Program Accelerator GameFounders 2017 Sudah Buka Pendaftaran, Segera Daftarkan Game Kamu!

GameFounders 2017

Developer game Indonesia, siapkan game kamu! Program game developer accelerator, GameFounders, sudah membuka pendaftaran!

Sejak empat tahun terakhir, GameFounders telah berinvestasi kepada 60 studio game baru dari 26 negara berbeda. Dan sudah ada berbagai macam kisah sukses yang lahir dari program GameFounders:

  • Bad Seed Entertainment, Itali: Mendapat investasi dari Mind the Bridge dan United Ventures.
  • IMGNATION Studio, Brazil: Mendapat investasi dari accelerator Boost VC dan menjadi pelopor pengembangan VR di Brazil.
  • Tiny Lab Productions, Lithuania: Mencapai 10 juta unduhan untuk game mereka, Tiny Kids Racing.
  • Bitcake Studio, Brazil: Berhasil merilis game Holodrive, meningkatkan jumlah pemain dari 10 ribu sampai satu juta, dan memenangkan penghargaan Best Technology di acara SBGames 2016.
  • OY Games, Malaysia: Memenangkan Audience Choice Award pada acara Casual Connect 2016.

GameFounders 2017

Program accelerator ini akan memakan waktu tiga bulan lamanya dan mulai berjalan pada Januari 2017 mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Semua studio game dari seluruh dunia bisa mengikuti GameFounders 2017 dan mendaftarkan proyeknya melalui gamefounders.com hingga batas waktu terakhir, yaitu 15 November 2016! Ya, tim game developer game kamumu sendiri bisa mengambil bagian dalam program accelerator ini! Selama memenuhi syarat, tentunya.

Kriteria utama yang menjadi bahan evaluasi dalam program GameFounders 2017 adalah komposisi tim, visi, dan kualitas kerja yang dapat dihasilkan oleh tim developermu. Dan jika memang dianggap memenuhi kriteria-kriteria tersebut, kamu juga diharapkan memiliki versi beta, purwarupa, atau playable demo dari proyek game yang sedang kamu garap serta siap untuk membangun sebuah bisnis!

Setelah semua itu, GameFounders 2017 juga akan menyiapkan modal awal untuk 10 tim developer terbaik, yaitu sebesar 25.000 USD. Tidak hanya modal uang saja yang diberikan, 10 tim tersebut juga akan bisa mengikuti mentoring dari nama-nama besar di industri game, mulai dari Blizzard dan EA, teknik marketing dari Ketchapp dan Rovio, serta mempelajari platform seperti Unity dan Steam secara mendalam dari para ahlinya.

GameFounders 2017

GameFounders mengusung lebih dari 150 nama veteran, CEO, dan CFO dalam industri game dunia sebagai mentor. Di antaranya ada Tommy Palm, pencipta Candy Crush; Stuart Moulder, direktur Wargaming.net; Anton dan Rokimas Suharyo, pendiri Touchten; dan masih banyak lagi.

Bagi yang belum merasa familiar dengan namanya, GameFounders sendiri merupakan accelerator yang berfokus pada pengembangan game yang didirikan pada awal 2012 dan berbasis di Estonia, Eropa. Tiga tahun kemudian, GameFounders Asia pun berdiri pada 2015 di Malaysia, bekerjasama dengan agensi industri kreatif pemerintahan Malaysia, MDeC.


SHARE
Previous articleGaleri Foto GameStart Asia 2016 Hari Ketiga: Acara Puncak Bergelimang Cosplay dan Kompetisi
Next articleWorkshop Game Prime 2016 Surabaya, Belajar Bikin Game Selama Sehari Penuh!
Jadi penulis karena nggak bisa koding.