Niat! Ini Baru Ide Foto Prewedding Paling Unik, Berkostum ala Iron Man!

ide foto prewedding

Ide foto prewedding Iron Man ini bagaikan pernikahan ala Superhero

Foto prewedding merupakan tren dalam rangkaian acara pernikahan terkini. Foto prewedding yang merupakan sesi foto yang benar-benar dilakukan sebelum acara pernikahan, bisa berupa foto dokumentasi sebuah acara adat sebelum pernikahan, foto dokumentasi pertunangan, maupun foto gaya yang selama ini banyak dilakukan pasangan yang akan menikah. Dan karena momen ini biasanya dilakukan maksimal agar dapat menciptakan kenangan yang membekas, maka banyak orang melakukan memilih ide foto prewedding yang unik. Salah satunya adalah sepasang kekasih ini yang membuat foto prewedding ala Iron Man!

ide foto prewedding

Foto prewedding ala Iron Man yang bernuansa superhero berteknologi canggih ini ternyata gak kalah romantisnya dengan foto prewedding lainnya. Dan foto prewedding unik ini dibuat oleh Jonny Setiawan, yang akan menikahi pasangannya yaitu Ipha Dilla. Jonny Setiawan berasal dari Tana Paser, Kalimantan Timur.

iron-man-6

Jonny Setiawan sendiri memiliki hobi membuat kostum cosplay. Selain membuat kostum Iron Man, ia juga biasa membuat kostum Kamen Rider. Tak heran jika untuk pernikahannya ia mengajak pasangannya membuat foto prewedding ala Iron Man. Untuk kostum Iron Man ini ia memesan khusus kepada temannya Zannif, dari bagian helm hingga bagian armor body-nya.

iron-man-2

Biasanya Jonny mencari pola kostumnya melalui gambar pola papercraft yang ia dapat dari internet. Kemudian pola ini diperbesar sesuai skala agar pas di tubuhnya. Pola ini dicetak yang kemudian dipindahkan pada busa hati. Sedangkan bahan busa hati ini merupakan bahan yang sulit didapat di Tana Paser. Sehingga bahan busa hati ini baru bisa didapatkan di kota besar seperti Balikpapan, yang jaraknya sekitar 145km dari Tana Paser! Setelah itu pola-pola yang ada ditempelkan dengan lem. Sebagai penyelesaian, kostum dicat dengan cat anti bocor kemudian diberi cat warna.

iron-man-4

Sesi foto prewedding ala Iron Man ini mengenakan kostum Iron Man Mark 39 (XXXIX), dan lokasi pemotretan adalah di sekitar menara jam dan telaga ungu di Tana Paser, Kalimantan Timur. Foto prewedding ini dibantu oleh teman-teman Jonny antara lain Akhmad Sazali sebagai fotografer dan Zannif sebagai costume maker.

iron-man-3

Tentunya pengalaman menarik dari foto prewedding ala Iron Man ini adalah ketika pasangannya Jonny yaitu Dilla yang rela bersimbah keringat mengenakan kostum ini. Barangkali ini karena demi cinta, apa pun rela dilakukan, bukan?

Seandainya saja ada kategori cosplayer couple of the year, mungkin kah Jonny dan Dilla pantas memenangkannya? Apa kamu juga tertarik membuat foto prewedding unik seperti ini?

Sumber: Jonny Setiawan


SHARE
Previous articleIni Gaharnya Spesifikasi Mi Note 2, Storage 256GB, RAM 8GB, Dijual Mulai Rp4 Jutaan!
Next articleInikah Akhir Galaxy Note 7? Samsung STOP Penjualan, Pengguna Harus Mematikannya!
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.