Penerus Oppo F1 Plus, Ini 5 Spesifikasi Oppo R9s yang Bisa Buat Kalian Berpaling!

Spesifikasi Oppo R9s
Ilustrasi menggunakan Oppo F1 Plus

OPPO R7s, Android Premium dengan RAM 4GB dan Kamera ala DSLR!

Tahun sudah ganti, Androidnya masih sama gaes? Coba OPPO R7s neh, smartphone gahar dengan CPU octa-core, RAM 4GB, kamera ala DSLR, bisa mode manual, dan gunakan lensa Schneider Kreuznach yang beken di dunia fotografi!
Baca Juga

Sukses seri Oppo R7 tergambar jelas melalui hadirnya beberapa keluarga barunya di pasar Android Indonesia. Oppo R7 berhasil mendobrak pakem Android dengan konsep perpaduan tubuh yang sangat tipis dengan casing premium berbahan metal aluminium, menghasilkan desain yang sangat cantik dan elegan. Terlebih lagi, harganya diposisikan lebih terjangkau dibandingkan pilihan lainnya yang juga mengadopsi casing metal. Suksesnya Oppo R7 di pasaran Indonesia, membuka jalan untuk beberapa saudaranya yang lain. Oppo R7 lite dan Oppo R7 Plus menyusul menyasar segmen yang berbeda.

Ilustrasi menggunakan Oppo F1 Plus
Ilustrasi menggunakan Oppo F1 Plus

Akhir tahun lalu Oppo kembali menggebrak dengan menawarkan satu lagi R7 lainnya, yang sekaligus menjadi Android pertama mereka yang menggunakan memory RAM 4GB, yaitu Oppo R7s. Jika RAM 3GB dalam Oppo R7 Plus dirasa kurang, maka spesifikasi Oppo R7s ini adalah pilihan terbaik. Oppo juga terbukti memberikan value-for-money yang terbaik untuk konsumen di Indonesia melalui spesifikasi Oppo R7s yang cukup menggoda namun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan tipe flagship-nya.

Ilustrasi menggunakan Oppo F1 Plus
Ilustrasi menggunakan Oppo F1 Plus

Pilihan Android RAM 4GB Terbaik Selain Zenfone 2 yang Dijual Resmi di Indonesia!

Neh pilihan Android RAM 4GB terbaik yang ga bikin kalian stress karena smartphone lemot dan ngelag parah, sehingga dijamin bisa mainin Clash of Clans dengan lancar!
Baca Juga

Setelah satu tahun seri Oppo R7 sukses di pasaran, Oppo bakal segera meluncurkan penerusnya, yang rencananya bakal diumumkan pada tanggal 19 Oktober 2016 nanti. Bukan Oppo R8, penerus seri Oppo R7 ini nantinya membawa nama Oppo R9s. Dan seperti biasanya, sebelum Oppo R9s resmi terungkap, sudah banyak tersiar kabar seperti apa spesifikasinya. Oh ya, penulis memutuskan tidak menganggap Oppo F1 Plus yang di luar sana seharusnya disebut sebagai Oppo R9 sebagai penerus Oppo R7, mengingat memang tidak di semua wilayah dipasarkan dengan nama yang sama.

Berikut spesifikasi Oppo R9s yang sudah terungkap hingga saat ini:

1

Gunakan Sensor Sony Exmor Tercanggih!

Ya, spesifikasi Oppo R9s bakal menggunakan sensor kamera yang mungkin menjadi yang terkuat dari Sony saat ini, Sony Exmor IMX398, yang sebenarnya juga belum diungkapkan secara resmi oleh produsennya. Lini sensor kamera mobile Sony Exmor yang paling diandalkan saat ini adalah IMX300, sensor multi-aspect, dengan resolusi maksimal hingga 5984 x 4140 (25MP), yang hanya digunakan Sony untuk keluarga smartphone Xperia tipe flagship mereka, seperti Xperia Z5 hingga yang terbaru, Xperia XZ. Namun untuk vendor luar, Exmor terkuat masih dipegang posisinya oleh Exmor IMX386 yang sejauh ini digunakan pada Meizu MX6. Resolusi maksimalnya memang 12MP, namun ukuran sensornya mencapai 1/2.9-inchi, dengan besar pixel mencapai 1.25 μm / micron pixel.

Ilustrasi menggunakan Oppo F1 Plus
Ilustrasi menggunakan Oppo F1 Plus
2

Seperti Oppo F1 Plus, Fokus Fitur Fotografi

Belum diketahui sebesar apakah sensor dan pixel Exmor IMX398 ini, namun pasti di atas Exmor IMX386. Selain sensor, bicara soal kamera sendiri, kabarnya ponsel ini akan mengandalkan kamera dual-pixel seperti yang diterapkan Galaxy S7-nya Samsung.  hanya saja dengan resolusi yang lebih tinggi. Jika Galaxy S7 yang menggunakan Exmor IMX260 dengan ukuran sensor 1/2.5-inchi dan besar pixel 1.4 μm resolusi mamsimal kameranya 12MP, maka Oppo R9s sudah 16MP (kamera depannya 13MP), dan dengan bukaan lensa yang sama, mencapai f/1.7. Kami menduga Exmor IMX398 ini juga akan menggunakan ukuran pixel yang lebar 1.4 μm seperti pada Galaxy S7 untuk mengakomodir fitur dual-pixel-nya. Oppo juga dikabarkan memasukkan fitur stabilisasi gambar dan SmartSensor baru seperti pada Oppo R9 sebelumnya, mengindikasikan kedua Oppo R9s ini bakal terfokus pada fitur fotografi.

Ilustrasi menggunakan Oppo F1 Plus
Ilustrasi menggunakan Oppo F1 Plus

OPPO R7s, Android Metroseksual dengan Spec Gahar dan Gak Bikin Ribet!

Android yang sangat tangguh dan kuat, namun juga masih memperhatikan penampilan luar sehingga terlihat cakep dari segala sisi... OPPO R7s cener-bener smartphone yang nggak bikin ribet!
Baca Juga
3

Bakal Muncul dalam Dua varian

Ya, seperti strategi yang dijalankan pada Oppo R7 (atau Oppo F1 untuk kelas di bawahnya), nantinya Oppo R9 bakal hadir dalam dua varian. Tipe yang lainnya disebut dengan Oppo R9s Plus, yang sudah bisa ditebak, pasti layarnya membesar, dan baterainya bakal lebih besar kapasitasnya. Dari sisi desain, keduanya tidak banyak berubah dibandingkan Oppo R9, atau, yang di Indonesia kalian kenal sebagai Oppo F1 Plus (Oppo sendiri memiliki Oppo R9 Plus yang juga sudah dijual, kecuali di Indonesia, yang menggunakan layar masif 6-inchi dan chipset Snapdragon 652). Belum diketahui apakah kedua model ini akan diluncurkan di waktu yang sama atau berbeda.

Lanjut ke halaman 2… untuk dua spesifikasi terbaiknya!

1
2

SHARE
Previous articleGalaxy Note 7 (Mungkin) Akan di-Recall Lagi! Bahkan Kini Galaxy S7 Juga Ikut Terbakar!
Next articleIni Profil Para Tokoh Utama Power Rangers Versi Film Terbarunya!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.