Ini Gaharnya Spesifikasi Mi Note 2, Storage 256GB, RAM 8GB, Dijual Mulai Rp4 Jutaan!

Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro yang dirilis tahun 2015 lalu.
Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro yang dirilis tahun 2015 lalu.

Xiaomi Mi Note 2 Dikonfirmasikan, Pertama dengan Layar OLED yang Melengkung!

Xiaomi Mi Note 2 Dikonfirmasikan, Pertama dengan Layar OLED yang Melengkung! Harga Xiaomi Mi Note 2 Spec, Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Screen
Baca Juga

Selain Redmi 4, smartphone terbaru Xiaomi yang tidak lama lagi bakal mereka ungkapkan adalah Xiaomi Mi Note 2, penerus phablet Mi Note dan Mi Note Pro, Android pertama Xiaomi yang menggunakan layar beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixel. Kedua tipe Android baru tersebut terungkap bersamaan beberapa waktu lalu, dan diprediksi bakal makin meramaikan pilihan Android Xiaomi untuk kelas bawah yang saat ini makin padat dengan berbagai varian (Redmi 3, Redmi 3 Pro, Redmi 3X, Redmi 3S, Redmi 3S Prime, Redmi 3S Plus, itu saja ada tujuh varian).

Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro yang dirilis tahun 2015 lalu.
Xiaomi Mi Note dan Mi Note Pro yang dirilis tahun 2015 lalu.

Teliti Dulu Sebelum Membeli! Ini Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5s

Teliti Dulu Sebelum Membeli! Ini Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 5s, kelebihan Xiaomi Mi 5s, harga Xiaomi Mi 5s, benchmark Xiaomi Mi 5s
Baca Juga

Selain itu, Mi Note 2 yang sejatinya akan diposisikan masuk kelas premium, sebenarnya juga agak riskan ketika ditawarkan di pasaran, karena sebagian besar spesifikasinya yang sudah terungkap saat ini bakal bertabrakan dengan Xiaomi Mi 5s Plus. Namun seperti seri Xiaomi Mi Note sebelumnya, spesifikasi Mi Note 2 tetap akan menarik bagi mereka yang sudah merasakan phablet premium tersebut, termasuk membawa beberapa fitur eksklusif yang tidak akan didapatkan mereka pembeli Xiaomi Mi 5s . Berikut beberapa fakta spesifikasi Mi Note 2 yang sudah terungkap menjenlang rencana peluncurannya yang direncanakan awal November 2016 mendatang.

Spesifikasi Mi Note 2
Gambar teaser Mi Note 2 memperlihatkan dual-camera

10 Fakta Xiaomi Mi Note yang Perlu Kalian Ketahui, “Lawan Terberat” Zenfone 2!

10 Fakta Xiaomi Mi Note yang Belum Kalian Ketahui, Bakal Jadi "Lawan Terberat" Zenfone 2 dan Samsung Galaxy Note!
Baca Juga
1

Bakal Diburu Oleh Para Penggila Benchmark

Jika pada Mi Note pertama Xiaomi memilih prosesor Snapdragon 801, maka kini mereka langsung menunjuk pada chipset terkuat Qualcomm, MSM8996 Pro, atau yang lebih dikenal dengan Snapdragon 821 (khususnya untuk Mi Note 2 Pro). Seperti Xiaomi Mi 5s, penggunaan mesin terkencang ini langsung menjadikan Mi Note 2 otomatis sebagai pilihan terbaik bagi penggila benchmark.

Masuknya chipset tersebut ke tengah spesifikasi Mi Note 2 ini menjadikannya sebagai Android kelima yang menggunakan Snapdragon 821, setelah Asus ZenFone 3 Deluxe, Xiaomi Mi 5s (dan Mi 5s Plus), LeEco Le Pro 3, dan Google Pixel (serta Pixel XL). Snapdragon 821 sendiri memiliki kode nama sama seperti Snapdragon 820, yaitu MSM8996, namun dengan tambahan identitas “Pro.” Membedakan Qualcomm MSM8996 Pro dengan Snapdragon 820 atau MSM8996 adalah kecepatan prosesornya.

Foto tidak resmi Mi Note 2 memperlihatkan layarnya yang melengkung pada kedua sisinya.
Foto tidak resmi Mi Note 2 memperlihatkan layarnya yang melengkung pada kedua sisinya.

Segera Diumumkan Xiaomi, 6 Fitur Redmi 4 Ini Bisa Bikin Malu Android Mahal Lainnya!

Segera Diumumkan, Ini 6 Fitur Redmi 4 yang Bisa Bikin Malu Android Mahal Lainnya! Harga Xiaomi Redmi 4 Spec, Fitur Xiaomi Redmi 4 Feature, Redmi 4 benchmark
Baca Juga

Jika pada Snapdragon 820 kecepatan prosesor quad-corenya hanya dual core 2.15 + dual core 1.59 GHz, maka di sini terdongkrak signifikan menjadi 2.34 + 2.19 GHz. Kemudian kecepatan GPU Adreno 530 yang sebelumnya hanya 624 Mhz, kini menjadi 653 MHz. Belum lagi Xiaomi mendukungnya dengan memory RAM super lega, 6GB dan 8GB (yang kemungkinan besar untuk varian Pro-nya), dan internal storage mencapai 256GB UFS 2.0 (ini masih rumor, kemungkinan besar hanya 128GB maksimalnya). Untuk varian Mi Note 2 yang biasa, Xiaomi dikabarkan hanya akan memberikan Snapdragon 820 saja seperti pada Xiaomi Mi 5, internal storage 32/64GB dan RAM yang dibatasai sampai 4GB saja.

Meskipun masih rumor, namun ada yang menyebutkan layar Mi Note 2 seperti sebelumnya, datar. Bisa jadi layar melengkung untuk varian tertinggi.
Meskipun masih rumor, namun ada yang menyebutkan layar Mi Note 2 seperti sebelumnya, datar. Bisa jadi layar melengkung untuk varian tertinggi.
2

Layarnya Bakal Punya Identitas Super

Untuk yang satu ini memang masih sekadar rumor. Namun semoga saja bakal terwujud nantinya, karena sesuai yang diungkapkan oleh CEO Xiaomi Lei Jun, spesifikasi Mi Note 2 bakal menjanjikan kejutan. Kabarnya, spesifikasi Mi Note 2 dilengkapi dengan layar dengan material Super AMOLED dengan bidang 5.7-inchi, atau ukuran yang sama seperti seri Mi Note dan Mi Note Pro mereka tahun lalu (memang ada rumor lain, mereka menyediakan varian dengan layar 5.5-inchi dan resolusi Full HD).

Mi Note pertama mudah dikenali dengan punggungnya yang glossy, dan sedikit mengkurva di kedua sisinya. Desain tersebut diteruskan pada Xiaomi Mi 5, dan Mi Note 2.
Mi Note pertama mudah dikenali dengan punggungnya yang glossy, dan sedikit mengkurva di kedua sisinya. Desain tersebut diteruskan pada Xiaomi Mi 5, dan Mi Note 2.

Xiaomi sendiri pertama kali masuk ranah layar AMOLED melalui Redmi Pro, yang juga menjadi smartphone pertama mereka dengan konfigurasi dual-camera. Namun untuk Mi Note 2 ini, mereka memilih Super AMOLED, yang sebenarnya sama dengan AMOLED, namun panel digitizer yang merespon sentuhan kini menyatu pada layarnya. Tipikal Super AMOLED biasanya lebih baik dalam melawan paparan cahaya matahari, sehingga tetap lebih jelas digunakan di luar ruangan. Oh ya, kabar lain menyebutkan jika layar Mi Note 2 ini menggunakan teknologi Force Touch / 3D Touch ala iPhone 7 lho!

Masih rumor, kabarnya Xiaomi membuatnya berbeda dengan memasukkan teknologi 3D Touch ala iPhone 7 di sini!
Masih rumor, kabarnya Xiaomi membuatnya berbeda dengan memasukkan teknologi 3D Touch ala iPhone 7 di sini!

Galaxy Note 7 (Mungkin) Akan di-Recall Lagi! Bahkan Kini Galaxy S7 Juga Ikut Terbakar!

Galaxy Note 7 (Mungkin) Akan di-Recall Lagi! Bahkan Kini Galaxy S7 Juga Ikut Terbakar! Galaxy S7 explode, Galaxy S7 terbakar, Galaxy S7 edge explode
Baca Juga
3

Manfaatkan Peluang Masalah yang Dialami Pesaing

Selain material tersebut, yang masih menjadi perdebatan juga, kabarnya Xiaomi akan menggunakan material layar yang melengkung di kedua sisinya, seperti Galaxy Note 7, atau Galaxy S7 edge. Mungkin ini langkah cerdas mereka mengetahui Galaxy Note 7 kembali bermasalah, dan kemungkinan dilarang penjualannya. Xiaomi menawarkan Android dengan dimensi layar yang sama (5.7-inchi), material yang sama (Super AMOLED), dan layar yang melengkung di kedua sisinya seperti Galaxy Note 7. Sepertinya ide bagus jika dipadukan dengan tagline marketing, “Ini Note yang Tidak Akan Meledak!”

Lanjut ke halaman 2… berapa perkiraan harga untuk smartphone gahar ini?

1
2

SHARE
Previous articleEnam Filler Naruto Shippuden yang Akan Sangat Menarik Jika Ditayangkan!
Next articleNiat! Ini Baru Ide Foto Prewedding Paling Unik, Berkostum ala Iron Man!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.