Tips Menggunakan Valkyrie untuk Clan Wars di Clash of Clans

Bingung pasukan mana yang cocok untuk bertanding Clan Wars di CoC? Ikuti saja tips menggunakan Valkyrie berikut ini, dijamin kamu pasti menang!

Tips Menggunakan Valkyrie untuk Clan Wars di Clash of Clans

Tips Menggunakan Valkyrie untuk Clan Wars di Clash of Clans

Bingung pasukan mana yang cocok untuk bertanding Clan Wars di CoC? Ikuti saja tips menggunakan Valkyrie berikut ini, penulis jamin kamu pasti menang!

Tentunya kamu tahu donk, Valkyrie merupakan salah satu prajurit di Clash of Clans yang memiliki serangan lambat tapi menyebar, memberikan splash damage yang sangat baik. Akhir-akhir ini banyak sekali orang memakai Valkyrie pada Town Hall 8, 9, 10, maupun 11 di Clan Wars. Apalagi setelah beberapa update terakhir dari Supercell tahun ini, Valkyrie mendapatkan tamabahan serangan serta waktu untuk melatihnya berkurang drastis.

[read_more id="271455"]

Tetapi tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara menggunakan prajurit Valkyrie dengan benar, sehingga penyerangan yang seharusnya bisa optimal, justru berakhir kacau. Maka dari itu, kali ini saya akan memberikan tips menggunakan Valkyrie dengan benar. Berikut ini merupakan beberapa tips menggunakan Valkryrie dimana menjamin kamu untuk bisa menyerang lebih baik, apalagi saat berhadapan dengan Town Hall 10 dan 11:

Valkyrie harus masuk ke dalam bangunan utama musuh

Tips Menggunakan Valkyrie untuk Clan Wars di Clash of Clans

Valkryie sangat baik digunakan untuk menghancurkan bangunan musuh ketika bangunan tersebut berdempet-dempetan, karena jenis serangannya adalah splash damage. Maka dari itu, Valkyrie milikmu sebaiknya diarahkan ke dalam markas bangunan musuh dan jangan  sampai mereka mengarah ke luar markas utama musuh. Cara yang paling tepat, kamu dapat menggunakan spell Earth Quake atau juga spell Jump untuk membuka jalan Valkyrie menuju ke dalam bangunan musuh berada.

Valkyrie mempunyai kecenderungan menyasar ke tempat bangunan yang berdempet-dempetan. Maka kamu harus jeli menemukan titik yang tepat dimana kamu summon Valkyrie, agar Valkyrie kamu dapat menuju  kedalam bangunan utama musuh. Salah satu cara yang mudah adalah dengan men-summon Queen dan beberapa Healer di satu sisi dan lain sisi dengan 4 Giant, 4 Wizzard, dan penghancur Wall. Setelah terbuka jalan ke dalam bangunan musuh, segera masukan Valkyrie kamu agar dapat membantu prajurit lainnya menghancurkan bangunan yang berdempet-dempet.

Selalu habisi prajurit musuh terlebih dahulu

Tips Menggunakan Valkyrie untuk Clan Wars di Clash of Clans

Tips menggunakan Valkyrie yang kedua adalah selalu habisi prajurit musuh terlebih dahulu sebelum fokus ke bangunan musuh. Dragon adalah prajurit musuh terburuk yang kamu temui jika kamu menggunakan Valkyrie untuk menyerang. Bahkan 1 spell Poison tidak akan cukup untuk membunuh Dragon. Kamu bisa membawa 2 spell Poison jika kamu mau, atau juga bisa menambahkan beberapa Wizard di belakang Valkyrie untuk melindunginya dari serangan prajurit udara musuh. Jika musuh hanya mempunyai prajurit darat, maka sebaiknya kamu membawa spell 1 Poison dan 1 Earthquake. Spell Poison untuk mengalahkan prajurit musuh dan Earthquake untuk menghabisi Town Hall atau juga bisa untuk bangunan pertahanan musuh yang memiliki HP tinggi.

[read_more id="271034"]

Valkyrie sering kali keluar dari markas musuh

Tips Menggunakan Valkyrie untuk Clan Wars di Clash of Clans

Tips menggunakan Valkyrie berikutnya adalah bagaimana cara mengarahkan Valkyrie ke tengah-tengah markas utama musuh. Sering kali Valkyrie keluar ke markas musuh dan menghancurkan bangunan yang ada ditepi-tepi bagian luar markas. Untuk hal ini, Valkyrie harus diberi jalan agar ia bisa berjalan ke tengah-tengah markas musuh. Cara termudah adalah menghancurkan bangunan pertahanan musuh yang ada di kiri dan kanan, dan menyisakan bangunan yang ada di tengah-tengahnya. Dengan begitu Valkyrie akan tergerak masuk kedalam markas utama musuh dan tidak menyerang bangunan yang ada di luar.

Lanjut ke halaman 2...

Perhatikan kelemahan yang dimiliki Valkyrie

Tips Menggunakan Valkyrie untuk Clan Wars di Clash of Clans

Valkyrie tidak cukup bagus untuk menghancurkan Wall milik musuh, ia pun tidak memiliki cukup HP untuk menahan serangan Tower musuh yang memiliki serangan area. Tips menggunakan Valkyrie yang akan saya berikan disini adalah dengan menggunakan Queen sebagai penghancur Tower dimana merupakan ancaman terbesar bagi pasukan Valkyrie yang kamu miliki. Letakan Queen dan beberapa healer di tempat dimana banyak Tower musuh. Setidaknya ada 3 tower musuh untuk Queen hancurkan. Sebaiknya juga perhatikan Tower yang menyerang udara, karena kamu tidak ingin Healer kamu mati terlebih dahulu sebelum Queen menghancurkan Tower tersebut. Kamu juga bisa gunakan spell Rage untuk membuat Queen kamu bertahan hidup. Jangan tergesa-gesa untuk menggunakan skill Queen, gunakanlah di waktu yang tepat!

[read_more id="271364"]

Jika kamu memiliki Town Hall 11, gunakanlah Grand Warden

Tips Menggunakan Valkyrie untuk Clan Wars di Clash of Clans

Tips menggunakan Valkyrie yang terakhir adalah dengan menggunakan Grand Warden sebagai Hero pendukung. Valkyrie sangatlah kuat untuk menghancurkan bangunan musuh, prajurit musuh, dan beberapa Tower musuh. Dengan sekelompok Valkyrie, 2 Hero, 1 spell Rage, 1 spell Freeze, sangatlah cukup untuk menghabisi semua bangunan dibagian tengah markas musuh. Dengan menggunakan Hero Grand Warden dan penggunaan kemampuannya di waktu yang tepat, dapat membantu Valkyrie bertahan dari semua serangan Tower dan berbalik menghancurkannya dengan cepat.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU