Gaet BINUS University, Megaxus Adakan Lomba Aplikasi dan Game Tanah Air!

Lomba aplikasi dan game Megaxus dan BINUS

Pada tanggal 4 sampai 6 Oktober silam, Megaxus bersama dengan BINUS University menggelar showcase hasil karya lomba aplikasi dan game di BINUS Kampus Anggrek, Jakarta, Indonesia.

Acara perlombaan ini merupakan bentuk kerjasama Megaxus dan BINUS University, yang dilakukan untuk memberi kesempatan pada para developer lokal mengembangkan talenta dalam industri game dan aplikasi Indonesia.

“Lomba aplikasi dan game yang sudah berjalan dari bulan Mei ini sudah melalui beberapa tahap seperti proses seleksi, pelaksanaan lomba, pengumpulan prototype serta coaching clinic sehingga karya yang di gelar pada event ini merupakan karya terbaik dari peserta lomba,” jelas Eva Muliawati, Chief Executive Officer PT. Megaxus Infotech.

Tidak hanya melewati tahap penjurian dan coaching clinic, tetapi pada kegiatan showcase, para peserta lomba aplikasi dan game Megaxus dan BINUS juga memamerkan karya mereka ke hadapan para pengunjung. Pengunjung yang datang pun dapat memberikan masukan serta melakukan voting untuk memilih aplikasi dan game terbaik. Kemudian, pemenangnya akan dibantu oleh Megaxus untuk merilis game-nya ke pasaran.

Lomba aplikasi dan game Megaxus dan BINUS

Di hari akhir acara perlombaan, 10 finalis lomba aplikasi dan game Megaxus dan BINUS ini diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil karya mereka dalam seminar “How to Monetize the Apps,” dimana pembicara dalam seminar ini adalah para pakar aplikasi dan game seperti Michael YP (Head of Program Game Application and Technology), Irwanto Widyatri (Developer game Tebak Gambar), Felix Jingga (CEO Funkata) serta representatif dari Megaxus. Talkshow tersebut memberikan materi menarik mengenai cara menjual game dan aplikasi dengan cara yang bersaing.

Michael YP berharap lomba aplikasi dan game Megaxus dan BINUS University ini dapat “menjadi pemicu untuk menghasilkan karya unggulan” dan memajukan industri kreatif Indonesia.

Lomba aplikasi dan game Megaxus dan BINUS

“Melalui kesempatan ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara Lomba Aplikasi dan Game, dukungan dari masyarakat dapat menambah semangat bagi developer muda Indonesia untuk terus berkarya dan mengembangkan bakat dan minta minat mereka di industri game serta aplikasi di Indonesia.” tutup Eva.


SHARE
Previous articlePara Artis Indonesia Ini Ternyata Hobi Mengoleksi Action Figure!
Next articleGaleri Foto GameStart Asia 2016 Hari Ketiga: Acara Puncak Bergelimang Cosplay dan Kompetisi
Jadi penulis karena nggak bisa koding.