata juga menyimpan jurnal yang mengungkap sepenuhnya rahasia di balik misteri dunia Attack on Titan. Ternyata, peradaban di luar sana itu menyerupai Jerman sekitar akhir Perang Dunia I dan sebelum Perang Dunia II. Lengkap dengan segregasi ras yang mengingatkan akan perlakuan Nazi terhadap kaum Yahudi.

misteri-dunia-attack-on-titan-real-world-min

Sepanjang Chapter 86, kamu akan mendengar soal Pulau Paradis. Ternyata, pulau itulah latar cerita Attack on Titan sejauh ini. Raja Fritz dari kaum Eldia lari ke sana dan membangun tiga lapis dinding. Hanya saja, masih ada sebagian kaum Eldia yang tinggal di benua utama, termasuk Grisha muda dan keluarganya.

misteri-dunia-attack-on-titan-paradis

Bab ini juga membahas salah satu visi Grisha: untuk memicu kebangkitan kembali kaum Eldia yang tertindas membutuhkan kekuatan titan orisinil yang dapat mengendalikan para titan lain. Itu adalah kekuatan coordinator, yang sekarang dimiliki oleh Eren.

misteri-dunia-attack-on-titan-zeke-min

Trailer Power Rangers – Cuplikan dengan Konflik Drama Remaja Amerika

Trailer Power Rangers perdana akhirnya dirilis, menampilkan para tokoh utama dan juga Rita Repulsa versi Elizabeth Banks! Seperti apa?
Baca Juga

Bab ini juga membahas siapa sebenarnya Zeke, si Beast Titan. Ternyata dia adalah saudara seayah dari Eren. Bocah di foto yang ditemukan Eren? Itulah Zeke. Grisha menyerahkan Zeke ke pemerintahan Marley, namun Zeke ternyata terlalu loyal hingga ia membuat orang tuanya ditangkap, dijadikan titan, lalu dibuang ke Paradis.

Jadi, ada beberapa poin penting dari bab ini:

-Mengantisipasi kemajuan zaman, Pemerintah Marley hendak menguasai Pulau Paradis demi memperoleh minyak yang kaya di dalamnya. Pemerintah Marley juga masih menginginkan kekuatan coordinator yang bisa mengendalikan para titan.

-Sebagian titan liar yang berkeliaran di luar tembok adalah orang dari kaum Eldia yang melakukan kesalahan, termasuk kelompok Grisha.

-Titan-titan pintar seperti Zeke, Reiner, Berthold, dan Annie adalah bagian dari pasukan Marley. Misi utama mereka, sepertinya, adalah menghancurkan sisa kaum Eldia yang dibawa Raja Fritz dan merebut kekuatan coordinator. Karenanya penting untuk Eren ditangkap hidup-hidup.

-Raja Fritz juga sempat mengirim ancaman kalau kaum Marley mencoba mengganggu pulaunya, jutaan titan DI DALAM tembok akan dikerahkan untuk menghancurkan seluruh bumi. Kalau kamu membaca bagian sebelumnya, kamu pasti ingat kalau seluruh tembok yang melindungi umat manusia di Paradis dibangun dari Colossal Titan yang saling berjejer.

-Zeke sekarang sudah jadi dewasa. Jadi ada setidaknya belasan tahun berlalu sejak kejadian di bab ini. Bahkan bisa lebih, mengingat penuaan para titan melambat. Bisa saja peradaban di luar Paradis telah berkembang lebih jauh lagi.

Jadi… apakah Eren sebagai coordinator yang telah memahami segalanya akan benar-benar memenuhi ancaman Raja Fritz? Akankah seluruh tembok manusia diruntuhkan, dan dia akan memimpin para titan untuk menuntut balas kepada kaum Marley? Mungkin iya, mungkin tidak.

Yang jelas, flashback ini belum selesai. Mari kita lihat lagi informasi apa yang tersaji di Attack on Titan 87. Rasa-rasanya sih, semua informasi ini memang akan membakar amarah semua manusia di dalam tembok.


SHARE
Previous articleIni Profil Para Tokoh Utama Power Rangers Versi Film Terbarunya!
Next articleAJ Styles Sukses Mempertahankan Gelar di WWE No Mercy 2016
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.