Review Kamen Rider Ex Aid: Serial Komedi dan Gamer Banget!

Akhirnya Kamen Rider Ex Aid memulai seri televisinya, berikut ini review sekaligus informasi penting dari episode perdananya.

Review Kamen Rider Ex Aid: Serial Komedi dan Gamer Banget!

Review Kamen Rider Ex Aid: Serial Komedi dan Gamer Banget!

Akhirnya Kamen Rider Ex Aid memulai seri televisinya, berikut ini review Kamen Rider Ex Aid sekaligus informasi penting dari episode perdananya.

Kali ini saya akan memberikan review Kamen Rider Ex Aid, yang sebelumnya sudah memulai debutnya pada 2 Oktober 2016. Kali ini tampaknya Toei benar-benar mengubah genre Kamen Rider, munculnya episode perdana dari Kamen Rider Ex Aid menjadi bukti bahwa film ini lebih mengutamakan komedinya.  Hal ini terlihat dari beberapa adegan koplak yang ditampilkan sang tokoh utama, Emu Hojo, dokter amatir yang menyukai segala game. Meskipun seorang dokter, Emu Hojo sering sekali bertindak ceroboh yang cukup membahayakan dirinya.

[read_more id="265561"]

Beberapa dialog dari karakter juga terlihat lebay (apalagi saat mereka kaget, coba saja lihat ekspresi mukanya), membuat seri ini semakin unik saja. Misalnya saja berlari tanpa melihat situasi sehingga ia sering tersandung jatuh. Karakter Emu Hojo juga digambarkan sangat menarik, meskipun merupakan seorang dokter, ia sangat menyukai video game. Dari episode 1-nya, ada beberapa informasi penting yang nantinya bakal menjadi kunci misteri kisah Kamen Rider terbaru ini. Penasaran apa saja informasi penting dari seri tokusatsu milik Toei ini?

Masa lalu Emu Hojo membuat dirinya terinspirasi menjadi dokter

Review Kamen Rider Ex Aid: Serial Komedi dan Gamer Banget!

[read_more id="270246"]

Tampaknya alasan utama Emu Hojo yang suka banget main video game menjadi dokter sangat dalam dan terceritakan di episode pertamanya. Ketika masih berumur delapan tahun, ia mendapat kecelakaan serius sehingga membuatnya mengalami cidera serius. Setelah mendapatkan operasi darurat, Emu berhasil selamat. Ketika sadar, Emu diberi sebuah platform video game oleh sang dokter sebagai hadiah untuknya. Hal itulah yang menginspirasinya menjadi dokter untuk menolong anak-anak, seperti dirinya yang telah ditolong oleh sang dokter.

Virus baru di dunia medis, adalah virus digital yang berasal dari game, jenius!

Review Kamen Rider Ex Aid: Serial Komedi dan Gamer Banget!

[read_more id="269619"]

Salah satu penyebab penyakit di kehidupannya adalah virus. Di dunia digital, termasuk game, juga terdapat virus yang mampu merusak sistem. Meskipun sifatnya sama, kedua hal tersebut tidak bisa digabungkan di dunia nyata. Namun di dunia Ex Aid, hal itu bisa terjadi! Diceritakan virus bernama Bugster Virus dari dunia game mampu keluar ke dunia nyata dan menginfeksi banyak orang. Mereka berevolusi di dalam tubuh manusia, menjadi sosok monster yang benama Bugster (dalam dunia game memang dikenal istilah “Bug,” sebuah masalah yang mengganggu sistem, bisa karena virus juga). Di masa Emu Hojo telah dewasa, para Bugster mulai menyebar kembali (tampaknya dulu virus sama juga sudah pernah menyebar di dunia nyata). Untuk itulah Kyotaro Hinata, direktur dari Ministry of Health membentuk kembali Computer Rescue Center dan menciptakan banyak sistem Gamer Drive.

Lanjut ke halaman 2.... untuk fakta yang paling mengejutkan!

Emu Hojo bukan sembarang Kamen Rider! Dia “gamer” jenius!

Review Kamen Rider Ex Aid: Serial Komedi dan Gamer Banget!

Jika kamu melihat serial Kamen Rider sebelumnya, pastinya kamu bingung kenapa pada debut perdananya, mereka sudah mampu mengeluarkan jurus-jurus ampuh yang seharusnya mereka belum tahu. Berbeda dengan kasus Emu Hojo sang Kamen Rider nyentrik yang satu ini. Dari latar belakang cerita di episode 1, jelas sekali terlihat bahwa sistem Gamer Driver yang mampu memberikan seseorang kekuatan untuk menjadi Kamen Rider ini memang berasal dari sebuah game yang benar-benar ada di dunia nyata.

[read_more id="271052"]

Sedangkan Emu Hojo merupakan juara dari banyak turnamen video game! Nama samarannya adalah “M” (dalam bahasa Jepang juga dibaca "eMu"), sang gamer jenius. Gaya permainan yang ia suka adalah memainkan game tanpa membaca manual cara bermainnya! Bahkan hanya melihat sekilas permainan dari game Action Mighty X, ia sudah tahu apa yang harus ia lakukan ketika beraksi menjadi Kamen Rider Ex Aid yang berbasis dari game tersebut. Sebelumnya, Asuna juga mencari si gamer jenius berinisial "M" tersebut, emang bener, namanya takdir tidak kemana.

Asuna Karino bukan manusia!

Review Kamen Rider Ex Aid: Serial Komedi dan Gamer Banget!

[read_more id="267547"]

Ini yang paling mengejutkan... dalam akhir episode 1 dari Kamen Rider Ex Aid tampak suatu adegan yang menjelaskan bahwa Asuna Karino, teman wanita Emu Hojo di seri kali ini bukanlah seorang manusia! Ia sebenarnya merupakan seorang karakter game bernama Poppi Pipopapo, yang mampu menyamar menjadi sosok manusia di dunia nyata. Ia berperan sebagai navigator, juga sebagai perawat di Seito University Hospital dan juga bekerja sebagai bawahan Kyotaro Hinata di Ministry if Health.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU