Sepuluh Film Horor Terseram yang Cocok Ditonton Menyambut Halloween!

film-horor-terseram-the-conjuring

Oktober adalah bulannya Halloween. Butuh tontonan yang bisa bikin merinding? Kalau begitu sepuluh film horor terseram ini pasti cocok untuk kamu!

1

The Conjuring 2


the conjuring 2

Sekuel Film Horor Legendaris Indonesia, Jelangkung 13 Tahun Kemudian Segera Dibuat!

film horor legendaris Tusuk Jelangkung yang bakal ikut-ikutan di-remake dengan mengusung judul Jelangkung 13 tahun kemudian.
Baca Juga

Sebenarnya sih, mau The Conjuring atau The Conjuring 2 layak untuk disebut sebagai film horor terbaik. Tapi di antara keduanya, rasanya The Conjuring 2 lebih pantas untuk masuk ke dalam daftar ini.

The Conjuring 2 kembali menampilkan pasangan Warren dalam penyelidikan supranatural. Kali ini yang mereka coba bantu adalah keluarga Hodgson, yang menghadapi banyak fenomena ganjil di rumah mereka di London. Siapa sangka masalah ini membuat pasangan Warren harus berhadapan dengan iblis yang sangat kuat?

Dibandingkan The Conjuring, The Conjuring 2 menyajikan horor yang lebih kental, dalam skala yang lebih besar. Jangan lupakan juga Valak, iblis utama film ini yang begitu berkesan hingga memunculkan banyak meme dan parodi. Mungkin memang meme dan parodi itu konyol, tapi iblis ini tentunya harus terlebih dahulu meninggalkan kesan mendalam di hati penonton agar reaksi seperti itu bisa tercipta.


2

Ring


film-horor-terseram-the-ring

Seberapa seram kah The Ring versi orisinil? Sedemikian seramnya hingga film ini sampai mengawali tren remake film horor Jepang di Hollywood. Tak heran kalau ini layak disebut sebagai salah satu film horor terseram sepanjang sejarah.

The Ring menyorot Reiko Asakawa, seorang reporter yang menyelidiki fenomena video terkutuk. Saat penyelidikan ini membuat Reiko terkena kutukan, ia pun harus berpacu dengan waktu untuk memecahkan misteri dari video tersebut sebelum ia menjadi korban terbaru video tersebut.

The Ring dirilis tahun 1998. Ini adalah masa di mana film horor slasher kembali bangkit dengan judul-judul seperti Scream (1996) dan I Know What You Did Last Summer (1997). Rasanya, penonton seperti diberikan variasi yang benar-benar beda. The Ring hanya menampilkan Sadako si arwah beberapa kali saja, namun ada tensi yang terus menghantui penonton dari awal hingga akhir. Film ini bahkan tetap terasa mencekam saat kejadiannya mengambil latar di siang hari.

Ngomong-ngomong soal The Ring, The Ring Amerika versi Gore Verbinsky juga menarik untuk disimak. Samara mungkin kalah seram dari Sadako, tapi Verbinsky lumayan sukses mengadaptasi cerita The Ring ke Amerika, menciptakan rasa baru.


3

Ju-On


film-horor-terseram-ju-on

Sebenarnya, Ju-On adalah film yang terasa sekali terkena pengaruh The Ring. Tapi, setidaknya menurut penulis, Takashi Shimizu selaku kreator Ju-On lebih… ganas dalam menyajikan ketegangan di dalam film-filmnya. Karenanya, Ju-On juga layak masuk daftar film horor terseram.

Kisah film Ju-On melibatkan sejumlah karakter. Namun yang perlu kamu tahu adalah Kayako dan Toshio, dua arwah yang menghuni sebuah rumah di Nerima. Kayako, putranya, bahkan peliharaannya dibunuh oleh suaminya sendiri. Amarah dari kematian yang tidak adil ini membangkitkan sebuah kutukan.

Mungkin penonton akan simpati bila kutukan ini hanya menimpa orang-orang yang pantas. Namun amarah dari Kayako begitu hebat, hingga tidak ada yang aman dari kutukannya.


4

Noroi: The Curse


film-horor-terseram-noroi-the-curse

Noroi: The Curse adalah salah satu judul film horor terseram yang sepertinya kurang terdengar. Sangat disayangkan sebenarnya, karena film tahun 2005 ini memang benar-benar mencekam. Tidak percaya? Seharusnya sih ada banyak cara untuk mencari film ini di tahun 2016 ini. Kamu bisa membuktikannya sendiri.

Noroi: The Curse disajikan dengan format found footage, kira-kira seperti Blair Witch Project yang legendaris itu. Film yang disajikan pun seakan dokumenter. Pendekatan ini justru membuat kengerian filmnya berlipat-lipat saat akhirnya kejadian aneh demi kejadian aneh terjadi, diakhiri dengan penutup yang bisa menghiasi mimpi buruk kamu untuk waktu yang lama.

Memang seperti apa sih endingnya? Makannya, sebaiknya kamu mencoba menonton Noroi.


5

A Tale of Two Sisters


film-horor-terseram-a-tale-of-two-sisters-min

Di awal film, diperlihatkan Su-Mi memiliki gangguan kejiwaan. Ia lalu dibawa kembali ke rumahnya, di mana ia tinggal bersama ayah dan adiknya. Di sana, Su-Mi mulai dihantui oleh banyak fenomena ganjil. Apakah ibu tirinya yang aneh adalah penyebab dari semua masalah itu? Ataukah ada kekuatan lain yang diam-diam mengusik penghuni rumah?

Untuk masuk ke daftar film horor terseram, A Tale of Two Sisters harus menyajikan kualitas horor yang tidak main-main. Dan memang, film yang satu ini seram. Ada banyak kejutan yang akan membuatmu bergidik, juga kejadian-kejadian aneh yang akan membuatmu bertanya-tanya apa yang terjadi. Saat kenyataannya terungkap di ending, penonton bisa dibuat ternganga sendiri.

Masih penasaran dengan daftar film horor terseram ini? Cek halaman kedua untuk melihat lima lagi film yang wajib kamu tonton! 

1
2

SHARE
Previous articleReview Kamen Rider Ex Aid: Serial Komedi dan Gamer Banget!
Next articleMengenal Tekken 7 Miguel, Anak Jalanan yang Berambisi Hancurkan Keluarga Mishima
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.